6.

126 26 0
                                    

Tiga puluh menit sebelum kejadian

Yoongi yang sudah berdandan rapi mengendarai mobil pribadinya setelah mendapat ijin dari manager dan agensi untuk menghabiskan waktu dengan Suran, kekasihnya. Suran dan Yoongi menjalin kasih kurang lebih setahun belakangan setelah mereka terlibat proyek kerjasama.

Yoongi mengendarai mobilnya sambil bersenandung dan sesekali melirik jok sebelahnya karena ada buket bunga dan kotak musik yang Yoongi beli di Amerika khusus untuk Suran bahkan Yoongi memesan agar kotak musik itu di ukir inisial S nama Suran.

Mobil Yoongi sampai di basment apartement Suran dan hendak keluar setelah merapikan topi dan masker yang menjadi ciri khas idol jika berkencan. Tetapi langkah Yoongi terhenti setelah melihat sosok perempuan yang mirip Suran sedang berpelukan mesra menuju sebuah mobil.

Yoongi tahu siapa lelaki yang kini digelayuti mesra kekasihnya, amarah mulai menguasai Yoongi. Mobil yang ditumpangi Suran dan selingkuhannya melaju pergi meninggalkan basment. Tanpa basa basi lagi Yoongi mengikuti kemana mobil yang ditumpangi Suran.

Setelah berkeliling tidak jelas di sekitar Seoul, mobil yang ditumpangi Suran tiba tiba melaju cukup kencang, mungkin menyadari jika mobil Yoongi ada di belakang mereka.

"Kenapa Yoongi ngikutin kita ?!" panik Suran di dalam mobil setelah sadar bahwa Yoongi mengikutinya.
"Ini diluar rencana kita" jawab Zico yang sibuk membagi konsentrasinya antara menyetir dan melihat mobil Yoongi dibelakangnya.
"Kita kan berharap Yoongi marah terus kita bisa jelekin imgae Yoongi bukan kayak gini"
"Udah, kamu diem aja ---- ikutin rencana aku"

Perdebatan antara Suran dan Zico berakhir saat Zico menginjak pedal gasnya dan melajukan mobilnya lebih kencang agar Yoongi tidak lagi mengejar. Zico melajukan mobilnya ke arah pegunungan dengan jalan berkelok dan berharap Yoongi menyerah mengikutinya. Tetapi perkiraan Zico dan Suran salah, Yoongi tetap mengikuti mereka sampai ke jalur pegunungan.

Yoongi memukul stirnya keras berulang kali saat mengingat bagaimana pengkhianatan Suran padanya. Yoongi nekat menambah kecepatannya dan semakin mendekati mobil yang ditumpangi Suran.

Aksi saling kejar mengejar antara mobil Yoongi dan Zico dengan kecepatan tinggi. Karena situasi malam hari dan kondisi jalanan yang berkelok dapat membahayakan siapapun pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Brakkkk

Karena kehilangan keseimbangan akibat menambah kecepatan mobilnya tanpa perhitungan yang tepat. Mobil Yoongi yang hampir masuk jurang dibanting stirnya ke sisi kiri jalan dan menabrak pembatas jalan lalu terbalik. Yoongi mengalami luka cukup parah di kepalanya dan beberapa bagian tubuh lain. Zico dan Suran yang mengetahui kejadian itu memutar kembali arah mobil mereka ke tempat Yoongi mengalami kecelakaan.

"Gimana nih ?! Yoongi kecelakaan !" tanya Suran panik pada Zico.
"Kita mesti gimana ?!" tanya Suran lagi.

Tanpa berkata Zico keluar mobil diikuti Suran, Zico dan Suran dapat melihat Yoongi yang sudah bersimbah darah dan tak sadarkan diri di dalam mobil. Tetapi Zico tidak berniat menolong apalagi membawa Yoongi ke rumah sakit, Zico malah menjelajahi setiap sisi mobil Yoongi seperti mencari sesuatu. Dan, berhasil Zico mengambil sebuah flashdisk hitam dari dashboard mobil Yoongi.

"Black cardnya baby" request Suran saat Zico menjelajah dashboard mobil Yoongi.
"Ada di dompetnya --- kejepit, susah di ambil. Cukup ini aja kita bisa bikin black card sendiri" Zico tersenyum licik dan menunjukkan flashdisk hitam yang berhasil ada di gengamannya.
"Kita cabut yuk beb" ajak Suran pada Zico.

Suran dan Zico meninggalkan Yoongi yang masih terjebak di dalam mobil dan bersimbah darah dan mungkin nyawa Yoongi sedang berada di ujung tanduk. Dalam keadaan memperihatinkan setetes cairan bening lolos dari mata Yoongi.

🎼🎼🎼🎼

"Bagaimana keadaan abang saya dok ?" tanya Namjoon pada dokter yang keluar dari ruang operasi setelah manager mereka mendapat telfon dari pihak kepolisian tentang berita kecelakaan yang menimpa Yoongi.

Namjoon dan manager langsung menuju rumah sakit sementara member lainnya menunggu kabar di agensi. Dokter yang menanggani Yoongi tadi menghembuskan nafas berat sebelum menjawab dan menjelaskan kondisi Yoongi pasca operasi tadi.

"Operasi Tuan Yoongi berhasil dilakukan tetapi ---- Tuan Yoongi mengalami koma karena trauma di kepalanya yang cukup parah, kami tidak bisa memastikan kapan Tuan Yoongi sadar tetapi kami akan berusaha sebaik mungkin" jelas dokter itu.

Namjoon luruh kebawah mendengar kabar kondisi teman se grupnya bahkan sudah Namjoon anggap sebagai kakaknya. Namjoon terisak memikirkan kondisi Yoongi yang bisa dikatakan hidup tidak mati juga tidak, hidup Yoongi berada di ambang antara hidup dan mati.

Manager Bangtan juga sama terguncangnya dengan Namjoon, di lorong rumah sakit Namjoon dan manager Bangtan saling terisak dan saling memberi kekuatan menghadapi musibah kali ini.

---------

Disebuah ruangan yang serba putih dan hanya terdengar bunyi suara yang berasal dari alat alat penunjang hidup yang terpasang di tubuh pasien yang tertidur tenang tanpa tanda tanda kehidupan.

"Gue dimana ?" gumam seorang laki laki yang terbangun dari tidurnya. Dia menatap langit langit kamar ruangan yang ditempatinya sekarang.

Lelaki itu tidak merasakan apapun di tubuhnya padahal seingatnya tadi dia mengalami kecelakaan hebat. Lelaki itu masih bingung apa yang terjadi padanya dan beranjak dari posisi tidurnya. Tetapi saat dia beranjak dari poisi tidurnya malapetaka hidupnya mulai dimulai.

"Apa yang terjadi sama gue ?!"
"Kenapa ---- kenapa tubuh gue disana ?! Gue disini ?!"

Lelaki itu melihat papan nama pasien yang tertera di tempat tidur pasien untuk memastikan siapa sosok yang mirip dengannya terbaring lemah tak berdaya dengan banyak alat penunjang kehidupan terpasang di tubuhnya.

Nama : Tn. Min Yoongi
Usia    : 25 tahun

Mata lelaki itu membulat sempurna dan mundur beberapa langkah karena dirinya terhuyung akibat kakinya lemas saat menerima kenyataan. Yoongi menyadari jika raganya dan jiwanya terpisah, Yoongi tidak mengerti apa yang terjadi dan memilih menangis terisak meratapi nasibnya di atap rumah sakit.

Ditengah dirinya meratapi nasib yang Yoongi sendiri tidak ketahui tiba tiba dari arah atas ada hantu pemuda seumuran Yoongi yang duduk diatas pagar pembatas setelah melayang tadi.

"Apa lo hantu baru ? Hmm ----- kayaknya gak deh, lo belom jadi hantu tapi lebih tepatnya lo gentayangan" hantu pemuda itu menerocos sendiri saat melihat Yoongi.
"Apa maksud lo ?" tanya Yoongi dingin.
"Jadi bener lo orang baru di dunia kami ---- asal lo tahu, sekarang lo ada di dunia kedua alias dunia para arwah, roh gentayangan, jin, setan bahkan iblis juga malaikat. Dunia kita sudah berbeda dengan dunia manusia, tetapi lo lebih beruntung ketimbang gue"
"Maksud lo gimana sih ?! Ngomong yang jelas ke gue"
"Maksud gue --- lo tuh lebih beruntung dari gue, gue jelas jelas udah mati dan gue gak bisa balik lagi ke tubuh gue sedangkan lo --- lo masih bisa balik ke tubuh manusia lo dan lanjutin hidup lo lagi, lo kan cuman koma bukan mati"
"Caranya ?"
"Lo musti minta bantuan sama manusia buat bantu lo, tapi ---- bukan sembarang manusia, dia harus bisa liat dunia kita"
"Dimana gue bisa temuin manusia kayak gitu ?"
"Gue denger dari temen gue kalo ada cewek yang abis bantuin temen gue balik ke atas --- tapi dia ada di pulau Jeju"
"Siapa cewek itu ?"
"Son Seungwan"

🎼🎼🎼🎼

SymphonieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang