Nara dan yang lainnya lulus dari kelas 10 dan kini udah naik ke kelas 11. Minggu pertama hari masuk sekolah itu cuma buat MPLS anak kelas 10 dan yang kelas 11 ama 12 gak diwajibin masuk. Ya kalo masuk juga gabut palingan? Guru juga gak semuanya masuk. Yang masuk mungkin juga yang berkepentingan ama MPLS. Setelah seminggu MPLS anak kelas 10, sekolah pun mulai ramai kembali seperti biasa.
"Kita gak rolling kelas ya?"
"Kayaknya ampe kelas 12 kita bakal bareng terus."
"Plis itu suara Chenle ama Haechan harus kita dengerin ampe kelas 12?"
"Intinya, kelas 11 sekarang kita bakal lebih sibuk dan lain-lainnya. Kalo pas kelas 10 masih bisa cabut-cabutan dari ekskul, sekarang kitanya yang ngurusin ekskul. Gua harap gua gak kebagian jadi formatur ekskul biar bisa cabut setiap jam ekskul..." Nara langsung menenggelamkan wajahnya di kedua lengannya yang terlipat di atas meja.
"Heh, lupa lu yak ekskul itu mau ada acara?" tanya Yeri ke Nara.
"Terus apa hubungannya ma gua?"
"Kan ekskul lu juga ikutan partisipasi."
"Astaghfirullah aing lupa." Nara langsung mijet pelipisnya.
"Ekskul gua juga kok ra." Guanlin yang baru dateng langsung nyamber.
"Tuh ada yang nemenin, pacar lu sendiri pula. Udah gak usah murung." komen Somi sambil cengengesan.
Di sekolah Nara ini ada ekskul Jepang. Gak lama lagi, tinggal H-5 pokoknya, mau ngadain festival Jepang di sekolah dan kebetulan ngajak kerjasama 2 ekskul. Yaitu ekskul IT dan ekskul fotografi. Ajib banget emang, udah mau ngadain festival di sekolah padahal baru masa-masa kenaikan kelas.
Nara dari IT, karena dia emang lumayan suka dengan hal-hal yang berbau komputer juga game dan kebetulan ekskulnya emang rada gabut jadi dia bisa cabut mulu :)
Kalo Guanlin sih malah awalnya gak mau ikut ekskul, bikin ribet aja katanya. Dia malah langsung direkrut buat jadi model di ekskul fotografi. Awalnya ogah, tapi kepikiran kenapa gak ikutan aja? Yaudah deh dia jadi anak fotografi, divisi model, dateng cuma pas dibutuhin :)
"Paling kita cuma bantuin aja ra. Apa gitu, jaga tiket atau ngapain." terang Guanlin.
"Gak, keknya bakal mondar mandir deh lin. Kan acara mereka banyak banget?" Nara jadi keingetan ama temen SMPnya yang cerita kalo jadi panitia tuh capek kesana kemari.
"Assalamualaikum! Mau ngasih surat dispen!" tiba-tiba ada kakak kelas dateng ke kelas.
"Iya masuk aja kak." jawab Dino.
Kakak kelas itu langsung naruh kertas dispen di atas meja guru terus dia langsung pamit karena kayaknya dia mau ngasih surat dispen ke kelas lain.
"Buset coy yang dispen napa banyak banget!? Dari jam pertama pula! Di hari pertama efektif belajar hmm..." kata Mark pas ngeliat kertas dispennya.
"Ini mah yang dispen semua anak ekskul IT, fotografi, ama Jepang. Di kelas kita emang banyak kan?"
"Anak-anak ekskul gabut malah dispen, bingung aing tuh." celetuk Chenle.
"Makanya ekskul jepun." kata Haechan dengan bangganya. "Gua bobrok macem toa masjid gini jadi juri lomba nyanyi nya lho!" lanjut Haechan.
"Udah yang disuruh dispen sana langsung pergi aja, bantu-bantu sono biar rada berguna dikit." lanjut Chenle.
"HEH!!!"
Anak-anak yang dispen langsung keluar. Ada kali lebih dari 15 anak dispen buat bantu-bantu nyiapin acara.
KAMU SEDANG MEMBACA
°˖✧ Kelas 11 | Lai Guanlin
Fanfiction[the second book from Kelas 10] Nara's life gonna be so busy and problematic from now. Highest Rank : [30.01.19] #518 in ShortStory [30.01.19] #531 in FiksiPenggemar Start : 26.01.19 End : ??? ©gulalin_