Hari kedua dispen. Sekarang Nara lagi ngurusin yang daftar lomba a-o-pe. Lombanya emang pas hari-H, tapi pendaftarannya itu sampai H-1 acara dengan cara menghubungi CPnya. Harusnya Hanji yang ngurus, tapi tadi Hanji lagi ngurusin hal lain jadinya Nara yang ngurus.
Nara juga gak sadar kalo selama ini Hanji itu ekskul IT, sama kayak dirinya. Soalnya kehadiran Nara pas waktu ekskul itu bisa dihitung pake jari. Anak kelasnya Nara emang sering cabut, jangan dicontoh :)
"Hei." pundak Nara ditepuk oleh seseorang tapi Nara tau itu suara siapa.
"Oh lin, kenapa?"
"Gua bawain roti bakar ama caramel latte, inisiatif gua sendiri sih. Soalnya dari tadi gua gak liat lu balik ke kelas, dan ternyata lu emang masih di sini. Dimakan dulu ya, gua mau balik lanjut bikin dekor." Guanlin pun hendak balik.
"Makasih lin!" Nara pun melambaikan tangannya ke arah Guanlin yang sudah berjalan menjauhinya dan lambaian tangannya juga dibalas oleh Guanlin.
Nara langsung menghabiskan makanan dan minuman dari Guanlin dengan cepat. Karena setelah ini ia harus membuat rancangan bagan pertandingan yang entah nanti ada berapa tim yang mengikuti lomba ini.
"Udah ada berapa tim?" tanya Hanji yang dateng-dateng sambil minum es teh.
"Ada 4, kayaknya bakal banyak deh ini ji." jawab Nara.
"Mentok-mentok paling 8 atau 10 tim, gak bakal banyak banget kayaknya. Ntar pas babak pertama kan kita langsungin dua pertandingan. Kita masing-masing jagain satu pertandingan, biar cepet kelar."
"Emang lu udah bener-bener ngerti sama yang gua jelasin kemarin?" tanya Nara memastikan.
"Kurang lebih, hehehehe."
"Bodo ji, iyain nih. Mau dijelasin lagi?" tawar Nara. Tolong diingat penanggungjawab sebenarnya itu Hanji, bukan Nara.
"Boleh kalo situ lagi gak repot, aing manut wae lah."
"Diperhatiin gak? Ntar malah kayak kemaren, ngeliatin Hyunjin nari sambil cengo kayak anak TK." kemaren Hyunjin sempet nari sebentar di labkom dan Hanji malah liatinnya sambil cengo macem anak TK. Ya akhirnya jadi rada buyar itu penjelasan Nara tentang a-o-pe.
"Mumpung Hyunjin gak ada, ayok."
"Ambigu ya Hanji." Hanji cuma cengengesan aja denger jawaban Nara.
"Padahal gak bermaksud."
Nara pun ngejelasin lagi ke Hanji. Hanji sempet ngerasa bosen dan bercanda gitu, si Nara juga capek mau gimana nih anak bisa jadi juri yang bener pas lomba di hari-H kalo kerjaannya gini mulu?
"Ayok ih, serius ji!"
"Mau diseriusin?"
"Bangke lu." Hanji puas ngejahilin Nara. Ya kali dia seriusin Nara, yang ada malah dihajar Guanlin. "Kapan lu cepet ngerti kalo kek gini mulu?"
Hanji cuma cengengesan. Nara rasanya pengen banget nabokin Hanji bertubi-tubi tapi ngeliat badannya Hanji yang kurus tak berisi gitu jadi gak jadi.
"Nih mainin aja game nya biar cepet ngerti." Nara ngasih hp nya ke arah Hanji. Cuma ini doang biar Hanji cepet ngerti. Hanji main, terus Nara ngarahin.
"Gak usah, mending kita mabar aja. Gua udah donlod di hp gua."
Ini mah dia yang emang mau maen -_-, batin Nara.
"Ngapain lu berdua?" tiba-tiba Chan dateng. Mukanya juga gak nyelo sambil minum es teh yang kayaknya dia beli dari kantin.
"Main a-o-pe." jawab Hanji dengan polosnya. Chan ngeliatnya makin gak nyelo, makin sinis dan itu natepnya lebih dominan ke Nara. Nara udah ketar-ketir karena takut dikira gak kerja, padahal mah Hanji yang lebih banyak gak serius kerjanya.
"Ikut dong, baru donlod juga nih gua." Chan langsung ikut mendekatkan diri untuk main.
GUA KIRA MAU MARAHIN???, batin Nara lagi.
Ternyata ada anak kelas lain yang lebih ajaib dari pada anak-anak kelasnya.
🌫🌫🌫
"A-o-pe ntar di kelas 12 IPA 1 ya." kata kakel koordinator lomba.
"Oh iya kak, makasih." ucap Nara dan kakel tadi pun pergi.
Lho lho lho, napa Nara yang seolah-olah jadi penanggungjawab lomba a-o-pe?
"IH HANJIII!!!" Nara teriak ke arah Hanji yang lagi asik main sama Chan, Hyunjin, dan Haechan.
"Mampus lu ji, nyai kelas gua marah. Dia gak pernah kek gitu lho di kelas." ejek Haechan ke Hanji. Nara denger itu tapi udah gak mood, bodo amatlah pokoknya. Hanji kelewat parah ini sebagai penanggungjawab lomba a-o-pe. Ini malah Nara yang ngurus semuanya.
Hanji masih diam di tempatnya, duduk sila melingkar dengan Chan, Hyunjin, dan Haechan. Dirinya hanya menyengir serasa tak ada penyesalan sedikitpun sambil menggaruk-garuk an kepalanya.
Nara yang dari tadi memegang beberapa lembar kertas ingin sekali meremas kertas itu. Tapi ia urungkan niatnya, mengingat harga mengeprint di koperasi tadi tidaklah murah. Nara langsung menghela napasnya berat.
"Lu urus ya ji, gua udah capek. Mau ikutan bikin dekor aja." Nara langsung pergi begitu aja setelah menaruh kertas-kertas tadi di atas meja terdekatnya. "Gua gak mau dipaksa buat bantuin lu lagi, mau sampe sujud syukur juga. Gua bukan babu lu." ucapnya ketika di ambang pintu labkom.
Nara mutusin buat ke kamar mandi yang di sebelah kantin karena kantin deket sama labkom. Nara sejujurnya jarang banget emosian pas lagi datang bulan. Tapi Hanji udah kelewatan banget, makanya di labkom tadi dia marah-marah gitu ke Hanji. Setelah dari kamar mandi, dia langsung pergi ke sekret tapi lewat jalan lain, gak lewat depan labkom.
"Lu sih ji, malah main!" omel Chan.
"Jadi sia-sia dong usaha mondar-mandir gua buat bantuin lu?" Hyunjin natep Hanji males.
"Lu pada bukannya ngingetin gua, malah ikutan. Gimana sih!?" Hanji malah balik protes.
"Sadar diri goblok." Haechan langsung tabok kepalanya Hanji. "Dikasih amanah juga, bukannya dijaga." lanjut Haechan.
Seketika hening. Hanji masih memegang kepalanya yang sakit sedangkan Hyunjin dan Chan menatap Haechan dengan tatapan tidak percaya.
"Gak nyangka itu bakal keluar dari mulut lu." celetuk Hyunjin.
"Sama." Chan mengangguk-anggukkan kepalanya.
"Gua sendiri juga bingung." jawab Haechan yang bikin lainnya malah makin bingung.
"Jadi intinya lu kerja yang bener sebagai penanggungjawab lomba yang lu pegang. Gak kasian apa malah Nara yang kerja dan lu nya malah main-main? Acaranya hari Sabtu ini ji, bentar lagi. Lu sendiri kan yang mau jadi penanggungjawab lomba ini? Jangan lari dari tanggung jawab lu." jelas Haechan panjang kali lebar.
Ketiga orang lainnya hanya menatap Haechan dengan tatapan tidak percaya. Sejak kapan Haechan bisa mengeluarkan kalimat yang begitu bijak dari mulutnya?
"Lu... gak sakit kan?" tanya Hyunjin.
Kepala Hyunjin langsung ditabok sama Haechan.
■
Makasih yang masih setia mau baca cerita ini, walau makin gak jelas :')
Labkom di sekolahku emang beneran deket kantin sekolah hehehe UwU
Keep vomment kawan!
-jodohnya Han Jisung
KAMU SEDANG MEMBACA
°˖✧ Kelas 11 | Lai Guanlin
Fanfiction[the second book from Kelas 10] Nara's life gonna be so busy and problematic from now. Highest Rank : [30.01.19] #518 in ShortStory [30.01.19] #531 in FiksiPenggemar Start : 26.01.19 End : ??? ©gulalin_