0.11 + acuhnya tama.

3.4K 777 21
                                    

Tama make almamaternya sambil kacaan, duh ganteng, anaknya siapa dulu dong? Ya anak bapak mamaknya lah. Muji diri sendiri ga masalah kok. Kan love my self dulu baru love ur self, kiw. Jam nunjukin setengah 8 pagi, masih sempet sarapan bentar lah. Lagian kuliah kan mulainya jam 8 pagi ini. Selow aja kek di pantai doi mah, walaupun hari ini ada presentasi.

"Pagi mamanya Tama yang cantik jelita." Tama ngecup pipi mamanya terus duduk di kursi makan, ngambil dua centong nasi goreng ayam terus makan lahap. "Pagi sayang. Duh, kamu laper atau apa sih?" Tama cengar cengir aja sambil ngunyah nasi goreng. Act like don't care gitu.

"Mamak sendiri ko gombalin." Si papa protes besar. "Ya kenapa sih, cemburu aja hu." Untung anak, kalo gak, Tama udah di gantung di pohon asem perempatan komplek loh.

"Adek kau mana?"

"Molor kali."

"Sana bangunin dia."

"Gak mau. Dah gede. Suruh o bangun sendiri. Aku berangkat dulu bos." Minum jus mangga nya, Tama pamitan.

"Turunin nasi dulu. Kasian di terombang-ambing bersama cacing dalam perut kurusmu."

"Apa sih pa. Pagi-pagi udah nge receh aja."

"Yaudah sih. Kan humor loh." Papanya merengut terus lanjutin sarapannya.

"Hii ngambekan. Udah uzur juga."

"Sst- Tama, berangkat sana. Nanti kamu telat." Oh iya, Tama lupa kalo dia bakal presentasi. Begitu liat jam, doi kaget. Wah, sudah jam 6.45. Cepat sekali bung waktu berjalan.

"Yaudah mam, Tama berangkat dulu ya mam."

"Ati-ati."

"Iya mama sayang."

-------

Nyampe kampus jam 8.10, doi cengar cengir aja diliatin dosen. Dah tau presentasi, malah telat. Ya gitu.

"Siapa namamu?"

"Siap, Tama Anggara Wirayuda, pak." Pak dosen ngedehem terus Tama buka presentasinya. Btw dia kali ini bakal jadi penyampai materi.

"Mulai presentasimu."

Tama nyampein materinya lancar jaya, telak ngebikin kagum semua anak kelas, terutama anak ceweknya. Kalo Altha sih, ya begitu. Dia udah biasa liat kecakapannta Tama pas nyampein materi begini. Tama itu nakal-nakal, juga masih ada otaknya.

"Jadi, dengan kita belajar psikologi ini, ada tiga manfaat yang didapet. Yang pertama ada understanding, kita bisa ngerti konsep sama prinsip-prinsip psikologi. Kedua ada, predicting atau akrabnya ya kita bisa buat mendeteksi masalah apa aja yang ada di lapangan. Dan the last, controlling dimana kita mampu buat kuasain diri sendiri sama ngatasin permasalahan yang ada. Sekian presentasi dari saya, saya kembalikan ke moderator." Tama undur diri, balik duduk di kursi samping Tara yang keliatan tegang sendiri.

"Ngapa bro?"

"Bacot. Diem lo. Gua takut ditunjuk dosen."

"Cupu bat." Tara langsung ngelirik sinis begitu dikatain sama sohibnya sendiri. Jujur aja, dia gak pandai dalam segi pelajaran. Tapi kalo soal olahraga, terutama futsal, dia jagonya. Bukannya benci pelajaran, ya namanya minat orang beda-beda kan. Orang dulu Tara semasa SMA hobinya bolos mulu kek kecebong, lari sana lari sini kerjaanya.

"Tara, tolong itu kamu jawab pertanyaan dari Althafandra ya."

Mati aja.

Pengen kabur.

Pak dosen kok gini amat toh.

"Semangat Tar. Semoga Altha gak debatin jawaban lo."

Ohoo, Tara rasanya pengen tenggelem aja ke sungai kapuas kalo gini caranya.

Man, Altha sama Tama itu 11 12 pinternya.

Bisa mampus garing di depan dia ngadepin mantannya Tama satu itu.

-------

Jam 10 free jam 1. Kali ini, Tama sama Tara mutusin buat nongkrong di kantin fakultas Kedokteran yang lumayan jauh dari gedung kuliahnya. Kalo kata Tara sih ya buat sekedar cuci mata doang. Karena kebanyakan anak Kedokteran tuh cantik-cantik meski gak sebanyak anak manajemen.

"Tara!" Tama noleh diikutin sama sohibnya buat ngeliat siapa yang manggil.

"Oh, Altha. Kenapa Tha?" Tanya Tama ramah. Cowok manis itu senyum sambil kasih undangan, sedikit ngelirik Tama yang acuh alis gak mau natap dia.

"Apa ini Tha?"

"Titipan undangan dari sekretaris ukm seni buat anak HMJ lain. Kamu kan humasnya."

Oh iya, bajeng lupa kalo Tara humas event seni yang bakal dilaksanaain malem minggu.

Males banget dah.

Tapi ya moso mau nolak perintah kating? Sadar diri aja kalo dia belum masuk ke ukm seni secara resmi :"D

"Yodah, makasih Tha."

"Iya, sama sama ya Tar." Altha balikin badannya, berniat buat pergi dari depan mantan pacarnya sebelum tangannya ditarik sama Tara.

"Ikut yuk ngantin ke fakultas Kedokteran."

"Tara."

"Paan sih, Tam?" Tama langsung sedekap tangan sambil natap Tara tajam. Tara kadangan suka tolol. Udah tau sohibnya lagi ogah ketemu mantannya, malah sekarang diajak buat ngantin bareng.

"Eum- gak usah Tar. Aku gak mau ganggu kalian." Ngucapin sambil nunduk karena gak enak itu, bikin Tara makin pengen ngajak. Soalnya ini menyangkut kehidupan Tama.

"Ayolah. Jangan pedullin batu apung satu ini. Lumayan kan, cari-cari gebetan disana." Tama ngedengus jijik terus jalaj duluan ke mobilnya. Ninggalin Altha yang natep bingung sama Tara yang ngakak setengah mampus di parkiran.

"Gercep masuk. Kalo gak, gua mau balik aja."

"Utututu anak mama pengen banget pulang." Ledekan Tara emang makin buat Tama jengkel. Rasanya pengen masukin sohib kampretnya satu itu terus fed-ex ke bermuda aja.

"Masuk, Tha." Si cantik ngangguk, duduk di samping Tama- ceritanya disuruh sama Tara. Tadi udah nolak, tapi temennya Tama itu bersikeras banget buat nyuruh duduk disana. Ya mau gimana lagi, takut gak enak juga karena banyak nolak. Tapi di satu sisi, Altha ga betah dicuekin begini.

"Diem-diem bae klen berdua." Celetuk Tara.

"Apasih kak!" Rengekan Altha gak lantas bikin Tama ubah ekspresi nya jadi gimana gimana. Ya pokoknya datar, datar banget kayak jalan tol bali.

Mesin mobil mati dan nandain kalo mereka udah sampe. Guess who, siapa yang turun duluan?

Ya, Tama Anggara Wirayuda.

Masih dalam keadaan setengah bingung, Altha sama Tara turun dari mobil.

"Lo kenapa si? Badmood?"

"Gak sih. Yok kantin." Tama kelewat cuek, Altha jadi sedih sendiri.

Apa sih salahnya sampe Tama bersikap gitu?

Perbedaan yang kontras banget dibandingin sama yang lalu. Karena yang kemarin-kemarin, Tama masih tegur sapa kok sama dia.

Altha penasaran.

Kenapa sih Tama cuek banget hari ini?

-------

Kiww :"D

Mantan +btsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang