Lokasi kontakan Candra gak jauh-jauh amat dari kampus tempatnya kuliah. Kalo di deskripsiin, kontrakan Candra itu adalah tempat paling nyaman buat Tara untuk sejauh ini. Ya walaupun tempatnya gak segede rumahnya, tapi disini bener bener bisa ngerasain gimana rasanya punya keluarga.
Candra sempet ngekos di awal semester. Tapi seiring jalannya waktu dan ketemu sama Tara cs, rasanya kosan kecil gak bakal muat buat mereka yang hobinya nongki. Jadi Candra mutusin buat ngontrak sekaligus pasang wifi, makanya sohibnya pada betah ngumpul disana.
Sampe di parkiran kontrakan Candra, Tara matiin mobilnya, gerubukan lari ke pintu sebelah buat bopong kakaknya yang gak sadar.
Sumpah, brengsek banget.
Iya, orang yang notabenenya udah ngelahirin ke dunia malah begitu.
Kalo gini, rasanya Tara mau minta gak usah dilahirin dari orang itu.
Tapi rencana tuhan gak ada yang tau, bro.
Tara gak bisa milih dimana dia mau lahir atau dengan siapa dia dilahirin.
Jadi jalan satu satunya yo opo meneh kalo bukan nerimo nasib.
Setidaknya Tara punya Deandra sama Candra buat isi hidupnya yang hampa.
------
Candra otomatis berentiin acara makan cemilannya, naruh laptop yang dari tadi ada dipangkuannya ke atas meja teras begitu liat salah satu sohibnya gotong cewek yang Candra apal kakaknya Tara.
“Ada apa, Tar?”
“Bang, gua boleh numpang sini dulu? Kak Deandra abis dipukulin bunda.” Ekspresi Tara campur antara sedih sama marah. Matanya jelas berair begitu natap kakak perempuannya gak sadarin diri dengan penuh lebam di wajah.
“Lo anggep gua apa selama ini Tar-?”
Gebetan, Bang.
Tapi kayaknya bertepuk sebelah tangan.
“Kontrakan gua ada 3 kamar. Pake yang paling belakang buat tamu cewek.” Candra bilang sambil bawain segelas air hangat dari dapur. “Kalo ada apa apa, lo bebas ngadu ke gua, Tar. Gak usah sungkan sama gengsi. Itu gunanya temenan. Bukan cuma sekedar makan sama jalan bareng.”
Sekali lagi, Tara ngerasa hidupnya beruntung karena ketemu Candra.
-----
Ada 2 tahun kenal Candra. Selama itu Tara tau gimana Candra yang sesungguhnya.
Dingin diluar tapi dia punya hati yang lembut buat ukuran cowok.
Disamping sikap berandal sama lisan tajemnya, Candra itu bener bener baik dan selalu kasih kenyamanan layaknya seorang keluarga.
Tara gak munafik gara gara baiknya Candra, dia baper.
Tapi sekalinya baper, susah mau move on.Duduk di sofa ruang tengah, Candra bawa segelas chocolatos anget buat nenangin sohibnya.
“Minum dulu. Baru lo bisa cerita. Itupun kalo mau, gua gak maksa.” Seruput chocolatos, Tara tarik nafas berat terus jatohin kepala di bahu sempit Candra.
Dia gak bisa cerita sekarang.
“Bang, numpang nyandar.” Suara Tara serak. Hatinya sakit, dia udah gak kuat. Pengen nyerah? Nyatanya ini belum seberapa kalo dibandingin sama kehidupan orang diluar sana yang susah. Material boleh banyak, tapi tetep aja, yang namanya kasih sayang pasti dibutuhin sama semua anak di dunia ini.
“Kalo gua pelabuhan dan lo kapalnya, yang namanya numpang sandar itu gak gratis.” Tara ketawa sangsi.
"Gua tau gak gratis. Lo mau apa bang?”
Sekarang ganti Candra yang ketawa denger kalimat yang keluar dari mulut sohibnya itu.
“Gua cuma mau liat Tara yang bahagia. Gua mau liat Tara senyum lebar walaupun di balik itu nyembunyin luka lebar.”
DEG
“Gua gak suka liat lo begini. Rasanya, hati gua sama sakitnya, Tar. Dan itu sumpah, gak enak.”
Tara senyum, dia narik kepalanya dari sandaran tetap, terus tatap cowok paras manis yang lebih tua 2 tahun dari dia.
“Gua bakal senyum, Bang. Asal lo terus disamping gua. Karena gua tanpa lo, cuma manusia menyedihkan di bumi ini.”
Jadi fiks, malem ini, seorang Tara Aldran Pangabean jadiin Candra Alfian Natawidjaja sebagai pelabuhannya, tempat bersandar sekaligus tempat berbagi keluh kesah kelumit cerita hidupnya.
-----
Gua nga tau galau banget dua hari ini sampe nga bisa tidur nyenyak 😢😢
Kayaknya, efek kangen papa, bisa merambat sama part galau ini :(Beso w update lagi :(
Malem ini mau galau sampe puas :(Babay :(
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan +bts
Cerita Pendek[ Written in Bahasa ] Althafandra Adhiyaksa, mantannya Tama Anggara Wirayuda pas masa SMA. Mereka dipertemukan kembali di bangku kuliah, di fakultas yang sama. Lalu ada Arseno Putra Siregar, kakak tingkat cengengesan yang jatuh cinta sama Altha. Ki...