"woy, cepetan masuk! bu yoona dateng!" hyunjae udah teriak-teriak aja sambil ngintip-ngintip ke luar kelas. sesuai katanya hyunjae, anak satu kelas pada duduk di bangku masing-masing, termasuk gue.
bukannya bu yoona galak, justru baik banget. cuma kelas gue aja yang segan sama bu yoona, gimana ga segan kalo minta jamkos juga dikasih.
somi yang disebelah gue lihat ke arah jendela, tepatnya dibelakang bu yoona.
"ra, itu dibelakangnya bu yoona siapa deh? anak baru? masa iya?"
"mana gue tau, dia aja pake jas almamater, promosi univ kali"
dan benar aja, waktu bu yoona masuk, cowo itu juga masuk. ciptaan Tuhan paling sempurna ini mah!
suasana kelas yang tadinya rame sekarang jadi kayak kuburan, sepi. gue cuma ngelihatin si kakak yang sama bu yoona tadi. baru kali ini gue nggak merhatiin omongannya beliau, sampe akhirnya si kakak cogan bersuara—
"halo semua, nama saya jung jaehyun, panggil aja jaehyun. saya dari universitas 127 mau nawarin kalian yang mungkin bingung mau masuk univ mana setelah kalian selesai sma"
kakak yang namanya kak jaehyun itu belum selesai ngomong, tapi ada aja yang nyela, kan kesel sendiri gue. padahal suaranya kak jaehyun tuh deep, ngebass gimana gitu. kan gue suka dengernya.
"panggil sayang boleh nggak kak?"
"kalo masuk hati kakak gimana?"
"loh, selesai saya lulus sma kita kan nikah kak—"
"bacot" iya, yang terakhir ini gue yang barusan ngomong sampe satu kelas pada diam, bu yoona dan kak jaehyun ngelihatin gue.
aduh padahal tadi udah jaim.
"eheh lanjutin aja, nih lagi kesel sama saudara ngechat terus" kata gue alasan sambil ngangkat hp gue.
kak jaehyun menghela nafas dan tersenyum, "yaudah, jadi kalo kalian mungkin minat masuk univ 127, pendaftarannya bisa beli di TU atau ke univnya langsung"
tiba-tiba somi angkat tangan, ini anak ngapain deh?
"kak, waktu kita jadi mahasiswa disana masih bisa ketemu kakak nggak?"
kak jaehyun terkekeh dan menggeleng, "nggak, waktu kalian masuk, mungkin saya udah lulus"
somi cuma ngangguk aja, nggak ada rasa kecewanya kayak anak cewe yang lainnya.
terus dia nyenggol gue, "tuh, kak jaehyun udah nggak disana, lo mau ngejar kak jaehyun kan?"
"kok tau?"
"dari muka lo udah keliatan" kata somi sambil ketawa receh.
"iya sih, terus gue harus ngapain dong?" tanya gue ke somi.
somi terlihat sambil berpikir, "coba lo kirim sticky note ke kampusnya, kalo dia nge reply, lo lanjutin. nggak ada salahnya kan kalo cewe yang mulai duluan?"
——————
jadi ini tuh terjadi sama aku gais:(
hari selasa ada cowo buat promosi sekolah gitu, mukanya ganteng + manis gitu...
bedanya dia kakaknya doi.. hAdeh
KAMU SEDANG MEMBACA
STICKY NOTES✓
Fanficmasalah-masalah yang kecil sampai rumit membuatnya susah bertemu dengan sang idaman. Start: 2 Oktober 2018 Finish: 4 Januari 2019 ©2018, doyoung-mi note: ini tulisan jaman lagi alay, jadi mohon dimaklumi sekiranya ada yang nggak berkenan buat kalian...