Bonus

932 126 37
                                    

Mitoni ialah ritual yang dilakukan masyarakat Jawa saat usia kehamilan memasuki bulan ke-7. Pada usia ini, umumnya janin yang ada di dalam kandungan sudah hampir sempurna. Rasa antusias sekaligus cemas akan menghantui calon orangtua menjelang hari persalinan tiba. Untuk itulah, tradisi Mitoni digelar dengan tujuan menghaturkan doa dan harapan demi keselamatan dan kebaikan sang ibu dan calon bayi.

Demikian dengan Yerin yang usia kandungannya sudah mencapai 7 bulan, orang tua yang masih memegang teguh adat yang turun temurun. Daniel disamping Yerin ikut membantu Yerin berdiri.

Semakin tua usia kandungan Yerin, Daniel harus ekstra memperhatikan tingkah Yerin yang hiperaktif.

Joy dan Sejeong memperhatiann Yerin dengan tatapan ngeri, bagaimana tidak setelah acara selesai dan tamu-tamu pergi Yerin berlari-lari membuat Daniel khawalahan mengejar Yerin.

"itu kalau bayinya jatuh gimana" monolog Joy, sebenarnya mereka berdua ingin menegur Yerin tapi mengingat waktu itu mereka malah dimarahi Daniel karena Yerin menangis kencang.

"je lo kalau hamil jangan gitu ya" ucap Joy menepuk-nepuk bahu Sejeong

"lo juga Joy " ucap Sejeong menepuk-nepuk kepala Joy.

"Sejeong kalau kaya gitu nanti gue iket dikasur" ucap Doyoung lalu tiduran dipaha Sejeong

"gue capek" ucap Yerin yang kini dalam gendongan Daniel, Hanbin dan Aiyem menahan tawanya.

"kok serem ya, ati-ati lo doy nanti seje jadi gorila pas hamil" ucap Hanbin mengelus kepala Doyoung mengunakan kaki yang terbalut kaos kaki.

Sejeong tidak terima suaminya diperlakukan begitu, dia memegang kaki hanbin, Hanbin yang kehilangan keseimbangan jatuh sedangkan Joy malah tertawa.

"Kalian berempat pulang aja besokan nikahan, nanti telat" ucap Daniel kepada Joy, Hanbin, Aiyem dan Chesi yang sedang tertawa seperti orang gila.

.

.

.

Keesokan harinya acara pernikahan Hanbin dan Joy serta Aiyem dan Chesi diselengarakan bersama-sama.

Hampir saja Hanbin dan Aiyem telat datang untuk pemberkatan karena mereka berdua bermain game sampai subuh, dan berakhir ketiduran lalu disiram ibu mereka dengan air satu ember.

"gue deg-degan masa" ucap Joy diruang tunggu bersama dengan Chesi

"ciyee ciyeee Joy ciyeee ciye Chesi" ucap Sejeong dan Yerin yang tiba-tiba datang, Yerin mencolek-colek dagu Joy sambil mengedip-ngedipkan matanya. Joy tidak tahu apa maksud Yerin, mungkin bawaan orang hamil.

Ngomong-ngomong soal hamil Joy dan Hanbin berencana untuk menunda sampai tahun depan selain itu juga mereka sudah berkonsultasi kedokter. Bukannya Joy tidak mau hamil tapi dirinya masih takut.

"ayo acara udah mau mulai" ucap Doyoung

.

.

Chesi dan Joy berjalan pelan menghampiri pasangan mereka masing-masing, Joy sebenarnya ingin lari saja. Berjalan pelan bukan stylenya.

"Joy cantik ya" bisik Hanbin ke Aiyem

"Cantikan Chesi" bisik Aiyem

Acara pemberkatan dan janji nikah telah terucap, cincin telah terpasang menjadi simbol dalam pernikahan.

"bunganya lempar ke Daniel" teriak Yerin dan Daniel bersiap-siap menerima bunga, Chesi dan Joy saling pandang lalu melempar kearah lain supaya Daniel tidak bisa menangkapnya.

crazy life 96L ☑️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang