Sudah tahun kedua menjalani kehidupan sebagai dokter residen di rumah sakit ternama sekaligus menjalani pendidikan di universitas ternama di Inggris itu rasanya nano – nano. Ada senengnya ada susahnya. Senengnyatuh aku bisa menikmati waktu luang tiap libur dengan jalan – jalan ke tempat – tempat keren yang gak ada abisnya. Dukanya jauh dari keluarga, dari dulu emang udah tinggal jauh dari keluarga tapi gak sejauh ini juga.
Kesepian? Udah pasti, kangen Indonesia? Setiap hari malah, disini apa enaknya? Gak bisa makan sambel teri, nyari cabe susah. Kita memiliki kesenjangan budaya makan yang jauh.
TING!! Suara notifikasi pesan masuk dari ponselku.
From : Mas Rian-ku
Udah makan neng?
To : Mas Rian-ku
Udah, mas sendiri?
From : Mas Rian-ku
Udh juga sama, sibuk sekarang?
To : Mas Rian-ku
Enggak kok mas, lagi santai di apartemen.
Tiba – tiba ada panggilan video dari mas Rian. Aku buru – buru memakai kerudungku, yang memang jadi kebiasaan kalau lagi di apartemen suka gak pakek hijab.
"hallo assalamualaikum.." jawabku saat sudah muncul wajah mas Rian di layar ponselku.
"walaikumsallam kok lama sih ngangkatnya.." keluh mas Rian.
"maap .. maap .. tadi pakek kerudung dulu soalnya tadi mas Rian asal telp aja sih"
"kapan pulang ke Indonesia?"
"hmmm kayaknya tiga bulan lagi deh pas hari raya idul fitri sekalian ambil cuti tahunan, jadi mungkin agak lamaan di Indonesianya.. kenapa mas?"
"terus pulangnya kemana? Bali dulu apa Jombang dulu?" tanya mas Rian lagi.
"Jombang kayaknya, kenapa mas?" tanyaku lagi pasa mas Rian yang berhasil membuatku penasaran setengah mati.
"mau main ke Jombang" jawab mas Rian sambil tersenyum lebar.
"JANGAN PERCAYA SAMA JANJI – JANJI PALSUNYA JOMBANG MBAK" teriak mas Kevin sepertinya.
Brukk ..
"JANGAN MAU MBAK SAMA JOMBANG, NIH MBAK LIAT – LIAT AKU DITENDANGIN .." adu mas Kevin yang membuatku tertawa keras.
"udah – udah kasian mas Kevinnya" mencegah perkelahian antar roomate.
"gak usah didengerin tuh si Kevin ganggu mulu, gua ganggu juga lo kalo lagi telponan ama Nabilla biar tau rasa.."
"ya gua kabur lah Jom .." balas mas Kevin yang langsung lari dari kamar terlihat dari ponselku yang terlihat mas Kevin berlari keluar kamar.
"kamu gak kerumah sakit?" tanya mas Rian begitu mas Kevin pergi dari kamar.
"enggak mas aku baru pulang shif malem tadi ... " jawabku sambil berjalan menuju dapur untuk mengambil minum.
"masih suka minum teh ya sebelum tidur?" tanya mas Rian yang melihatku meminum teh.
"iya nih mas, makasih ya kemarin udah mau bawain banyak banget teh, buat stok teh disini .. "
Kami mengobrol cukup lama hampir dua jam sebelum mas Rian sadar kalo aku ngantuk banget, dan dia akhirnya nyuruh aku istirahat. Kalau kalian tanya bagaimana hubunganku dengan mas Rian, kalau dibilang kami berpacaran tidak tapi aku pikir ini hanya sebuah pendekatan ajasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
You Are (√) Complete
Fanfictionsi dokter cantik ini tidak sengaja menolong ibu dari seorang athlete kenamaan, sang ibu meminta sang anak Rian Ardianto untuk bisa meminang si dokter cantik ini atas dasar balas budi dan rasa terimaksi. Rian sendiri sudah memiliki kekasih yang kabar...