"udah pergi mobil ambulansnya udah sini biar aku aja yang bawa mama ke kamar, ayuuk ma kita pergi ke kamar.." kata mas dari arah belakangku yang cukup membuatku hingga ingin terjungkat ke belakang.
Aku merubah kembali ekspresiku menjadi datar, mas masuk kedalam rumah dengan mendorong kursi roda mama, sedangkan mbak Ratih sedang menjawab pertanyaan yang ditanyakan para tetangga. Para tetangga akhirnya bernafas lega setelah mengetahui kabar mama.
"Rian .. Tolongin Mas cepeettann sini" Teriak masku dari dalam rumah, aku segera berlari menuju kamar mama.
Saat aku masuk kedalam kamar mama, mas hendak membangunkan mama dari kursi rodanya, mama masih bisa berdiri memang hanya saja dokter Afrina bilang jika mama belum boleh melakukan banyak gerak karena bisa mempengaruhi tulang rusuknya.
"aduuh ma kenapa mama pergi gak pamit Rian dulu? Biasanya mama kalo mau pergi kemana – mana suka ngasih kabar .." tanyaku ke mama yang sudah berbaring di ranjang.
"maaf deh .. kan kamu sendiri yang bilang kalo mama jangan sering – sering hubungin kamu soalnya kamu lagi sibuk banget" jawab ibuku dengan muka ditekuk.
"aduh ma bukan gitu maksud Rian, mama terlalu sering telp Riankan masak tiap sejam telp Rian kan malu ma sama Kevin, diledek mulu Rian sama dia kalo Rian anak mama banget!" keluhku pada mama.
"ya kan kamu emang anak mama bodoh ya? Yang lupa ingatan siapa sih ini? Danu kamu kasih tahu tuh adek kamu.. udah sana keluar mama mau istirahat!" kesal mama saat setelah mendengar penjelasanku.
Mas Danu menyeretku pergi keluar dari kamar mama.
"bilang sama mas kamu juga tertarik kan sama dokter cantik tadi?" tanya mas Danu tiba – tiba.
"lah kok gitu nanyanya? Apaan sih mas! Random banget nanyaknya" sewotku yang langsung pergi gitu aja dari hadapan mas Danu.
"Mama bilang mau jodohin kamu aja sama si itu dokter cantik itu, kalo kamu tertarik biar mas yang ngelamarin tuh dokter buat kamu .. yan .. Rian .. denger gak sih mas ngomong" teriak mas Danu dari depan pintu kamarku yang memang aku sudah masuk ke dalam kamar.
"BERISIKKK mama lagi istirahat" balasku tanpa membuka pintu kamar.
Aku merebahkan diriku diatas kasur kamar, sedang memikirkan bagaimana aku bisa bertemu lagi dengan dokter Afrina ini untuk rasa terimakasihku, karena sudah menjaga dan merawat mama paska kecelakaan. Aku harus bisa menemuinya lagi sebelum aku kembali lagi ke Pelatnas untuk menjalani latihan rutin untuk kejuaraan dunia.
Ponselku berbunyi menandakan jika ada seseoran yang menelepon, aku mengangkatnya tanpa melihat siapa yang sedang meneleponku.
"hallo" jawabku
"Hallo Rian ini aku -" setelah mendengar sebuah suara perempuan yang sudah ku kenal diluar kepala. Aku memutar mataku jengah.
"ada apa? bukannya kita udah selese kenapa masih ngotot hubungin gue mulu" sinisku.
"ahh ini soal informasi mama kamu yang hilang waktu itu .." aku mengkerutkan dahiku, apalagi yang mau dia omongin? Informasi omong kosong gitu?
"hmm apaan?" tanyaku.
"emm ... begini ... emm... gini Yan.." ucapnya terbata.
"udah deh ibu Polwan yang terhormat, mulai sekarang jangan lagi ngasih informasi – informasi gak jelas lo lagi ke gue! NGERTI!! SEMUA INFORMASI YANG LO KASIH KE GUE ITU CUMAN HOAX DOANG KAN? LAGI PULA MAMA GUE UDAH BALIK KE RUMAH!! JADI JANGAN NGASIH ALESAN INFORMASI MAMA GUE YANG HILANG LAGI!! INGET KATA LO KEMAREN YANG BILANG UDAH BOSEN SAMA GUE!!!" teriakku sambil memutuskan sambungan telp dari Shanindya.
KAMU SEDANG MEMBACA
You Are (√) Complete
Fanficsi dokter cantik ini tidak sengaja menolong ibu dari seorang athlete kenamaan, sang ibu meminta sang anak Rian Ardianto untuk bisa meminang si dokter cantik ini atas dasar balas budi dan rasa terimaksi. Rian sendiri sudah memiliki kekasih yang kabar...