Better Man (3)

2.9K 281 15
                                    

"ini beneran gue jalan duluan? Kagak lo aja Bil kan lo yang kenal mereka .." tanyaku pada Nabilla yang berdiri di paling belakang rombongan dengan Kevin pastinya.

"udah mas masuk aja dulu, masak gue duluan sih kan yang mau ketemu sama bapak Sugandi mas Jom.." goda Nabilla yang membuatku makin gemetar dan gugup.

Aku hanya bisa menelan ludahku sendiri, tiba – tiba saja tenggorokaku terasa sangat kering. Aku berjingkat kaget saat merasakan sensasi dingin dari tanganku ternyata itu dari Koh Sinyo yang memeberikanku air putih dingin kemasan merek terkenal yang ada gambarnya.

"sengaja Jom aku pilihin yang gambarnya aku biar kamu inget dulu gimana gue ngadep ke bapaknya Agnes!" ledek Koh Sinyo yang membuat Kevin, Fajar dan juga Nabilla menahan tawa.

"Koh waktu itu kan aku gak tau bakalan kayak begini rasanya! Lagi pula nih ya Koh yang paling parah tuh partnermu sama nih Badut Ancol .." keluhku pada Koh Sinyo yang gak membantu sama sekali buat ngadepin hal beginian. Padahal dia yang paling berpengalaman. Dasar bapak matahari gak tau diri.

"udah deh mas Jom jangan gugup, yakin bapaknya Afrina gak bakal nolak mas Jom soalnya udah perfect" kata Nabilla yang berusaha membuatku lebih percaya diri.

"iya Jom yakin aja udahh .. coba tarikk nafaaaassss ... yakk .. terus .. Jom .. Terus.." ajak Fajar yang tiba – tiba ngasih arahan untuk latihan pernafasan yang kuikuti saja.

"Jom buang .. Jom buang ... nafasnya ntar lo mati kalo gak nafas .." panik Kevin.

"udah – ahh ngajak lo pada kesini bukannya bantuin gue malah gak guna semuanya!" kesalku yang langsung saja berjalan menuju rumah Afrina. Tapi ditengah jalan aku langsung berhenti aku kembali melihat kebelakang untuk bertanya dimana rumahnya.

Pada akhirnya Nabilla berjalan mendahuluiku dan menyapa seorang ibu – ibu yang berusia setengah baya dan seorang perempuan yang berusia lanjut.

"Loh .. Loh.. Lohh kapan toh nduk koe datenge kok ibu gak tau koe lagi di Jombang biasae telpon dulu iki kok tumben enggak onok opo .. oh ternyata bawa pacare toh kesini.. ayo monggo .. monggo masuk maaf rumahe ya begini – ini seadanya .. " kata ibu – ibu itu semangat sedangkan Nabilla langsung masuk saja menggandeng tangan ibu itu untuk masuk kedalam rumah.

Kami hanya mengikuti saja, Koh Sinyo hanya bisa menepuk – nepuk punggungku supaya aku bisa lebih tenang lagi. Saat aku memasuki sebuah ruang tamu yang tidak terlalu luas tapi mampu menampung lebih dari 10 orang dalam satu ruangan ini. Rumah Afrina lumayan sederhana,  bertingkat tiga jika dilihat dari luar gang akan sangat terlihat, tidak mewah namun nyaman.

"mas .. Rian ya .. boleh mintak tanda tangannya .." ucap seorang anak laki – laki biar ku tebak jika ini mugkin keponakan Afrina yang bernama Arifin yang datang menghampiriku.

"bolehh .. sini mas Rian kasih tanda tangan, kertasnya?" jawabku langsung tidak lupa dengan senyuman cerahku.

"ini mas .. yang banyak ya mas, biar aku besok bisa pamer gitu sama temen – temen disekolah.. soale aku sukakk banget e sama mas Rian" ujar Arifin dengan logatnya yang bikin Koh Sinyo yang sudah jadi bapak kangen sama anaknya dirumah.

"kalo sama mas Fajar ndak ngefans juga? Kan mas Rian mainnya juga sama mas Fajar" tanya Fajar sama Arifin.

"enggak soalnya mas Fajar gak dipanggil Jombang .." jawaban polos Arifin sukses bikin satu ruangan tertawa terpingkal – pingkal. Aku yang menjadi bahan tertawaan mereka hanya tersenyum sambil memberikan tanda tanganku pada tumpukan kertas yang diberi Arifin.

"nih gaes diminum .. maaf seadaanya ya .." kata Nabilla yang datang dari arah dalam rumah sambil membawa nampan yang berisi teh hangat.

"diminum yaa mas – mas .." ucap sang ibu yang ikut duduk di depan kami.

You Are (√) Complete Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang