Siang ini kami kembali berkumpul dibalai depan teras rumah bibinya Nabilla sambil ditemani dengan banyak sekali makanan gorengan kayak tahu isi, terus ada apa lagi itu aku lupa namanya terus tempe menjes. Tapi semua makanan itu gak bisa bikin aku bisa ngerasa tenang soalnya makin mikir gimana buat ngomong sama kedua orang tuanya Afrina.
"udah deh Jom itu dipikir ntaran yang penting makan dulu nih .. mumpung rujak cingurnya udah dianterin mbak - mbaknya" ujar Fajar yang langsung main makan aja.
"duhh guantenge mas – mase iki tenan loh .. RA .. TIARAAAA ... TIARAAA...." teriak mbak – mbak yang jualan rujak cingur di sebelah rumah budhenya Nabilla yang bikin kita berempat langsung spot jantung denger suara menggelegar si mbak – mbaknya.
"Gila gue kaget .." ujar Koh Sinyo sambil nepuk dadanya keliatannya dia keselek yang langsung dikasih air teh sama Nabilla.
"aduuhhh ibu e Tiara jangan teriak, ini bikin temen – teman saya kaget loh.. sampek keselek.." ujar Nabilla.
"aduuhhh piye neh tho mbak Billa, ini itu kesempatan langka loh mereka pada kesini, Raaa.. cepet nduk .." jawab mbak – mbak itu yang nyuruh anaknya lari keluar rumah dengan teriakan mautnya tadi.
"sini – sini poto dulu sana cepet disini duduk .. ntar potonya ibukk pajang di etalase biar banyak yang beli rujak .." ujar mbak yang dipanggil Nabilla dengan sebutan ibue Tiara yang duduk disebelah Fajar yang masih belom ngeh sama yang dilakuin sama ibu muda ini yang main foto sambil yuruh anaknya eksen.
"makasih yomase nek minta nambah langsung ae kesebelah biar tak bikinkan yang baru..." jawab ibu muda itu langsung pergi balik lagi kerumahnya.
Kita semua hanya bisa geleng – geleng kepala liat kelakuan absurd ibu muda tadi. Anaknya masih disini, ngeliatin kita berempat.
"wiihhh Gendeng tenanan aku iki, ngimpi paling yo!" (wahh aku beneran gila ini) ujar anak yang dipanggil Tiara oleh ibunya tadi.
"lapo Ra?" (kenapa ra?) tanya Nabilla.
"gak mbak koyok e aku ngimpi iki, masak tiap hari liatnya di tipi di iklan, lha ini tiba – tiba disini.." ujar Tiara yang mungkin bisa diperkirakan umurnya 10 tahun.
"HAHAHHAHAHAH" tawa Koh Sinyo setelah tahu arti kata Tiara dari Kevin yang bisikin.
"udah sana Ra pulang wes siang tidur sana .." ujar Nabila yang langsung dituruti oleh anak itu.
"sumpah ya aku baru tahu gini ya kalo ketemu sama anak – anak atau ibu – ibu didesa gak kayak dikota langsung main serbu aja udah .. " komentar Koh Sinyo yang takjub dengan kelakuan ajaib tetangga Nabilla sejak tadi sampai hingga sekarang.
"hmm seru ya kalo tinggal disini kayaknya, kalo tempat ibadah kita deket gak yang?" tanya Kevin yang dibalas dengan anggukan oleh Nabilla.
"yang lebih seru mereka gak tau siapa aku disini, karena itu aku males kalo nerima tawaran main film atau ngisi acara talk show di Indonesia, soalnya mereka taunya aku ini cuman seorang perempuan yang kerja sebagai penulis di Korea dan gak banyak duit, mereka juga gak tau aku sepopuler itu disini.. enaknya aku bisa jalan – jalan dengan nyaman tanpa harus mikirin kamera .. " terang Nabilla sambil melanjutkan makan rujaknya.
"oiya masak sih?" Fajar masih gak percaya, soalnya waktu itu dia bikin story snapgram video yang isinya dia ama Nabilla sok – sokan duet nyanyi dan bikin jumlah followersnya naik sampek satu juta followers.
"udah kasian tuh si Jom dari tadi murung terus .. rujaknya gak mau ya jom diaduk terus .. sini biar gue aja yang makan.." kata Koh Sinyo sambil mengambil piring rujakku.
"Koh inget ntar gendut gak bisa lari loh" ujar Kevin dengan mulut penuh.
"nih Jom gak jadi, dari pada gue sampek di Jakarta disuruh diet!" kesal Koh Sinyo yang diingatkan Kevin untuk tidak banyak makan saat disini.
KAMU SEDANG MEMBACA
You Are (√) Complete
Fanficsi dokter cantik ini tidak sengaja menolong ibu dari seorang athlete kenamaan, sang ibu meminta sang anak Rian Ardianto untuk bisa meminang si dokter cantik ini atas dasar balas budi dan rasa terimaksi. Rian sendiri sudah memiliki kekasih yang kabar...