"Anterkan trisna ke kamarnya jelas tante helend.
"Oke mom katanya sambil mengajaku naik keatas.
"Let's go friend katanya senyum.Astaga cantiknya dia.
"The is badroom you,you like?katanya sambil melihatkan kamar cantik itu.
"I like it,oh thank you kataku 😂😂.."Betty apa kamu tidak bisa berbahasa indonesia kataku.
"Bisa tapi belum mahir aku perlu belajar dari dady lagi katanya.
"Kau di kampus nanti ingin mengambil jurusan kedokteran apa kataku.
"Me ambil jurusan kedokteran kandungan and you jelasnya.
"Saya ambil bagian lab saja kataku.
"Good idea katanya.Kami bertukar pengaman dan aku menceritakan semua tentang ku dia pun begitu.
"Don't cry you strong okey katanya.
Karna aku menceritkan LDRan ku dengan riki.Dia pun ternyata begitu.
***
Dinner..
Dengan menu yang lumayan dikatakan seperti direstoran ini makanan ala jerman uuu gimna yaa 😂😂😂
"Tomorrow you,after go university ?kata om roni kepadaku.
"Oke oncle kataku.Lembutan dan tutur kata mereka membuat ku sedikit betah di sini,jauh di luar dugaan ku pikir mereka akan mengasingkan ku ternyata tidak om roni dan tante helend mengaggap ku sudah seperti anaknya sendiri.
Dinner selesai aku izin untuk beristrahat karna besok adalah pendaftaran pertama ku di university ya tuhan semoga aku lulus amin.
****
Aku merebahkan tubuh,dan membuka ponsel ku dan mengabari teman ku rindu rasanya biarpun baru beberapa jam tidak mengabari mereka.Vc rameee
"Rindu kata indah.
"Cie sudah sampai lo,gimana orangnya baik gak kata windi.
"Lumayan lah,besok aku daftar kataku kepada mereka.
"Semoga aja lulus kata kak emy.
"Amin mksih semua,sudah dulu yaa gue mau ngabari riki dulu dari tadi gue gak kabarin dia kataku undur diri.
"Ya sudah byy kata mereka.Lega rasanya bisa berkomunikasi lancar dengan mereka.
Aku segera mengabari riki dan.
"Aku sudah sampai dengan selamat jelasku menelponya.
"Alhamdulilah sayang katanya.
"Lagi di mana kataku.
"Lagi jaga ini kamu katanya.
"Aku lagi baring aja kepala ku pusing jelasku.
"Gak pernah naik pesawat lama sih godanya.
"Eh enak aja kamu kataku kesal.
"Ya udah istrahat sana besok kita telponan lagi aku tau kamu lelah katanya perhatian.
"Ya sudah selamat malam kataku.
"Malam dear 😘😘 katanya.*****
Aku mematikan dering jam alarm yang ku setel waktu sudah menunjukan jam 04:15.aku mengambil wudhu.
Selesai solat aku duduk di sisi tempat tidur.
Betty mengetuk kamar ku dan masuk.
"Morning sapanya.
"Iya morning kataku.
"Siap untuk nanti katanya.
"Siap kataku.Dia mengajak ku turun untuk menuju ruang makan.
"Pagi kata om roni ramah.
"Pagi om kataku.
Tante helend menyiapkan makan enak sekali.
"Nanti om antar kalian ke universitynya kata om roni.karna peminat masuk sana rame jadi banyak persaingan yang banyak ya tuhan semoga aku salah satu yang lulus.***
Berkas yang sudah ku pegang dengan doa yang terus ku panjatkan.aku dan betty memasuki ruangan daftar dan mengisi fomulir.berkas ku di periksa dan beberapa dosen melihat dengan tatapan aneh knpa aku nilai ku buruk batin ku sejenak.
"Betty dia ngomong apa kataku karna aku kurang tahu.
"Dia bilang kamu gak perlu melakukan tes lanjut karna nilai kamu bagus,kamu cerdas ya kata betty kagum kepadaku.
"Ah yang benar,jadi aku sudah pasti yaa kataku.
"Iya lah nilai kamu memang bagus,A semua lagi otak apa kata betty.
"Biasa aja kataku mayun.Besok adalah penentuan lulus tidaknya tapi mendengar betty memberi keyakinan aku menjadi percaya diri.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
MY HISTORY
Romancesebuah kehidupan yang banyak rintangan membuat wanita ini terombang ambing akan kesabaran yang sekiranya tidak terbatas.keluh dari kesabaran membuatnya kuat dengan semua ujian yang menghampirinya.