[ 4 ] Awkward

9.6K 1.1K 125
                                    

[Jefri POV]

Disinilah aku, menghadapi takdir yang telah digariskan oleh Allah SWT.

Sedikit cemas waktu perjalanan tadi, sepanjang jalan aku cuma mikirin apa dia cantik? Apa dia mau sama aku? Apa dia nerima lamaran aku? Dan lain lain seputar perjodohan dadakan ini.

Umunya perjodohan itu udah direncanakan sejak aku dan pihak perempuan masih kecil. Tapi ini nggak! Semua serba mendadak. Nggak ada satupun persiapan yang matang di sini.

Lagian kenapa aku nurut nurut aja ya sama permainannya Mama sama Papa. Harusnya aku yang udah dewasa kaya gini bisa menentukan pilihanku sendiri.

Apa mungkin efek aku anak tunggal ya, rasanya nggak etis aja kalau aku sebagai satu satunya anak mereka nggak nurut sama permintaan mereka.

"Assalamualaikum.. "  Mama mengucapkan salam di depan pagar bewarna maroon, yang katanya rumahnya Om aji dan Tante dara. Rumahnya yang sekarang lebih besar dari rumahnya yang dulu.

Munculah Tante dara dari balik pintu ruang tamu. Diikuti mas Chandra yang sedang menggendong anak perempuan yang lutu sekali. Kayanya anaknya deh, mirip soalnya.

"Hey-yo Jef, apa kabar?" wah ternyata mas Chandra nggak lupa deng sama aku, aku kira dia bakal nggak kenalin aku.

Duh jadi flashback waktu kecil suka main bola sama mas Chandra di lapangan kampung, biasanya aku suka bikin kesel temen temennya mas Chandra yang lain karena aku masih umur 5 tahun dan yang lain udah tua tua. Tapi mas Chandra selalu ngelindungin aku kalau aku dibully sama temen temennya. Kalau dia jadi kakak ipar ku, bahagia banget kayanya.

Aku banyak banget utang budi sama dia. Dia juga pernah nangkep aku yang jatuh dari pohon mangga nya Tante dara, terus kakinya keseleo gara gara nggak kuat gendong aku, semingguan nggak bisa jalan. Parah banget waktu kecil aku suka ngerusuhin dia dan dia nggak ada marah marahnya ke aku.

"Baik mas, Alhamdulillah" balasku. Lucu banget anaknya mas Chandra nih, gemol. Bikin gemes orang yang liat. Apalagi aku suka anak kecil.

Aku mencoba untuk menggendong anaknya mas Chandra, ku kira dia bakal nangis waktu aku gendong dia tapi ternyata nggak. Debay nya malah lengket banget di aku.

"Udah pantes kok jadi bapak, Jef" goda mas Chandra.

Aku sadar kok, hampir semua orang bilang gitu kalau aku lagi gendong anak kecil.

"Ah masa sih mas haha, namanya siapa nih anakmu mas?"

"Nina"

"Aloo ninaa sayaang.. ini Om Jefri salam kenal ya ninaa" ucapku pada anak umur 2 tahun ini. Sambil mencium pipinya yang chubby.

"Iya ninaa.. bentar lagi Om Jefri bakal jadi Om kamu"

Eh

Omongannya mas Chandra bikin kaget. Pengen banget kayanya ya aku jadi adek iparnya. "Hahaha apa sih mas.. emang mau punya adek ipar suka ngerusuh kaya aku?"

"Lah, kamu tuh dari dulu udah aku anggep sebagai adekku sendiri Jef, kalau kamu bener bener jodohnya rose. Berati kamu beneran bisa jadi adekku dong, aku seneng banget. Lagian nggak nyangka juga kamu sekarang jadi ustadz. Nih brewoknya ganahan banget ih"

Aku tersenyum mendengar kata kata mas Chandra. Terharu banget, ada yang antusias sama aku. Nggak kaya keluarganya refaline dulu waktu aku ke rumahnya, baru aja masuk pintu semua keluarganya pasang wajah sinis, jutek, dan nggak welcome sama kedatangan aku.

"Aslinya nggak segini loh mas, panjang kemarin. Tapi papa suruh potong katanya biar rapih"

"Gila panjang seberapa Jef, aku ikutan manjangin jenggot aja kali ya"

Di Halalin | Jaerose ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang