[ 16 ] FriendShit

7.4K 904 97
                                    

Kalian nggak akan pernah tau mana temen yang bener temen dan temen yang ngga niat jadi temen.

Contohnya aja sekarang aku lagi ngejar mas jefri yang nggak tau mau kemana yang jelas setauku dia bakalan nyari temennya yang emang rada abnormal aja, masa ada temen model begitu, hmm..

"Qir kamu kalau nyetir jangan lemot gini dong, ntar kita ketinggalan jejaknya mas jefri" omelku pada qira.

"Yaelah ngomel mulu untung-untung nih aku mau nyupirin kamu mbak" balasnya.

akutuh udah yang kaya khawatir aja mas jefri kan lagi emosi terus naik motornya ngebut gitu kalau sampe ada apa-apa gimana?

Dari belakang aku cuma bisa ngeliatin motornya dia yang nyelip-nyelip ke mobil yang ada di jalan. Duh, mas jef kamu ini suka banget bikin orang jantungan. 

Plis mas jef, aku nggak mau jadi janda muda kalau sampe kamu ada apa-apa

"Qir ayo dong, liat tuh mas jefrinya ilang"

"Yaampun iya iya, kalau cerewet mending kamu aja yang nyetir mbak ah"

"Nggak mau, kamu tau sendiri aku gabisa nyetir ngebut"

"Sendirinya nggak bisa ngebut aja ngomel"

Saking mangkelnya sama adek aku yang nggak tau suasana ini, aku menoyor kepalanya, untung aja dia pake helm kan.

Sepanjang perjalanan aku nggak berhenti baca baca al-fatihah supaya mas jefri nyetirnya selalu dalam perlindungan Allah SWT. 

Setelah sepanjang jalan ngebuntutin mas jefri dari belakang akhirnya mas jefri berhenti di salah satu rumah gitu. ini rumah siapa?

Aku mau nyusulin mas jefri tapi si qira nggak ngebolehin aku kesana, jadi aku sama dia nungguin sambil ngelihatin mas jefri dari jauh.

But kalian tau apa yang aku lihat sekarang adalah seorang perempuan yang buka pintu rumah itu dan kalian tau yang muncul nggak lain nggak bukan adalah REFALINE.

Pengen banget aku susulin tapi qira geleng-geleng ke aku, like dia ngomong 'nggausah disini aja mbak'. tapi kalau ada refaline kan aku jadi mikir, dia marahnya ke mas jojo tapi kenapa dia malah ke tempatnya si refaline. aneh ga sih?

Atau dia malah nyari kesempatan dalam kesempitan. kalau iya awas aja..

Masih aku liatin dari jauh mas jefri ngobrol sama refaline,  sebenernya aku gatel banget mau kesana, tapi si qira ini nahan nahan aku.

Mas jefri keliatan kaya orang yang lagi debat gitu sama refaline, duh ngomongin apa sih ah.

Lama lama aku ngeliat wajahnya dia udah berubah, yang tadinya masih slow sekarang kek ngegas gitu, terus maksa maksa masuk ke dalem.

ini orang ngapain sih?

Nggak lama kemudian, mas jojo keluar njir dari dalem rumah itu.

Kok bisa dia di dalem rumah ini sih?

Beh aku kepo banget.

(Jefri POV)

Firasat ku jefri ini dalang di balik semuanya.

Yang pertama, penting banget apa nyeritain masa laluku ke rose? ngapain bahas bahas refaline, jadi bikin dia salah paham.

Yang Kedua, kenapa bisa refaline ke surabaya dan tujuannya dia ke surabaya ngapain juga gak jelas, abis itu dia juga datengnya pas aku lagi ngisi acara kantornya si jojo.

Pasti semuanya udah di rencanain sama dia.

Aku nggak bisa ndiemin dia gitu aja, harus aku bongkar kedok busuknya dia.

Di Halalin | Jaerose ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang