Alhamdulillah gaes,
Waktu check up ke dokter terus usg juga ternyata umur kandungan udah 4 mingguan. Nyangka ga sih?
Dokternya bilang kalau aku kudu jaga kondisi karena ini masih tergolong hamil muda dan rentan banget kandungan aku.
Tapi namanya juga masih kuliah, apalagi aku lagi di kejar deadline tugas yang menumpuk banget gamungkin aku diem doang di rumah. Pasti ke kampus, mau ga mau.
Kebetulan banget kelas yang di pake buat kuliah seharian ini bener bener naik turun naik turun. Pagi di lantai 4, agak siangan di lantai 1 terus sore di lantai 3. Sangat melelahkan.
"Rose kamu gapapa naik turun tangga kek gini? Ga capek?" Mbak Jisoo mengkhawatirkan keadaanku.
Anak sekelas pada tau kalau aku hamil dan mereka juga pada khawatir kalau aku banyak gerak lah apa lah. Alay sih, tapi aku seneng. Soalnya mereka jadi care gitu ke aku.
"Fine kok, cuma emang rada sakit pinggang gitu deh.. mungkin kecapekan"
Sebenarnya feeling udah gaenak sih, berasa basah gitu celana dalem tapi belum sempet ngecek soalnya daritadi gaada jeda sama sekali buat ke toilet.
"Ngidam sesuatu ga Ros?" Tanya Lilis di sela sela dosen yang sedang mengajar
"Ga sih, cuma kemarin sempet pengen makan kambing"
"Waduh berat juga keinginan si Dede"
"Keinginan ibunya juga sih" kataku.
Emang tanda-tanda kehamilan yang kaya mual mual dan lain lainnya itu nggak rose rasain sama sekali. Kayanya si Dede ga rewel deh anaknya.
Nggak taunya waktu pulang ke rumah , pas mau pipis aku ngeliat flek.
Flek??
Flek apa iniii...
Karena aku nggak tau flek ini pertanda apa. Apakah normal atau ada masalah sama kehamilanku, akupun memutuskan untuk laporan ke Mama tentang flekku ini. "Ma, rose ngeflek.."
Mama langsung beranjak dari sofa terus tanya ke aku "Banyak?"
"Dikit banget, tapi keliatan coklat gitu ma"
Kata Mama daripada terjadi sesuatu sama kehamilanku mending langsung di periksain ke dokter. Takutnya ada apa apa,sebelum terlambat.
Nurut aja sih, lagian ini juga kehamilan pertama ku jadi aku nggak ngerti apa yang harus aku lakuin kalau kaya gini kondisinya.
Kata dokter setelah lihat ada flek muncul dia bilang kalau aku harus bed rest. Nggak boleh ngerjain sesuatu yang berat sama sekali. Harus istirahat beberapa hari untuk memulihkan kondisi rahimku yang masih lemah ini.
Jujur aja, aku jadi kepikiran. Ga mungkin deh kalau aku harus di rumah untuk beberapa hari. Kuliahku gimana? Aku ga mungkin dong berhenti kuliah gara gara ini.
Aku bilang yang sebenarnya ke Mama. Kata Mama, aku harus bicarain ini sama mas Jefri. Tapi aku takut kalau aku bilang ke mas Jefri ntar ujung-ujungnya mas Jefri nyuruh aku cuti kuliah. Sumpah aku gamau.
Baru aja pulang kantor, aku udah di serbu sama sejuta pertanyaan dari mas Jefri "Kata mama tadi kamu ngeflek", "Kok bisa kamu ngapain aja di kampus?", "Terus gimana kandungan kamu, baik baik aja kan?" , "Dokter bilang apa aja ke kamu?"...
"Mas yang mana yang harus aku jawab duluan" dia bahkan gak ngasih aku kesempatan buat jawab satupun pertanyaan nya dia.
"Yaudah gausah dijawab, yang penting kamu nggak papa kan sekarang?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Di Halalin | Jaerose ✔
Fanfiction[ Completed ] Siapapun bisa nggak ngertiin gimana perasaan rose yang tiba tiba di lamar sama ustadz, tanpa ada aba aba sebelumnya Girls, bukannya rose siap nikah cuma mau nolak lamaran orang Sholeh kaya gini, rose takut nyesel itu aja. ⚠ LAPAK ANTI...