( Jefri POV)
Kenapa hari ini bisa ketemu sama refaline?
Dan kenapa aku nggak bisa nolak ajakan refaline buat jalan (?) Sejujurnya sepanjang aku jalan sama dia tadi aku selalu di hantui perasaan bersalah sama istri aku.
Mana si refaline main gandeng tangan aku waktu pas jalan. Udah di lepasin juga gandeng lagi.. Nggak habis pikir aku sama dia.
Aku bakal pastiin ini nggak akan terjadi lali, dan semoga aja setelah dia balik ke Jakarta, refaline nggak akan gangguin kehidupan rumah tangga aku sama dek rose.
"Assalamualaikum"
Hari ini cukup menguras tenaga, rasanya pengen cepet ketemu rose biar bisa godain dia. Soalnya kalau liat dia kezel, itu suka gemes dan bikin capek jadi ilang.
Waktu masuk ke dalam rumah, Mama sama Papa udah nyambut aku duduk di kursi ruang tamu. Ini ada apa? Pasti ini gara-gara aku besok ultah makanya Mama sama Papa nungguin aku pulang.
"Waalaikumussalam" jawab mama dengan nada yang flat.
Kok ga biasanya Mama gini kalau jawab salamku.
Ah mungkin perasaan aku aja kali ya.
Buru-buru aku naik ke atas biar cepet ketemu sama rose. Pasti dia lagi sibuk bikin kejutan. Heheheh.. kan katanya temen-temennya si rose udah ada planning buat ngasih aku surprise.
"Deek rose, mas pulang udah loh"
Hm?
Kemana dia?
Kebiasaan nih, lagi nongkrong di balkon pasti.
"Doooor" aku mencoba mengagetkan rose.
Tapi ternyata di balkon juga gaada. Anak ini kemana? Masa iya belum pulang dari kampus.
"Pa, rose kemana ya kok di atas nggak ada?" Tanyaku pada papa yang lagi bikin kopi di dapur.
Dan kenapa aku malah dicuekin.
"Paa.. rose belum pulang kah?" Aku sedikit menaikkan nada bicaraku, siapa tau tadi papa nggak denger.
"Udah" jawab papa singkat.
"Tapi di atas gak ada"
"Emang, dia pulang ke rumahnya uminya" seru Mama dari luar dapur.
Mendengar info dari Mama barusan aku sedikit kaget + heran. Kenapa dia nggak ngabarin kalau mau pulang ke rumah uminya.
Tapi btw kenapa perasaan aku jadi nggak enak ya.
"Kok bisa pulang ke rumah uminya ma?" Tanyaku pada Mama
"Harusnya Mama yang nanya itu ke kamu, kenapa bisa menantu Mama pulang ke rumah orang tuanya" Gertak Mama padaku.
Oh shit, sepertinya something wrong happen.
"Kamu apain dia Jef" kenapa papa jadi ikutan nyalahin aku.
"Aku gak tau ma pa.. serius"
"Sekarang Mama mau tanya sama kamu, darimana aja sampe pulang jam segini?"
Jujur aku nggak mungkin jawab pertanyaan Mama, masa aku harus bilang ke Mama kalau aku habis nganterin refaline keliling Surabaya.
Gak gak
"Kamu nggak bisa jawab kan? Berati bener katanya uminya rose kalau kamu selingkuh sama mantan kamu itu? Tch, ga nyangka papa sama kamu.. padahal papa nggak pernah ngajarin kamu jadi laki laki brengsek"
Brengsek?
Aku?
Seumur-umur papa nggak pernah ngatain aku brengsek. Ini pertama kalinya papa se marah ini sama aku sampe ngehina aku kaya gini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Di Halalin | Jaerose ✔
Fanfiction[ Completed ] Siapapun bisa nggak ngertiin gimana perasaan rose yang tiba tiba di lamar sama ustadz, tanpa ada aba aba sebelumnya Girls, bukannya rose siap nikah cuma mau nolak lamaran orang Sholeh kaya gini, rose takut nyesel itu aja. ⚠ LAPAK ANTI...