Tiga Belas

4.8K 651 24
                                    

Park Chaeyoung-ssi, Jeon Jungkook imnida.

Apa kabar? Ini sudah hari ke 10 kamu menghindar dariku, lucu ya aku menghitung harinya seperti menghitung kambing yang sedang kugembala.

Langsung saja, aku merindukanmu. Aku tahu tidak seharusnya aku mengatakan itu, karena ya.. Tahu saja. Aku sedang menunggu Blackpink tampil di TV lagi agar bisa melihat hyungdeul menari dengan antusiasme mereka masing-masing, aku harap kamu sudah sehat dan bisa tampil dengan mereka, jadi aku tahu siapa yang harus aku antusiaskan.

Aku mau menulis beberapa hal disini, yang pertama adalah awal mula kamu dan aku bertemu. Gayo Daejun 2017? Hari dimana aku sedang duduk di kursi backstage dalam keadaan gugup dan mencurahkan semua kepada keluargaku melalui KakaoTalk.

Hari dimana aku sungguh membenci diriku yang selalu gugup ketika akan melakukan sesuatu, membuatku seperti prajurit yang takut memasuki area peperangan. Belum lagi setelah aku berdiri, kamu menabrakku dan spontan berkata joesonghabnida, lalu tanpa mengatakan apapun lagi kamu langsung pergi menyusul ketiga kawanmu, bahkan tidak sadar kalau kamu menjatuhkan ponselmu setelah menabrakku.

Karena aba-aba kru panggung yang membludak seperti rudal, aku mengambil ponselmu yang jatuh dan mengira itu ponselku, melupakan fakta kalau aku menaruh milikku di kursi. Aku penasaran apa yang terjadi selanjutnya sampai kamu bisa menemukan ponselku. Beri tahu aku, juseyo.

Hari demi hari kita lewati. Rintangan-rintangan konyol juga sudah kita lewati. Hal-hal yang berkesan juga kulewati denganmu. Aku suka waktu kita. Percakapan kita di malam hari. Suaramu sebelum tidur. Walaupun waktu kita sedikit tapi kita berinteraksi di jam-jam yang senyap dan itu membuatku selalu memikirkanmu sebelum tidur, bahkan karena itu, kamu selalu ada di mimpiku.

Park Chaeyoung-ssi, pernahkah kamu melihat tentara yang sedang terjun payung? Adrenalin dan keberanian membuat mereka tidak takut akan terluka. Dan itu yang aku rasakan, aku berani, aku berani mencintaimu. Keberanian juga membuatku tidak takut akan terluka.

Mereka tidak harus tahu perihal perasaanku kepadamu, mereka juga tidak perlu tahu perasaanmu kepadaku yang bahkan aku juga tidak tahu. Mereka tidak bisa menyalahkan perasaanmu, mereka tidak bisa menghapus perasaanku, tidak ada yang bisa mereka lakukan.

Aku bicara terlalu banyak ya? Jangan bilang kamu tidak mengerti apa yang aku katakan? Lebih baik aku menulis satu kalimat untuk mewakilkan intinya:

Park Chaeyoung, cinta tidak harus memiliki, katanya.

10.32 pm

↗️ Sending email...

10.33 pm

✔️ Email has been sent!


10.50 pm

↩️ Email has been undone.

10.51 pm

Email has been deleted.

The Last Notification  •  rosekookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang