EMPAT

7.4K 273 9
                                    

Warning typo

Sepulangnya nisa dari rumah aisyah. Nisa langsung masuk ke dslam rumah karna sudah sore, nisa pun membuka pintu rumahnya.

"Assalamualaikum bunda, aku pulang" salam nisa sambil menutup pintu. Nisa punber jalan ke ruang tamu untuk duduk.

"Wa'alaikum salam " jawab bunda. Nisa pun menyalimi tangan bunda.

"Bun ayah udah pulang belum " tanya nisa. "Belum mungkin sebentar lagi" jawab bunda "ya sudah sekarang kamu bersih bersih nanti ada teman ayah kamu mau silaturrahmi ke sini" lanjut bunda.

"Ouhh, pantes di dapur kayanya ada bau bau makanan gitu hehehe" jawab nisa sambil tertawa. " ya udah nisa ke kamar dulu" lanjut nisa langsung melaju ke kamar. Bunda yang meligat putri kecilnya yang sebentar lagi akan menikah pun hanya menggeleng kan kepalanya.

"Assalamualaikum"

Belum juga hasna (bunda nisa) sampai di dapur, ada yang ngucapin salam bunda pun langsung melihat siapakah yang datang, ehh gk taunya zain (ayah nisa) yang ngucapin salam. "Wa'alaikum salam" jawab hasna, hasna pun menyalimi tangan suaminya.

"Yah nanti teman ayah jadi datang" tanya hasna.
"Iyah bun, bunda sudah masak kan nanti kita makan malam bersama" jawab zain "ouh yah nisanya sudah pulang kan" lanjut zain. Hasna menjawab dengan anggukan.
"Memangnya kenapa yah" tanya hasna. "Soalnya yang mau datang itu ishaq tau kan bun, teman ayah waktu SMA" jawab ayah. "Ouh ishaq suaminya fatimah kan" balas hasna. Zain menjawab dengan anggukan.

"Ya sudah ayah bersih bersih dulu ya bun" ucap zain. "Nanti kalau ishaq sudah datang panggil ayah yah bun" lanjut zain. "Iyah iya, ya sudah cepetan bersih bersih" jawab bunda.

*******
Di kamar, nisa habis selesai sholat magrib dan sedang membaca mushaf al qur'an.
Yaitu membacq surah al mulk.
Di sela sela nisa membaca ada yang mengetuk pintu nisa.
Nisa pun menyudahi membaca qur'an nya.

"Ya sebentar" ucap nisa, nisa pun bangun dan menghampiri pinti lalu membukanya. Ceklek pintu terbuka.

"Ehh bunda ngagetin aku tau gk, ada apa bunda, tumben maranin aku sampai ke kamar" tanya niaa kepada bunda.

"Mmm itu... teman ayah kamu sudah datang, kamu cepat ya pakai baju yang sudah bunda siapa di dalam lemarai kamu, dan cepat turun" ujar bunda. Lalu meninggalkan nisa, yg sedang terbengong.

"Bunda... emng ada apaan sih" tanya nisa. " sudah kamu cepat pakai nya" balas bunda sambil berlari ke dalam kamar ayah dan bunda. Nisa pun masuk ke dalam kamar untuk mengganti pakaian nya.

*******
Di kamar hasna dan zain
Hasna pun sampai dengan tetgesah gesah dan langsung duduk di tepi kasur.

"Huu huu, yah ishaq sudah datang, ayah cepat ke bawah yah, bunda mau siap siap dulu" ucap hasna dengan ngos ngosan.

"Ya sudah bunda siap siap aja, ayah yang maranin ishaq, bunda jangan lupa minum" balas zain dan memperingati untuk minum terlebih dahulu.

Selesai memaki baju bunda pub langsung memqnggil nisa untuk turun bersam sama.

*****

"Nisa ayo cepat" ujar bunda.
"Iyah bun, yaudh ayo" bals nisa.

Sesampainya di bawah bunda dan nisa melihat tamu merwka sudah duduk di ruang tamu.

"Assalamualiakum" salam bunda dan nisa. " Wa'alaikum salam " balas keluarga ishaq.
Nisa pun mendongak yang sedari tadi menunduk, setelah melihat siapa yang datang nisa pun langsung menyalimi tante fatimah.

"Ehh tante " ucap nisa sambil menyalimi fatimah dan ishaq kecuali cowok yg berada di tengah ishaq dan fatimaah.
Hasna pun bersalaman dengam fatimah kecuali ishaq hasna hanya menekukkan tangannya di depan dada. "Tante kok tau rumah aku" tanya nisa. "Sebenarnya tante ke sini tuh sama suami tante" jawab fatimah.
"Ouh jadi suami tante itu om ishaq teman ayah" ucap nisa. Fatimah hanya tetsenyum.

Imamku Seorang CEOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang