We Are ONE!

1.4K 126 10
                                    

Dua minggu kemudian

Minseok duduk di sebelah tempat tidur Jongdae. Para member berdiri di sekitar ruangan, dengan gugup. Mereka mencoba untuk tetap santai tapi hari ini adalah hari dimana mereka mengetahui apakah hilangannya penglihatan Jongdae adalah jangka panjang atau jangka pendek. Minseok memperhatikan ekspresi Jongdae. Siapa pun yang tidak tahu betul Jongdae akan berpikir dia tenang. Mereka tidak akan melihat tanda-tanda kecil, seperti cara dia memijat titik tekanan antara ibu jari dan telunjuknya atau bagaimana dia mengambil tindakan yang disengaja, bahkan napas. Orang lain akan berpikir dia bosan tetapi Minseok tahu sebenarnya Jongdae gugup.

Tirai ditutup rapat dan lampu dinyalakan redup. Mata Jongdae, jika dia bisa melihat, akan sensitif terhadap cahaya untuk beberapa hari ke depan. "Kapan terakhir kali kau merasakan sakit kepala, Jongdae-ssii?"

Jongdae mengedikan bahunya, "Mungkin beberapa hari yang lalu." Dia menjawab, tidak yakin.

"Kamis." Minseok menjawab dengan yakin, "Itu adalah terakhir kalinya dia merengek kepadaku tentang sakit kepala." Tim itu tertawa melihat ekspresi Jongdae, "Dia tidak merengek kecuali itu buruk."

"Hyung!" Jongdae menggeram.

"Itu bukan rengekan. Suaranya sangat tinggi ketika dia merengek." Junmyeon menimpali.

Jongdae melipat tangannya dengan marah, "Saudara-saudaraku jahat." Dia mengeluh, meskipun dia tahu mereka mencoba untuk meringankan suasana. Dia memiliki saudara-saudara terbaik.

Dr Kang tersenyum melihat persaudaraan yang dia lihat. Dia telah merawat banyak selebritis dan banyak dari mereka bertindak seperti selebritas tetapi bukan anak-anak lelaki ini. Mereka sopan dan baik kepada semua dokter, perawat dan tertib saat membantu Jongdae. Dia berdoa dia akan menyampaikan kabar baik hari ini. Anak-anak ini pantas mendapatkannya. "Aku akan melepas perban, tapi jangan buka matamu sampai aku memberitahumu, oke?"

Ruangan itu sunyi saat dokter Kang membuka perban Jongdae. Jongdae bisa mendengar napas saudara-saudaranya. Dia bisa merasakan udara dingin di sekitar matanya saat perban terlepas. Dia akhirnya merasakan kedua kasa itu terlepas. "Tetap tutup. Aku akan membersihkan matamu dulu." Jongdae tersentak saat kapas yang dingin menyentuk permukaan kelopak matanya. "Oke, perlahan buka matamu." Jongdae merasakan atmosfer tegang saat teman-temannya mendengar kata-kata itu. Ini dia.

Minseok berdiri dan berjalan ke arah Jongdae. Dia diam-diam bertanya kepada dokter apakah dia bisa berdiri dengan Jongdae. Dr Kang tersenyum ramah dan melangkah ke samping Minseok. Minseok meletakkan tangannya di bahu Jongdae. Jongdae tidak perlu matanya untuk tahu siapa orang itu. "Aku takut, Hyung." Dia berbisik.

"Aku juga." Minseok meremas pundaknya, "Kita lakukan ini bersama." Dia melihat sekeliling dan tersenyum saat anggota tim lainnya berdiri di sekitar tempat tidur, "Buka matamu, Jongdae."

Jongdae menarik kekuatan dari saudara-saudaranya dan perlahan membuka matanya. Dia terkesiap ketika membuka celah dan menutupnya lagi, "Ini sangat menyengat."

"Itu normal." Dokter memberi tahunya, "Coba lagi." Dia mendorong.

Jongdae melakukannya tetapi kali ini dia tidak menutup matanya karena sengatan itu. Dia memicingkan mata. Sosok buram berdiri di depannya. Jongdae berkedip sampai matanya yang berair bersih. Wajah Minseok  muncul dengan... jelas. "Hyung." Dia terkesiap, tersenyum, "Aku bisa melihatmu."

"Woooooo!" Chanyeol berteriak saat itu juga dan memeluk Jongin dan Sehun. Ketiganya melompat-lompat di tempat, "Chukhahae! Chukhahae ..." Lay dan Kyungsoo tertawa dan bergabung dengan putaran yang chanyeol buat.

Jongdae ditarik dari tempat tidur oleh Minseok ke dalam pelukannya. "Chukhahae, nae dongsaeng."

Baekhyun memeluk mereka berdua, "Syukurlah!" Dia menghela nafas lega. Dia merasakan air matanya yang menetes, tidak tahu betapa dia membutuhkan ini sampai sekarang.

Jongdae merasakan napas yang bergetar dan melepaskan diri dari Minseok, berpaling ke Baekhyun, "Aku baik-baik saja." Dia berbisik, lalu menarik Baekhyun ke dalam pelukannya, tahu dia perlu melepaskan semua rasa bersalah dan stres Baekhyun selama beberapa minggu terakhir. Jongdae tahu hari ini sangat berarti bagi Baekhyun. Dia memeluk Baekhyun lebih erat saat temannya menangis lega, "Kita akan baik-baik saja." Dia ditenangkan.

Junmyeon mengusap punggung Baekhyun. Lega rasanya melihat Baekhyun melepaskan semua emosi yang terpendam selama dua minggu terakhir. Dia tetap kuat untuk Jongdae dan tim, tetapi sekarang dia bisa melepaskannya. "Dokter masih perlu memeriksa Jongdae." Dia dengan lembut menarik Baekhyun menjauh, "Kau telah melakukan pekerjaan hebat merawatnya. Sekarang, biarkan dokter mengambil alih." Baekhyun menarik diri dan menyeka air matanya sebelum melihat ke arah Junmyeon dan mengangguk.

Jongdae meringis melihat cahaya di matanya, tetapi dia menahannya saat pemeriksaan dimulai karena iritasi itu mengartikan dia bisa melihat. "Matamu akan sangat sensitif untuk beberapa hari ke depan. Tetap pakai kacamata hitam, bahkan di dalam rumah, selama tiga hari dan aku akan datang untuk satu pemeriksaan terakhir. Selain itu, kau sudah pulih sepenuhnya."

Jongdae tersenyum lega, "Terima kasih, Dr Kang!" Dia melompat dari tempat tidur dan menjabat tangan dokter, "Terima kasih!"

Junmyeon menyerahkan Jongdae kacamata hitamnya, "Gunakan ini untuk hari ini."

"Gomawa, hyung!" Jongdae memakai kacamata Versace, terlihat lebih tampan dari sebelumnya. Jelas suasana hatinya bersinar, "Ayo pergi!" Dia memeluk sahabatnya dan Baekhyun, "Aku harus melakukan banyak hal jika aku ikut comeback kita."

"Tolong jangan paksa dirimu, Jongdae-ssii." Dr Kang menekankan.

"Ne, seonsaengnim," Jongdae berbalik dan membungkuk.

"Gomaseunmida, seonsaengnim," Junmyeon menjabat tangan dokter sebelum mengikuti para member.

.
.
End or TBC?
Jongdae sembuh guys! Baekhyun sudah merasa lega sekarang.
.
.
Maafkan atas keterlambatan yang amat sangat karna tiba tiba mengalami writer block, sering banget udah buka wp tapi ngga tau mau nulis apa  terimakasih yang udah nunggu, vote dan comment :)

BlindnessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang