author's pov
hari ini adalah hari keenam uas kalo ngga salah. udah hampir selesai alhamdulillah. jea rasanya udah muak banget. antara muak sama soal-soal dari pemerintah dan muak sama bacotan adek kelas tengil yang duduk disebelahnya ini.
belum lagi hari ini hari pertama jea pms. y mampus lo semua.
tapi kayanya hari ini jea emang ngga diijinin buat marah-marah deh. soalnya dari tadi adek kelas yang duduk disebelahnya ini diem mulu. malah ngga ada pergerakan sama sekali. tetep aja tiduran.
jea antara pingin bangunin sama bodo amat. ya habisnya ini baru mulai masa dia udah molor anying?
"heh" panggil jea yang nggak membuat haechan bangun dari posisinya.
"heh bocah" kali ini jea manggilnya sambil mukul pundak haechan agak keras.
as expected, haechan akhirnya bangun juga. tapi sambil terkejut dulu. sumpah kaget banget. ya lagian si teteh ngegeplaknya kenceng banget?? orang baru mulai mimpi batin haechan.
"naon sih teh??" tanya haechan sambil ngucek-ngucek matanya. masih ngantuk kayanya. keliatan sih dari muka belernya yang kaya orang kurang tidur.
"selesaiin dulu baru molor." kata jea yang tetep aja ngga melirik ke arah adek kelasnya itu.
haechan cuma ngeliatin jea, "tumben?"
jea nya malah diem aja sambil ngelanjutin ngerjain soalnya.
hari ini haechan diem aja. ngga sebacot biasanya. mungkin habis galau lagi batin jea.
ah tapi jea mah bodo amat, malah harusnya dia bersyukur karena haechan nggak bacot kaya biasanya.
"teh," panggil haechan sambil nyolek bahu jea yang baru aja selesai ngerjain.
"hm"
"bantuin."
"apa"
"liatin jawaban temen yang didepan gue nih," kata haechan sambil nunjuk-nunjuk temennya yang duduk didepannya, "heejin namanya."
jea cuma ngangguk-ngangguk. ya soalnya haechan udah banyak bantu dia jadi dia juga gapapa lah sekali-sekali bantuin si tukang bacot ini.
setelah ngasih tau semua jawaban dari temen depannya, jea kemudian memposisikan dirinya untuk tidur.
"teh, makasih." kata haechan yang sekarang udah tidur tepat disebelah jea.
ya kan sebelahan jadinya tidur aja juga sebelahan.
e tapi ini kok jea jadi degdegan yah...
----
pulang sekolah jea nebeng mark. soalnya jea males banget bawa mobil. akhirnya dia minta nebeng sama si sopirnya a.k.a mark lee itu.
sebenernya mark juga males bawa mobil, tapi karena ini tuan putri yang minta nebeng, jadilah mau ngga mau mark harus tetep bawa mobil.
"je nongki di warung teh yuna aja yuk." ajak mark yang baru ngeliat jea keluar dari kelas.
jea cuma ngangguk-ngangguk aja sambil masukin soal ujiannya kedalam tasnya sambil jalan, kemudian tangan mark lee udah merangkul pundak teman dari zygotnya itu.
"oi" sapa mark lee begitu nyampe di warung teh yuna.
di warung ini tuh yang sering ngumpul paling ya geng-gengannya mark, kaya si lucas, jihoon dan temen-temennya, sampe adek kelas yang emang sih mereka temen-temennya mark.
kaya hyunjin, felix, jaemin, renjun, jeno, chenle, jisung dan haechan.
iya haechan. lagi makan gorengan sambil nyebat, duduk membelakangi jea dan mark yang baru aja dateng.
"eh ada neng geulis, sini duduk sama aku aja teh." kata hyunjin yang emang baru aja tos-tosan sama mark.
"nggak. ngga boleh kena rokok anaknya, bengek ntar." kata mark yang menarik jea dari deket hyunjin yang membuat jarak keduanya makin jauh.
"sini teh, chenle sama jisung nggak nyebat kok hehe" kata adek kelas yang diketahui bernama zhong chenle tersebut.
mark nya cuma ngangguk-ngangguk terus ngedorong jea biar duduk disebelah chenle dan jisung, "sana, biar gue yang pesein. es teh kan?"
jea ngangguk, "makasih mark!!"
habis itu dia duduk disebelah chenle dan jisung yang artinya sekarang dia duduk didepan haechan yang baru aja mau ngisep rokoknya.
"bang matiin dulu tuh rokoknya, teteh geulis ngga boleh kena rokok kata bang mark." suruh chenle ke haechan yang masih aja ngga nyadar kalo teteh geulis yang dimaksud chenle adalah jea.
"yaela baru juga gue–tETEH KOK DISINI????" haechan auto tereak begitu ngeliat jea yang sekarang duduk didepannya dan berada ditengah-tengah chenle dan jisung.
"ya emang ini warung punya lo?" jawab jea sambil tetap menutup hidungnya.
haechan yang sadar sama gerak-gerik kakak kelas perempuan yang selama seminggu duduk bersebelahan dengannya ini ngga nyaman dengan bau rokok disekitarnya, langsung mematikan puntung rokoknya yang masih ada setengah.
"sama siapa teh?" tanya haechan yang kemudian langsung meminum es tehnya.
"menurut lo?"
chenle sama jisung cuma ketawa-ketiwi aja liatnya. habisnya si teteh geulis ini cuek banget sama orang-orang. padahal haechan termasuk di jajaran cogan sekolahnya. mark lee lebih ganteng kalo kata jea.
"gue kan nanya," kata haechan sekali lagi.
"teh kenalan dulu," kata haechan, "ini yang disebelah kiri lo namanya chenle, kalo yang di kanan lo jisung. masih kelas sepuluh mereka."
jea cuma bisa senyum sambil nengok kearah chenle sama jisung yang juga dibalas dengan senyuman.
"idih genit" cibir haechan yang melihat kakak kelas perempuannya itu lagi senyum ke arah chensung.
"chan dicari nancy noh di depan," kata mark yang baru aja dateng ke tempat duduk jea, "nih je." katanya sambil nyodorin es teh pesenan jea.
jea cuma ngangguk-ngangguk, sementara haechan, "suruh balik, gue udah betah disini." katanya sambil ngeliatin jea yang lagi minum es tehnya sampe tinggal setengah.
haechan terkekeh, "haus banget teh? mau lagi nggak?"
"makasih," jawab jea, "tuh cewe lo udah mencak-mencak. sedih gue liatnya, kek orang kesetanan." kata jea yang nunjuk ke arah nancy dengan dagunya.
semua yang duduk dikursi itu, terutama haechan langsung nengok ke arah luar warung. dan bener aja, nancy lagi mencak-mencak sambil misuh-misuh karena nungguin haechan.
haechan berdecak, "nyusahin aja sih cabe" katanya tapi sedetik kemudian dia bangkit dari duduknya.
"ci nancy tuh ngejar haechan dari kelas sembilan teh, tapi haechannya gamau. katanya nancy bukan tipenya banget." jelas chenle yang sama sekali ngga diminta sama jea.
jea nya cuma ngangguk-ngangguk sambil tetep ngeliatin haechan yang kayanya lagi ngusir nancy.
nancy ini seangkatan sama haechan btw, jadi ya jea ngga terlalu paham. soalnya dia ngga peduli sama adek kelasnya.
"aku panggil teh jea teteh gapapa kan? hehe lucu soalnya,"
"jisung juga mau panggil teteh."
hhhh gemes banget sih brondong, jadi khilaf gwa -jea.
----
"makasih mark liiii" kata jea sambil melepas seat-beltnya.
mark cuma ngangguk-ngangguk trus ngeliatin jea yang belum turun dari mobilnya, "kalo temen-temen gue ngegodain lo, bilang."
jea mengernyitkan dahinya, "mereka malah lucu. min haechan."
mark terkekeh, "emang gitu anaknya," katanya, "ati-ati jea, anaknya suka ngerdus. gue ngga mau lo dijadiin mainannya."
———
mark li soswit ih :((
Dec 4th, 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
uas, haechan✔️
Fanfiction❝ teh, sama aku lebih bahagia loh, mau nggak? ❞ cr. jeaerilyn, 2018