author's pov
hari ini hari jumat, sebenernya males banget masuk sekolah karena ngga bakal ngapa-ngapain juga. tapi karena ini udah dijanjiin makan gratis sama mark lee, jadinya jea tetep semangat dong berangkat sekolahnya.
hari ini jea berangkat bareng mark lee lagi.
o iya soal haechan yang kemaren post foto cewe di instagramnya, jea bodo amat. tapi ya ngebatin sih, katanya gamau? gitu batin jea.
tapi yaudah, cuma sekedar ngebatin trus udah lewat gitu aja. malah kayanya lupa belom di like sama jea. yaudah nanti gue like kata jea.
gue udah bilang belom sih kalo mark lee sama jeanna aerilyn ini terkenal dimana-mana?
ya kaya sekarang ini contohnya, baru turun dari mobilnya mark, banyak degem yang langsung ngeliatin jea dengan sinis.
"degem lo serem serem mark" kata jea ke mark yang sekarang udah ada disebelahnya.
mark kemudian merangkul pundak sahabatnya itu, "lo lebih serem"
yeh emang cari mati anaknya.
habis itu mereka berdua jalan ke kelas sambil tetep rangkulan. udah kek orang pacaran, padahal mah engga :(
----
sekarang mark dan temen-temennya lagi ngumpul di warung sambil nyebat dan makan pastinya. jangan lupa minum juga. ntar seret.
pas lagi bercandaan, tiba-tiba hyunjin teriak ke haechan yang lagi ketawa-ketawa bareng temen-temennya,
"haechan dicariin istrinya, hyunjin ecannya manaa, gitu katanya," kata hyunjin sambil ngikutin gaya ngomongnya nancy.
"agak jijik gue dengernya, tapi yaudahlah gue sampein aja nih ke kakanda." katanya lagi.
haechan cuma muter bola mata males, trus ngechat nancy,
haechan: gausah nyari2 gue
haechan: cuma gara2 post foto lo, trus gue mau sama lo gitu?
haechan: nan, lo sama teh jea aja cantik dia kemana2blocked
haechan nih emang minus matanya, masa jea sama nancy dibilang cantik jea???
mark yang daritadi ngintipin hp haechan cuma bisa mukul pundak temennya itu, "idih sok ganteng, nancy dicuekin."
haechan berdecak, "nggak gitu, dia tuh lagi deket sama felix juga."
"dih menel banget. masih bocah aja belagu."
haechannya ngangguk-ngangguk trus dia menghapus foto nancy yang ada di instagramnya.
mamam tuh
"apa... nebeng?... iya jadi... iYA JADI YAALLAH JE... kesini aja, mager gue.. mainnya ngancem ya ler... nggak ah sini aja, lagi nyebat.. yA MAKANYA SINI AJA AH... iya gue tunggu, ati-ati nyebrangnya sayang."
"siapa bang?" kata jaemin yang daritadi merhatiin kakak kelasnya sensi di telfon.
"biasa,"
"ya biasa tuh sape"
"selir"
"sok ganteng bangsat" kali ini jeno yang ngegeplak palanya mark. soalnya mark duduk disebelah jeno, jadi ngga perlu jauh-jauh buat geplak.
"teteh geulis ngapain kesini??" kata hyunjin yang ngeliat jea baru dateng.
kebetulan hyunjin sama felix duduknya ngga jauh dari tempatnya mark, jadi mayan denger,
"itu–nyamperin sopir," kata jea sambil nunjuk-nunjuk mark, "duluan jin"
hyunjinnya cuma diem aja, soalnya masih ngeliatin jea yang ternyata kalo dari deket cantik naudzubillah.
habis itu hyunjin di geplak palanya sama felix, "mikir yang aneh-aneh ya lu"
"teteh siniii sama chenle, nggak nyebat tenang aja." kata chenle yang udah nyuruh jea duduk disebelahnya dan jisung, lagi. yaa soalnya emang cuma mereka yang belom berani nyebat. masih sayang mami katanya.
mark yang sadar kalo jea udah dateng langsung matiin rokoknya dan kumur-kumur. jea ngga suka kalo mark bau rokok soalnya.
"udah dulu nyebatnya, ntar bengek dia." kata mark yang kemudian mukul pundak jaemin, jeno dan haechan pelan.
akhirnya jaemin, jeno dan haechan matiin rokoknya, walaupun sebenernya agak nggak rela. soalnya anying masih setengah, tanggung gitu kalo kata mereka.
"tumben teh kesini?" kata chenle.
chenle ini emang anaknya sok asik banget. padahal mereka baru ketemu dua kali tapi udah serasa kenal berapa taun anying.
tapi gapapa, selama jeanya ngga ilfeel, semuanya aman.
jea nunjuk mark, "ini nih, kalo ngga gara-gara ni anak gue ngga bakal kesini."
"pulang sendiri lo" jawab mark yang masih nyedot es tehnya.
"tuh kan le, galak banget anaknya. baperan." kata jea sambil tetep nunjuk-nunjuk mark.
chenle cuma ketawa-ketawa aja, abisnya ini sejoli lucu abis. jadi pingin ngeship kalo kata chenle.
"pulang yuk mark," ajak jea yang udah siap-siap, "pusing."
mark keliatan panik banget, soalnya jarang-jarang si jea tiba-tiba pusing begini, "ke rs?"
"nggak. lebay lo"
"gue cuma nanya monyet," kata mark sambil membawa tas sekolah jea, "cabut ya, ini tuan putri udah ngga enak badan."
jea cuma senyum dan dadah-dadah ke temen-temennya mark.
"chan lo ngga kemasukan kan?" tanya jaemin. btw yang nanyain renjun, dia jarang ikut nongki, soalnya sibuk sama organisasi mulu.
btw lagi, selama chenle ngobrol-ngobrol sama jea dan mark, ini si haechan udah pingin cabut aja rasanya. panas bos hawanya.
"gue juga cabut"
haechan: jalan nggak som
yeeeee tetep aja pler
———
Dec 7th, 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
uas, haechan✔️
Fanfiction❝ teh, sama aku lebih bahagia loh, mau nggak? ❞ cr. jeaerilyn, 2018