bulan ini, haechan lagi sibuk-sibuknya. soalnya dia lagi nyiapin untuk ospek besok.
iyaaaa, haechan udah jadi mahasiswaa huhu teteh bangga sayang!!
dari awal gue masuk kuliah, dia udah janji ke gue dan dirinya sendiri kalo dia bakalan ikut gue kuliah di universitas gue ini. gakpapa sih, malahan gue seneng banget. tapi brengseknya, cewek-cewek di kampus gue tuh genit. maba baru pertama kali masuk kuliah aja udah di godain, heran.
"tehh besok kalo aku dimarah-marahin, marahin balik yah teh??" katanya sambil senderan dibahu gue.
gue berdecak, "gak lah apaan. lagian aku bukan panitianya juga."
sekarang malah haechan yang berdecak, habis itu dia manyun, "teh degdegan ihhh,"
"lebay lu ah"
lagi-lagi haechan berdecak, "kalo aku nemu cewek cantik disana gimana? hhh bisa lupa aku nanti sama teh jea"
"gue penggal lo kalo genit sama kating."
"yaallah jahatnyaaa sayangkuuuuu"
----
hari ini gue berangkat lebih pagi dengan tujuan mau ngeliatin haechan dan maba lainnya ospek hari pertama.
gak cuma haechan yang ternyata ketrima di kampus gue— ada jaemin, jeno dan renjun. mereka berempat kayanya emang gak bisa dipisahin deh.
sambil nunggu minju, gue nongkrong di kantin dulu. mengingat posisi kantin sangat strategis— bisa ngeliat kegiatan di lapangan outdoor, jadi gue bisa ngeliatin maba yang lagi pada ospek.
baru hari pertama ospek, haechan udah dimarahin sama katingnya. gak tau sih penyebabnya apa. pokoknya yang jea liat sekarang haechan lagi nunduk. nahan nangis kayanya.
haechan tuh walaupun anaknya amburadul, tapi aslinya yaallah soft parah. ya gimana ya, namanya juga manusia pasti punya sisi softnya juga lah ya.
gue hampir ngakak kalo gak inget gue lagi nongki di kantin.
"cowok lu yang mana sih je, gue cariin dari tadi" kata minju yang barusan dateng. bareng yuqi, doyeon.
"ngapain dicari???"
"kata lo dia temennya jaemin?" kata minju.
"ya trus kenapa??"
kemudian minju mendorong lengan gue pelan, "ya gue cari yang ada dideketnya jaemin lah pokoknya."
gue cuma mendengus habis itu ngebiarin minju ngomel sama yuqi dan doyeon.
setelah nongki bentar di kantin, gue dan temen-temen gue langsung masuk ke dalam kelas. kebetulan hari ini kita dapet jadwal yang sama, jadi ya barengan deh.
ngomong-ngomong soal temen-temen gue, jadi inget mark yang jaman sma kemana-mana selalu sama gue.
sekarang doi lagi sibuk jadi anggota bem. which means, dia lagi ngospekin maba sekarang. ngospekin haechan dan temen-temennya yang lain juga.
habis kelar ngampus, sebenernya gue diajak untuk nongki duls diapartnya yuqi, tapi kayanya jiwa dan raga gue lebih memilih untuk nungguin haechan sampe selesai ospek. bucin banget kan hehe emang :)) gosah iri y lo smw
manusia yang daritadi gue tunggu akhirnya udah dikasih istirahat sekitar tiga puluh menit sama katingnya, haechan langsung nyamperin gue. sendirian.
"tetehhhh huhu mau nangis ajaaa" katanya sambil berlari kecil nyamperin gue. yaallah beneran gemes. tapi asli, ini kalo anak bem pada liat, habis dah haechan dibuat bahan bullyan.
"siniiii haechannn," kata gue sambil kemudian mengelus-elus puncak kepala haechan.
"bang doy napa dahhh galak banget sama akuuu, padahal aku tuh beneran udah bawa semua perlengkapannya tehhh" katanya. sambil masih senderan di bahu gue.
"iyaiya cupcup— anak bem emang gitu, formalitas. habis selesai ospek juga udah pada biasa aja. udah yaaaaa, makan dulu sana."
buset, berasa jadi maknya.
"eyy bucinnyaaa ibu negara!!" teriak mark yang baru dateng bersama sekawanan anak bem yang lain yang lagi ketawa ketiwi ngeliat haechan yang habis ngadu ke gue.
"anak orang nih mark, jangan dikerjain." kata gue sambil sedikit ketawa ketiwi.
bukannya mark yang jawab tapi malah kak doyoung, sambil berdecak, "yang kaya gini nih, enak dibuat bahan bullyan."
"bang??! jahat banget lo sama gue asli" haechan masih ngambek. belum beli makan juga.
"makan dulu chaann, sanaaa keburu acara lagi"
----
setelah sesi istirahat yang dirasa kurang sama oknum bernama lee haechan, akhirnya dia masuk lagi ke area lapangan sama temen-temennya yang lain.
tadi haechan nyuruh gue untuk nungguin di tribun deket lapangan— biar bisa memandangi dengan lebih jelas katanya. gue mah iyaiya aja :))
"kalian, masih maba pacarannya sama kakak tingkat. bucin banget lagi," kata kak doyoung sambil agak ngelirik ke gue, "jangan bawa-bawa masalah hati sama masalah kampus disini." katanya lagi.
bikin gue pingin ngakak dan haechan malah diem, "dan juga jangan ngadu-ngadu, udah gede harusnya bisa menghadapi masalahnya sendiri! paham gak?!" teriak kak doyoung yang malah bikin gue ngakak dan haechan keliatan makin pingin ngata-ngatain kak doyoung.
moodmaker-ku, udah gede....
——
bonchap terfail wkwkwk yaudahlah ya, habisnya gw kangen bgt sama haechannnnnn
KAMU SEDANG MEMBACA
uas, haechan✔️
Fanfiction❝ teh, sama aku lebih bahagia loh, mau nggak? ❞ cr. jeaerilyn, 2018