author's pov
semenjak kejadian antar-mengantar dari warung ke rumah jea yang kemaren, haechan jadi posesif banget sama jea. dikit-dikit cemburu, dikit-dikit ngambek. jea berangkat sama mark aja haechan marah. lah ini emangnya si haechan udah punya hak gitu? kalo kata jea.
hari ini ceritanya haechan mau ngajak ketemuan jea di cafe favoritnya waktu itu.
karena bolos, jadi haechan ngomongnya via chat aja.
sebenernya jea males kalo harus keluar rumah rapi-rapi gitu, tapi gatau kenapa ini kaya panggilan tuhan buat nyamperin haechan.
alhasil sekarang jea cuma pake hoodie kepunyaan mark lee lagi dan celana ripped jeans abu-abunya dan sedikit liptint. ngga pake blush on lagi karena males kalo nanti disuruh ngehapus kaya waktu itu.
mark: jeeeeee
mark: udah lama ih ga anter jemput lo
mark: mau main nggak?
mark: kangenjea ngerutin dahinya trus ngebales chat dari mark,
jea: gue udah ada janji
jea: besok aja deh
jea: lagian lo ga jalan sm si yeri?mark: hhh nggak
mark: sama haechan?jea: iya kayanya??
jea: tp gue bawa mobil sihmark: hmm okey
mark: ati-ati sayangjea: ew
mark: hehe love you
readsetelah dirasa udah siap, jea langsung otw ke cafe yang udah di share location sama haechan.
agak degdegan sebenernya tapi jea gamau baper. biasa aja anaknya. tapi tetep aja degdegan lur hadeh.
----
setelah dirasa udah rapi penampilannya, jea kemudian turun dari mobil dan mulai masuk ke dalam cafe yang katanya favorit haechan itu.
jea: gue udh sampe
ngga ada balesan dari haechan selama hampir tiga menit bikin jea akhirnya terpaksa duduk sendiri di pojok, agak jauh dari pintu masuk dan duduknya agak mojok.
jea yang kayanya samar-samar liat sosok haechan yang udah duduk dan kaya lagi nyariin seseorang cuma diem aja karena dia aja ngga yakin kalo itu beneran haechan. masalahnya dia lupa pake kacamata min nya. anaknya aja udah min, ditambah lupa pake kacamata. yaudah makin min. min warasnya.
sampe akhirnya jea mencoba untuk memastikan pandangannya kalo yang dia liat itu beneran haechan, tapi nggak sendiri. sama somi. jeon somi. adek kelas yang katanya lagi deket juga sama haechan. jadi gue ini apa kalo misalnya haechan juga deket sama somi? batin jea.
jea bener-bener diem dan speechless, rasanya bener-bener mau nangis di kafe ini, di depan orang-orang. pingin teriakin haechan dan nyiram pake air es setelah liat haechan dan somi kissing.
kissing.
bener-bener kissing. di hadapan jeanna aerilyn, bibirnya haechan dan somi beneran nempel. nempel banget. NEMPEL BANGET ASTAGA GIMANA JEA NGGAK PINGIN NANGIS.
ya gimana ya lur, kan ini orang-orang pada taunya yang deket sama haechan kan si jea, yang jadi bucinnya jea juga si haechan.. trus masa tiba-tiba ciumannya sama cewe lain sih bajeng??
jea ngga tau gimana pastinya, tapi yang jea liat, somi sama haechan sama-sama nggak nolak. mereka malah keliatan eum.... nikmatin?
jea: kalo lo nyuruh gue kesini cuma buat liat lo ciuman mendingan gausah brengsek
chat jea waktu itu ke haechan sebelum akhirnya dia nahan nangis dan kemudian nelpon sahabatnya yang kayanya emang jadi takdir buat sama-sama terus sama dia,
"ma–mark lee, di–mana..."
mark yang waktu itu lagi nyebat sama jaemin, jeno dan renjun langsung panik begitu denger suara jea yang udah gemeteran.
habis itu dia langsung otw ke lokasi yang udah jea kasih tau. dianterin jeno, jaemin dan renjun.
setelah menelpon mark, jea langsung keluar dari cafe tanpa nengok-nengok. dan kayanya haechan beneran ngga sadar kalo jea udah ada disini dan haechan bahkan nggak baca chat dari jea.. ini gue dianggep apa sih sebenernya? batin jea.
----
here she is, di bangku yang ada di deket tempat mobilnya terpakir, ngga jauh dari cafe tadi.
ngga lama setelah jea duduk dan merutuki nasibnya sendiri, dateng mark lee dengan muka khawatirnya sambil lari dan disusul dengan temen-temennya yang sama-sama khawatir.
"je," panggil mark yang bikin jea yang tadinya nunduk langsung natap wajah mark, "astaga, you okay?"
gila nih bule masih aja nanya????
jea makin mewek ngeliat wajah mark rasanya malah pingin nonjok wajah haechan.
apa nyambungnya sih anjing??
ngga lama setelah itu jea meluk mark lee erat banget, "mark... gue ngga mau ketemu haechan."
finalnya waktu itu.
mark hawanya udah pingin berantem sama haechan, tapi dia ngga mungkin juga ninggalin jea dengan kondisi yang lagi kaya gini.
terakhir kali mark nenangin jea karena masalah kaya gini itu waktu guanlin terang-terangan mutusin jea didepan temen-temennya yang lagi ngumpul didepan kelas jea. terus jea nangis gerung-gerung ke mark lee dan bilang ke mark dengan kata-kata yang sama kaya sekarang.
"jaem tolong anterin jea pulang dulu dong, gue masih ada urusan" kata mark yang masih meluk jea dan nyuruh jaemin untuk mendekat.
jaemin udah ngangguk-ngangguk aja, udah siap nganterin jea kerumah. mau kemanapun jaemin anterin, asal nggak ketemu haechan kalo kata jaemin.
jea malah geleng-geleng ngga mau ngelepasin pelukannya dari mark, "mark sini aja, gue masih mau peluk" katanya sambil masih sesegukkan.
mark ngelus puncak kepala dan kadang-kadang ngehirup wangi rambutnya jea yang masih jadi favorit mark dari kecil.
incoming call from haechan....
si bedebah ini masih berani nelfonin jea aja kenapa yah hhhh sebel kan gue jadinya.
"kalian langsung pulang, ngga usah balik ke warung atau ke basecamp," kata mark sambil masih memeluk jea, "gue anter jea dulu. makasih btw." kata mark yang kemudian langsung masuk ke mobil jea.
"langsung pulang!!" teriak mark yang udah ada didalam mobil jea.
jaemin, jeno dan renjun cuma ngangguk-ngangguk dan kemudian melambaikan tangan ke arah mark,
"gue mau ke warung," kata jaemin dan jeno. renjun cuma bisa ngangguk-ngangguk dan nurutin temen-temennya.
gatau kenapa ya, baru berapa hari kenal dan ketemu jea rasanya jeno sama jaemin kaya beneran pingin jadi seorang mark lee dikehidupan kakak kelas perempuannya itu.
jaemin: warung nggak?
haechan: boleh
haechan: rokok ya sebungkus
read———
kayanya book haechan ini lama-lama pindah haluan ke mark lee ya :))
Dec 10th, 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
uas, haechan✔️
أدب الهواة❝ teh, sama aku lebih bahagia loh, mau nggak? ❞ cr. jeaerilyn, 2018