author's pov
hari ini jea bolos. soalnya tadi malem dia cerita-cerita gitu kan ke lisa, kalo sekolah udah ngga ada apa-apa kalo udah selesai uas. trus finalnya teh lisa bilang, yaudah bolos aja, dari pada lu gabut. seneng? banget.
tapi sekarang jea malah gatau mau ngapain. mark malah sok-sokan berangkat sekolah. tapi sih katanya ada rapat basket dulu. mau nyerahin kepemimpinan basket katanya.
"teh," panggil jea yang baru aja keluar kamarnya, "gue mau pergi ya." katanya.
"kemana tuh, rapi amat." jawab lisa yang masih nonton tv di ruang tengah.
"apaan? orang cuma kaosan sama ripped jeans, rapi darimana?" kata jea sambil memgambil kunci mobilnya.
"pamit teh, assalamualaikum."
"waallaikumsalam."
ea adem bener nih kakak adek.
----
tujuan jea yang pertama adalah kesekolah. nyamperin mark lee. tapi karena dia bolos, gajadi ke sekolah. malah nangkring di warung teh yuna sekarang. sama hyunjin dan felix, adek kelasnya.
"loh teh? bang mark lagi rapat, ngga ada disini." kata hyunjin yang liat jea baru dateng di warung.
heran nih sama adek kelas, berani-beraninya masih jam sekolah udah pada nongkrong di warung.
jea ngangguk, "nggak nyariin mark kok," trus dia masuk ke dalam warung dan jalan ke tempat yang biasanya didudukin sama temen-temennya mark.
hyunjin bingung trus bilang ke jea yang belum duduk, "sini aja teh, daripada disitu keliatan banget jomblonya."
jea cuma garuk-garuk tengkuknya trus senyum awkward. bisa juga nih brondong batin jea.
akhirnya jea duduk disebelah hyunjin. disebelahnya hyunjin ada felix yang lagi main hp.
baru aja felix mau nyebat, hyunjin ngerebut rokoknya sambil mukul pundak felix agak kenceng, "lo lupa bang mark pernah bilang kalo teteh geulis ini gabisa kena asep rokok hah?"
yha kan jea baper jadinya.
trus felix cuma senyum malu dan ngangguk ke hyunjin, "hehe maap teh, lupa."
jea salting, dia cuma senyum, "sans. kalo kalian mau nyebat gue yang kesana aja."
"sini aja teh, biar gue ngga dikira homo sama bedebah ini." kata hyunjin sambil nunjuk-nunjuk felix.
jea mah nurut aja, habisnya adek kelas ini maksa sih.
"halo... disini.. ya disini... lo dimana?... gue diwarung... sama hyunjin felix... nggak mark... hm.. iya iya.. iYAAA BAWEL... iya bye, ati-ati juga.. jijik"
"dicariin bang mark ya teh?" tanya felix yang dari tadi nguping.
jea nya cuma ngangguk
"sedeket itu ya teh sama bang mark?" tanya felix.
jea ngangguk lagi, "dari lahir gue tuh mainnya sama mark lee, jadi ya gini deh."
"ngga ada pikiran buat jadian aja gitu sama bang mark?"
jea geleng trus senyum kalo nginget-nginget jaman smp, waktu jea dan mark sama-sama baper, "pernah. tapi dulu. trus dua-duanya sadar, akhirnya dia punya pacar gue juga. tapi udah pada putus kan, jadi ya deket lagi."
hyunjin sama felix ngangguk-ngangguk, "ribet juga"
jea terkekeh trus ngga lama kemudian geng berisik pada dateng dan tos-tosan ala laki-laki sama hyunjin dan felix.
"teteh kok disini??" tanya jisung yang tadi baru aja tos-tosan sama felix.
"mau ke sekolah tapi lupa kalo gue bolos, jadi yaudah. kebetulan liat hyunjin sama felix juga."
yang diomongin cuma senyam senyum kek habis menang lotre.
jisung ngangguk-ngangguk, trus haechan narik tangannya jea, "sini teh, mereka semua membawa pengaruh negatif."
lagaknye
"kenapa chan?"
"gapapa, pingin aja gitu berduaan sama lo."
yha kan jea baper lagi jadinya.
jea tuh heran. anak-anak jaman sekarang, terutama brondong-brondong ini udah pada jago banget ngalus sana sini. jea curiga kalo mereka ini didikannya mark lee.
"seminggu kemaren udah berduaan."
haechan ketawa kecil. hm ganteng batin jea, "beda teh, kalo sekarang tuh lebih kerasa gitu berduaannya."
jea cuma ngangguk-ngangguk.
"teteh habis ini mau kemana?" tanya haechan sambil tetep ngeliatin kakak kelasnya ini.
jea mengangkat kedua bahunya, "kayanya disini dulu, nungguin mark juga gue."
haechannya ngangguk-ngangguk trus teriak, "mark gue pinjem dulu ya teteh geulisnya, mau jalan-jalan."
jea otomatis langsung nengok ke arah yang diteriakin haechan, ternyata bener aja mark lee barusan dateng dan lagi tos-tosan sama temen-temennya.
dari kejauhan mark lee cuma mengangkat tangannya yang menandakan ok.
sialan mark lee batin jea.
haechan senyam senyum, "yuk teh." katanya sambil menarik pergelangan tangan jea.
"jangan sampe kena asep rokok, jangan lecet, jangan sampe ilang, jangan dibawa ke yang banyak orang." kata mark setelah haechan ada di deketnya.
"iye, paham gue. ntar gue yang di omelin mami, iya kan?" kata haechan sambil nepuk-nepuk pundak mark, "duluan lur."
----
sekarang jea dan haechan lagi ada di cafe gitu. cafe favorit haechan katanya.
asik sih tempatnya, nyaman. apalagi sama cogan ye gak? hehe.
"pesen aja, gue yang bayar." kata haechan.
"ya emang harusnya elo yang bayar," kata jea sambil liat-liat menunya, "kan lo yang ngajak."
"idih bocah."
"gue lebih tua dari lo ya, haechan."
haechan terkekeh trus ngeliatin kakak kelasnya, "teh, cantik."
yhaaaaa baper
———
Dec 9th, 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
uas, haechan✔️
Fanfiction❝ teh, sama aku lebih bahagia loh, mau nggak? ❞ cr. jeaerilyn, 2018