Motto: "Nikmati hidup dengan sepenuhnya. "- Lalisa Manoban
Lalisa Manoban (nama lahir: Pranpriya Manoban, lahir 27 Maret 1997 di Bangkok, Thailand) lebih dikenal dengan nama panggungnya, Lisa, penyanyi, penari dan model, yang saat ini berbasis di Korea Selatan. Dia adalah anggota BLACKPINK. Dia adalah penari utama, sub-vokalis, maknae dan rapper utama dari grup.
Nama lahirnya adalah Pranpriya Manoban dan dia kemudian secara resmi mengubah nama depannya menjadi Lalisa. Kesukuan dan kebangsaannya adalah Thailand. Nama-nama orang tua biologis Lisa belum dirilis ke publik. Ayah tirinya adalah Marco Bruschweiler, koki terkenal swiss, yang saat ini aktif di Thailand.
Untuk pendidikannya, Lisa bersekolah di Praphamontree II School. Sebagai seorang anak, Lisa adalah seorang model dan penari. Dia membuat audisi yang sukses di YG Entertainment Competition pada 2010, ketika dia baru berusia 13 tahun. Dia peringkat pertama di kompetisi tersebut, dan ditawarkan oleh Yang Hyun-suk untuk menjadi trainee YG Entertainment, yang disetujui Lisa. Pada tahun 2011, ia pindah ke Korea Selatan untuk memulai pelatihan formal dalam pertunjukan untuk karir K-pop Idol-nya, yang berlangsung selama lima tahun. Selama waktu ini, dia adalah anggota dari kelompok tari bernama We Zaa Cool bersama dengan sesama trainer Idol K-pop Thailand, Bambam dan Ten.
Pada 2016, ia mengambil nama panggung Lisa dan menjadi penari utama, rapper utama, vokalis pendukung, dan maknae grup gadis K-pop Blackpink, yang memulai debutnya pada 8 Agustus 2016. Lisa juga bukan orang Korea pertama. Artis YG Entertainment.
Sejak ia mulai menari di usia muda, Lisa adalah bagian dari kru tari Thailand yang disebut "We Zaa Cool" yang termasuk BamBam dari GOT7. Dia diperkenalkan sebagai trainee di bawah YG Entertainment dengan merilis video latihan tari di saluran Youtube resmi mereka pada tahun 2012. Dia juga membuat penampilan dalam video musik untuk "Ringa Linga" oleh Taeyang pada tahun 2013, meskipun tidak dapat diidentifikasikan. Lisa adalah member BLACKPINK yang tertinggi, karena tingginya 169. Jadi member yang lain harus memakai high heels supaya bisa menyamai tingginya Lisa.
Di bawah ini ada beberapa foto gaya fashion Lisa yang kece dan tentunya SWAG. Bisa kita tiru nih
KAMU SEDANG MEMBACA
Blackpink & BTS
FanfictionSiapa yang tidak kenal dengan Blackpink dan BTS? Kedua grup band asal Korea ini sedang terkenal di seluruh dunia lewat lagu-lagu, video/MV, dan koreografi keren yang mereka punya. Maka tak heran bila mereka mendapatkan banyak sekali penggemar di sel...