5. Park Ji-min / Jimin

243 6 0
                                    

Park Ji-min (Hangul: 박지민; lahir pada 13 Oktober 1995), lebih dikenal secara mononim sebagai Jimin, adalah seorang penyanyi, penari, dan penulis lagu Korea Selatan. Pada 2013 ia memulai debutnya sebagai anggota boy band Korea Selatan BTS, di bawah label rekaman Big Hit Entertainment.

Jimin lahir pada 13 Oktober 1995 di Distrik Geumjeong, Busan, Korea Selatan. Keluarga dekatnya termasuk ibu, ayah, dan adik laki-laki. Ketika ia masih kecil, ia menghadiri Sekolah Dasar Hodong di Busan dan Sekolah Menengah Yonsan. Selama sekolah menengah, ia menghadiri Just Dance Academy dan belajar meletuskan dan mengunci tarian. Sebelum menjadi seorang peserta pelatihan, Jimin belajar tari kontemporer di Sekolah Menengah Seni Busan dan menjadi mahasiswa papan atas di departemen tari modern. Setelah seorang guru menyarankan dia untuk audisi dengan perusahaan hiburan, itu membawanya ke Big Hit Entertainment. Setelah lulus audisi pada tahun 2012, ia dipindahkan ke Sekolah Tinggi Seni Korea, lulus pada tahun 2014. Jimin saat ini terdaftar di Global Cyber University.

Pada 12 Juni 2013, Jimin memulai debutnya sebagai anggota BTS (juga dikenal sebagai Bangtan Boys) dengan merilis single "No More Dream". Di grup, Jimin memegang posisi di garis dansa dan garis vokal. Di bawah BTS, ia telah merilis dua lagu solo, "Lie" dan "Serendipity". Lagu "Lie" dirilis pada tahun 2016 di album Wings. Itu digambarkan sebagai menakjubkan dan dramatis, menyampaikan nada gelap dan emosi yang membantu mencerminkan konsep keseluruhan album. Sebaliknya, "Serendipity" dari album Love Yourself: Answer dirilis pada tahun 2018 adalah lembut dan sensual, mengungkap kegembiraan, keyakinan, dan rasa ingin tahu cinta.

Kedua solo Jimin "Serendipity" dan "Lie" melampaui lima puluh juta stream di Spotify, rekor pertama dalam lima tahun oleh lagu solo Kpop setelah Psy's "Gentleman". Lagu-lagu itu juga merupakan satu-satunya lagu solo oleh anggota BTS di Official Chart, 20 lagu BTS yang paling banyak mengalir di Inggris. Jimin telah dipuji atas penampilannya & menjadi penelusuran yang sedang tren di Paris setelah perhentian Eropa dari tur dunia BTS 2018, berjudul BTS World Tour: Love Yourself.

Pada 2018, ia dianugerahi Penghargaan Kebajikan Kebudayaan Hwagwan kelas lima oleh Presiden Korea Selatan bersama dengan anggota lain dari kelompok tersebut.

Pada tahun 2014, Jimin berkolaborasi dengan sesama anggota Jungkook untuk "Hari Natal", terjemahan Korea dari Justin Bieber's "Mistletoe", lirik Korea yang ditulis oleh Jimin. Kemudian, Jimin berkolaborasi dengan Jungkook lagi dengan merilis sampul "We Don't Talk Anymore", awalnya oleh Charlie Puth dan Selena Gomez, dirilis pada Juni, 2, 2017.

Pada tahun 2016 Jimin mulai berpartisipasi dalam berbagai acara seperti Hello Counselor, Please Take Care of My Refrigerator, dan God's Quiz. Pada tahun yang sama, ia mulai menjadi MC khusus di acara seperti Show! Music Core dan M Countdown. Selama Desember ia juga berpartisipasi dalam duet di KBS Song Festival dengan Taemin dari Shinee.

Dari Januari hingga Mei 2018, Jimin memenangkan Peeper x Billboard Award bulanan untuk "Artis K-Pop Atas - Individu". Peeper x Billboard adalah kolaborasi antara aplikasi media sosial Peeper dan Billboard Korea, di mana ia mengumpulkan suara penggemar untuk artis K-pop favorit mereka dan mengumumkan pemenang bulanan. Hadiahnya adalah sumbangan untuk amal UNICEF atas namanya.

Dari 2016 hingga 2018, Jimin mendukung lulusan Sekolah Dasar Busan Hodong, almamaternya, dengan menanggung biaya seragam. Setelah berita penutupan sekolah dirilis, dia menyumbangkan seragam sekolah menengah dan musim dingin kepada para lulusan akhir dan memberikan album bertanda tangan kepada seluruh siswa.

Jimin dianggap sebagai penari luar biasa di antara anggota grup dan di K-pop pada umumnya. Noelle Devoe dari Elite Daily menulis bahwa dia sering dipuji karena "gerakannya yang halus dan elegan" serta pesonanya di atas panggung. Dalam film dokumenter BTS Burn the Stage, Jimin mengatakan bahwa dia menganggap dirinya sebagai seorang perfeksionis, menyatakan bahwa kesalahan terkecil di panggung membuatnya merasa bersalah dan membuatnya stres.

Dia telah menyebut penyanyi Rain sebagai salah satu inspirasinya dan alasan mengapa dia ingin menjadi penyanyi dan pemain.

Pada tahun 2018, seorang penggemar K-pop Inggris bernama Oli London menghabiskan £ 75.000 (sekitar US $ 100.000) untuk bedah kosmetik agar terlihat seperti Jimin. Transformasi London didokumentasikan dalam Hooked on the Look, sebuah serial televisi tentang operasi plastik ekstrem.

Jimin adalah yang paling tweeted tweeted tentang selebriti dan kedelapan yang paling tweeted tentang musisi di dunia selama 2018.

Jimin adalah yang paling tweeted tweeted tentang selebriti dan kedelapan yang paling tweeted tentang musisi di dunia selama 2018

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Blackpink & BTSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang