B. Min Yoon-gi / Suga
Suga merupakan seorang penyanyi (rapper), produser dan penulis lagu. Grup Suga adalah BTS, yaitu idol boy group yang dinaungi oleh Big Hit Entertainment. Penasaran apa saja sepuluh fakta menarik tentang Suga BTS? Simak pembahasannya sampai habis, ya!
1. Asal Muasal Nama "Suga"
Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa Suga, kenapa tidak dipanggil Yoongi saja? Jadi, nama panggung "Suga" ini diberikan Bang Sihyuk (CEO Big Hit Entertainment) pada Yoongi karena pesonanya ketika tersenyum.
Saat tersenyum, Yoongi menampilkan gusinya juga, kalau istilah bekennya gummy smile. Lalu, mata Yoongi juga seakan-akan ikut tersenyum, sangat manis seperti gula, makanya lahirlah nama Suga dari kata sugar.
Tapiiiii, ada juga, nih, versi lain. Ada yang bilang nama Suga lahir karena kulit Yoongi sangat putih seperti gula. Memang, kulit Yoongi adalah yang terputih di antara member BTS lainnya. Lalu, ada juga yang mengatakan kalau Suga merupakan singkatan dari "shooting guard" yaitu posisi Yoongi di tim basket sekolahnya. Hm.. Kalau kamu percaya yang mana?
2. Dari Jago Basket sampai Jadi Dewan Sekolah
Suga suka, cinta, dan hebat dalam basket. Sewaktu sekolah dulu, tim basket sekolahnya yang berisi Suga sering memenangkan pertandingan. Saking cintanya sama basket, Suga sering meluangkan waktu untuk bermain basket setiap dia dapat jatah libur ketika jadi trainee (latihan menjadi idol).
Posisi Suga di permainan basket biasanya jadi point guard atau shooting guard. Karena suka banget basket, menurut Suga anime terbaik yang mempengaruhi hidupnya adalah "Slam Dunk."
Sewaktu SMP dulu, Suga masuk di sekolah biasa (yang siswanya dicampur cowok-cewek). Sedangkan untuk SMA-nya Suga sekolah di SMA khusus cowok. Ketika SMA, Suga menjadi dewan sekolah, loh! Kalau di kita mungkin semacam OSIS, kali, ya?
Suga bertugas untuk mengawasi dan menghukum anak-anak yang melanggar aturan. Makanya, dulu banyak yang tidak suka sama Suga, hihi. Tapi, Suga punya cara lain untuk menegur teman-temannya yang bandel, yaitu dengan memberi perhatian dan pengertian supaya tidak melanggar lagi di kemudian hari.
3. Semangat Bermusik
Fakta Suga BTS yang selanjutnya adalah kecintaannya terhadap musik. Min Yoongi kecil sudah sangat bersemangat untuk membuat musik, lebih tepatnya ketika dia duduk di bangku kelas 6 SD. Saat SMA, Min Yoongi sudah menjadi penulis dan komposer musik yang lebih profesional. Bahkan dia sudah mulai menjual lagu-lagunya untuk makan dan ongkos dia pulang-pergi ke rumah.
Suga yang dijuluki "Hip-hop Warrior" oleh Warren G ini dan bercita-cita dalam usianya yang 30-an sudah mendominasi dunia dengan musiknya. Tapi, dalam usianya yang baru 25 tahun (usia internasional), dia sudah menjadi seorang world superstar yang sangat berpengaruh bersama dengan BTS. Hebat, ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Blackpink & BTS
FanfictionSiapa yang tidak kenal dengan Blackpink dan BTS? Kedua grup band asal Korea ini sedang terkenal di seluruh dunia lewat lagu-lagu, video/MV, dan koreografi keren yang mereka punya. Maka tak heran bila mereka mendapatkan banyak sekali penggemar di sel...