D. Park Chaeyoung
* Rosé Bukan Warga Negara Asing!
Banyak yang menyangka kalau gadis bergolongan darah B ini bukan orang Korea. Ada juga yang mengira kalau Rosé merupakan darah campuran. Akan tetapi, Rosé ini asli Korea punya, loh. Nama Korea Rosé adalah Park Chaeyoung.
Akan tetapi, memang, Rosé tidak lahir maupun dibesarkan di Korea. Gadis cantik ini lahir di Auckland, New Zealand dan menetap di Melbourne, Box Hill, Australia. Makanya, selain nama lahirnya, Rosé juga punya nama Inggris yaitu Roseanne Park.
Rosé tinggal di Korea Selatan dari tahun 2012 sejak masa trainee dimulai. Hingga sekarang setelah debut, Rosé tinggal bersama dengan anggota BLACKPINK lainnya di dalam satu rumah. Sedangkan ayah, ibu, dan kakak perempuan Rosé masih tinggal di Australia.
* Cara Rosé Menjadi Member BLACKPINK
Sebelum debut bersama BLACKPINK, Rosé ternyata sudah wara-wiri bernyanyi di Australia. Dibuktikan dari bergabungnya Rosé sebagai salah satu anggota paduan suara di gerejanya. Lalu, pada suatu hari, YG Entertainment mengadakan perlombaan bernyanyi di Sidney, Australia.
Rosé merasa inilah kesempatannya, makannya dia langsung pergi ke Sidney walaupun lokasinya cukup jauh dari tempat dia tinggal. Tak disangka, akhirnya Rosé mendapatkan juara pertama dalam kontes tersebut. Lalu, pada tahun 2012, Rosé menandatangani kontrak dengan YG dan resmi menjadi trainee di agensi tersebut.
Walaupun mendapatkan juara pertama, bukan berarti jalan Rosé untuk menjadi bintang itu mudah. Pasalnya, Rosé harus melalui 4 tahun dan 2 bulan untuk training di YG sebelum akhirnya debut bersama BLACKPINK. Dan lagi, Rosé adalah member yang paling terakhir diungkap oleh YG, padahal pastinya Rosé gemas banget ingin cepat-cepat diketahui publik, kan?
* Multi Lingual Queen
Di BLACKPINK, Lisa, Jennie, dan Rosé dikenal bisa berbicara dalam banyak bahasa. Untuk Rosé, dia menguasai Bahasa Inggris, Korea, dan Jepang dengan sangat baik. Rosé juga bisa sedikit bahasa lainnya yang sering dia gunakan untuk menyapa BLINK (fans BLACKPINK) di seluruh penjuru dunia.
* Almamater Rosé
Sebelum debut bersama BLACKPINK, Rosé dikabarkan tengah menjadi mahasiswi tingkat 2 di Canterbury Girls' Secondary College di Canterbury, Australia. Namun, setelah debut, belum ada kabar lainnya, apakah Rosé masih melanjutkan pendidikannya atau tidak. Sewaktu bersekolah dulu, Rosé masuk klub cheerleader, loh.
* Ciri Khas Suara Rosé
Fakta Rosé BLACKPINK yang selanjutnya berkaitan dengan suaranya. Vokal Rosé diakui oleh banyak penyanyi senior sebagai suara yang unik dan keren. Gaya bernyanyi Rosé itu seperti asal-asalan, terserah Rosé saja pokoknya, tapi enak didengar.
Karena keunikan suaranya, Rosé berkesempatan untuk berkolaborasi dengan G-Dragon BIGBANG—seniornya di YG Entertainment—dalam lagu "Without You". Fun fact, G-Dragon sendiri lah yang ingin melakukan kolaborasi dengan Rosé karena dia sangat menyukai suara Rosé.
Tak hanya G-Dragon, anggota BIGBANG lainnya yaitu Taeyang, pernah mengatakan kalau Rosé adalah vokalis favoritnya. Taeyang mengatakannya ketika berada di acara "Fantastic Duo (Korean: 판타스틱 듀오)". Duh, keren banget, ya, Rosé dipuji dua superstar!
* Bakat Di Luar Menyanyi dan Menari
Adalah fakta Rosé BLACKPINK kalau dia tak hanya jago menyanyi dan menari saja. Di luar itu, Rosé jago bermain piano dan gitar. Rosé juga punya hobi menggambar dan hasil gambarannya sangat bagus. Rosé juga bisa memasak sedikit-sedikit. Kamu bisa menonton episode di mana semua anggota BLACKPINK membuat makaron di channel V Live atau YouTube mereka di segmen "BLACKPINK HOUSE".
* Si Pinggang Kecil
Selain karena vokalnya yang unik, Rosé sering membuat orang terkagum-kagum dengan ukuran pinggangnya yang sangat langsing. Menurut fashion coordi dan hair stylish BLACKPINK, ukuran pinggang Rosé hanya sekitar 24 inch atau sekitar 60 cm saja!
Untuk tinggi tubuh 168 dan berat badan 45 kg, ukuran pinggang si cantik Rosie sangat tidak masuk akal. Makanya, Rosé mendapatkan julukan ant waist idol.
* Member Tertinggi dan Terpopuler di BLACKPINK
Rosé adalah member tertinggi di BLACKPINK, walaupun selisihnya hanya 1 cm dengan Lisa. Tinggi Rosé adalah 168 cm sedangkan Lisa 169 cm. Lalu, masih berhubungan dengan Lisa juga, nih. Rosé dan Lisa adalah girl group K-Pop pertama yang mencapai 1M likes di Instagram. Hal ini membuktikan betapa populernya Rosé dan BLACKPINK.
* Teman Di Luar BLACKPINK
Sudah tak aneh jika terjadi pertemanan kental antar idol, karena walaupun nampak bersaing di atas panggung, di balik itu, mereka sering bertemu di tempat yang sama dalam keadaan sama pula. Makanya, banyak di antara idol yang menjalin persahabatan dekat.
Begitu pula dengan Rosé. Para penggemar pasti sudah tahu kalau BLACKPINK dekat dengan girl group TWICE. Seperti Jennie yang sangat akrab dengan Nayeon TWICE, Rosé juga punya teman akrab di TWICE, yaitu Chaeyoung dan Tzuyu.
Selain di TWICE, Rosé juga berteman dengan anggota Red Velvet, yaitu Wendy dan Joy. Ada satu lagi, nih, yang unik. Hal ini memang tidak berkaitan dengan lingkaran persahabatan Rosé.
Tapi, sewaktu BLACKPINK menjadi bintang tamu di reality show "Weekly Idol", Rosé mengatakan kalau salah satu MC-nya yaitu Hyeongdon (Doni) sangat mirip dengan ayahnya. Makanya Rosé senang sekali berada di sana karena dia jadi seperti sedang bersama sang ayah, hihi.
* Tipe Cowok Ideal Rosé
Gadis secantik dan multi talenta seperti Rosé pasti banyak yang suka. Buat kamu yang ingin mendaftar jadi pacarnya Rosé, kamu harus baik. Terus, kamu juga harus punya suara yang bagus atau unik. Rosé mengatakan kalau seniornya di YG Entertainment ada yang suaranya unik, dan dengan itu Rosé bermaksud membicarakan tentang personil BIGBANG.
Ketika ditanya, "Jadi, tipe cowok idealmu adalah BIGBANG?", dan Rosé membenarkannya. Menurut Rosé, para member BIGBANG memiliki suara yang bagus dan unik, mereka juga sangat baik, makanya Rosé ingin mendapatkan pacar seperti para anggota BIGBANG.
Itu tadi fakta menarik member BlackPink. Kira-kira siapa member yang jadi bias kalian di BlackPink ya? Tulis jawaban kalian di kolom komentar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Blackpink & BTS
FanfictionSiapa yang tidak kenal dengan Blackpink dan BTS? Kedua grup band asal Korea ini sedang terkenal di seluruh dunia lewat lagu-lagu, video/MV, dan koreografi keren yang mereka punya. Maka tak heran bila mereka mendapatkan banyak sekali penggemar di sel...