F. Kim Taehyung / V
Kali ini author akan mengajak kamu untuk mengenal lebih dekat dengan Kim Taehyung (김태형) alias V. Namanya singkat sekali, ya? Tapi, satu huruf "V" memiliki makna besar, loh. Author akan membahasnya nanti di bawah.
Cowok ganteng ini lahir di Distrik Seo, Daegu, Korea Selatan, pada 30 Desember 1995. Makanya, V termasuk ke jajaran maknae line (member termuda) di BTS bersama Jimin dan Jungkook, karena sisanya merupakan kelahiran 1992 – 1994.
Selain dikenal sebagai vokalis dan visual BTS, V juga terkenal berkat bakat akting, meniru suara aktor, dan karena sifatnya yang ramah. Ingin tahu lebih dalam tentang V? Inilah sepuluh fakta V BTS yang telah author rangkum buat kamu, A.R.M.Y (fan BTS) sejati!
1. V = Taetae = Blank Tae = CGV
V punya banyak sekali nama panggilan. Baik oleh K-Diamonds (ARMY Korea) maupun oleh I-Lovelies (ARMY internasional), V suka dipanggil sebagai Taetae. Nama panggilan itu diambil dari nama asli V, yaitu Taehyung. Nama Taetae diambil karena V sangat imut dan menggemaskan, makanya nama asli V (Taehyung) diambil bagian depannya saja dan diulang.
Waktu awal-awal debut, V suka dipanggil Blank Tae karena ekspresinya yang suka nge-blank terlihat seperti sedang melamun. Tak jarang orang salah paham pada kepribadian V karena ekspresinya cenderung 'sok' dan sombong.
V merupakan akronim dari victory yang berarti kemenangan. Terus, kenapa nama V diambil? Karena Taehyung pribadi suka dengan artinya dan para member setuju, soalnya nama V gampang disebut. V juga punya nama panggilan lainnya, yaitu CGV. Bukan, bukan maksudnya bioskop yang ngehits itu. Jadi, CGV merupakan singkatan dari computer graphic V. Nama panggilan ini lahir karena V terlihat sangat tampan. Bahkan, ketika di dalam foto, visual V sangat sempurna dan mirip seperti gambar komputer. Makanya, V dijuluki sebagai CGV. Kamu setuju, nggak?
2. Member Ter-Unik
Sewaktu awal debut dulu, V disebut sebagai 4D-nya BTS. Istilah 4D sudah tak asing lagi di telinga K-popers. Tapi, bagi kamu yang belum paham, 4D itu singkatan dari 4 Dimensi. Maksudnya, orang yang 4D punya sifat dan kelakuan yang nyeleneh dan unik. Semua ini didukung juga dengan golongan darahnya V, yaitu AB. Katanya, golongan darah AB memang suka out of the box, kan?
Beberapa tingkah V yang unik di antaranya dia suka musik trot, yaitu genre musik pop Korea Selatan dengan cengkok dan musik up beat yang khas. Kalau di Indonesia mungkin semacam dangdut, kali, ya? V tahu banyak lagu trot dan bahkan dia bisa menyanyikannya dengan baik, padahal untuk anak seusia V rasanya aneh menyukai musik trot.
V juga sangat kreatif. Kelakuannya sering mengundang kejutan. Pernah ketika di acara variety show BTS yang bernama "BTS Run", para member BTS diberi tantangan untuk memindahkan isi cola ke botol kosong. Siapa yang dapat memindahkan paling banyak , dialah pemenangnya. Ketika member BTS yang lain kesulitan, V satu-satunya yang memiliki cara cerdik untuk memindahkan cola, dan akhirnya dia pun menang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Blackpink & BTS
FanfictionSiapa yang tidak kenal dengan Blackpink dan BTS? Kedua grup band asal Korea ini sedang terkenal di seluruh dunia lewat lagu-lagu, video/MV, dan koreografi keren yang mereka punya. Maka tak heran bila mereka mendapatkan banyak sekali penggemar di sel...