kesebelasan; chaekura (2)

3.8K 496 203
                                    

“Papa, bunda kemana sih pa?”

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Papa, bunda kemana sih pa?”

Chaeyeon yang lagi sibuk mandiin Jaerin kaget sama pertanyaan yang dilontarkan Hyunbin. Perasaan Sakura perginya udah dari tadi pagi, lha kok anak ini baru sadar sekarang.

“Bunda ke Jepang, grandpa kamu sakit” Hyunbin manggut manggut, terus dia lanjut gangguin Jaekyung sama Jaemin yang kebetulan juga ada di sana.

Dari total 11 anak yang Chaeyeon miliki saat ini (masih ada kemungkinan untuk nambah lagi), Chaeyeon sudah berhasil memandikan 6 anak, yang artinya masih ada 5 anak lagi yang masih berkeliaran dengan kuman ditubuhnya.

“A’ Hyunbin, Hyuntae sama Hyunsuk mandi gih” Ucap Chaeyeon lembut pada ketiga anaknya yang sekarang malah asik nonton tv di ruang tengah. Mereka ngangguk terus pergi ke kamar mandi.

Chaeyeon yang udah bercucuran keringat berusaha mindahin Jaerin, Jaekyung sama Jaemin yang belum berpakaian sama sekali  ke ruang tengah. Berkutat sama pikirannya tentang gimana caranya pakein popok ke 3 anak yang sekarang lagi ketawa gara-gara liat wajah bingung papanya.

Taesik yang udah selesai mandi dan lagi jalan sambil ngeringin rambutnya gak sengaja lihat papanya yang lagi tatap-tatapan sama popok yang biasa digunain adiknya.

“Kenapa, pa?”

Chaeyeon noleh “A-ah enggak, papa cuma mikir popok ini pas buat papa gak ya?”

Taesik geleng-geleng kepala denger jawaban absurd papanya. Dia mutusin buat duduk disebelah Chaeyeon, ngawasin dari deket takut takut manusia berumur 30 tahun itu berbuat kesalahan dan berakhir dirinya yang bakal turun tangan.

Orang yang dipanggil papa itu mulai baca Bismillah, jari jari lentiknya dengan gerakan pelan tapi pasti berhasil narik perekat yang ada di popok berukuran S itu. Bagai adegan-adegan dalam film dimana tokoh utamanya sedang menjinakkan bom, Chaeyeon sangat amat tegang mengingat bom itu sewaktu waktu bisa meledak. Bom itu mulai menggeliat, menandakan ketidaknyamanan. Si penjinak bom was-was, bom itu akan meledak menjadi tangisan.

“Itu kebalik, pa”

Chayeon nyengir saat melihat anak pertamanya yang lagi natap dia datar.

“Oooh kebalik ya. Papa gak tahu abisnya gaada tanda depan sama belakangnya sih, hehe...”

Taesik ambil alih popoknya “Ini aku contohin dulu, nanti papa yang lanjutin”

Chaeyeon malu, dia kalah sama anaknya yang emang paling tau semua yang ada di rumah termasuk gimana cara ngasuh adik-adiknya. Beda sama dia yang paling lama ada di rumah cuma 10 jam per hari itu pun kalau gaada meeting dadakan.

“Papa udah bisa, kan?” Chaeyeon ngangguk sambil acungin jempol .

Ayah dari 11 orang anak itu mulai praktekin apa yang udah anaknya bilang.

And gotcha!

Dia berhasil, walau masih belum serapi biasanya. Taesik senyum puas sambil acungin jempolnya ke arah Chaeyeon.

after married ; izone [[oneshoot]]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang