Pertanyaan Hyewon tempo hari soal dari mana gadis yang katanya bernama Wonyoung itu dapet gelang bermotif bulan sabit一yang Hyewon yakini pasangan dari gelang bintang miliknya一 ga menghasilkan petunjuk apa apa.
"Oh, gelang ini. Saya juga kurang inget, mungkin dibeliin bunda? Seinget saya gelang ini udah ada di tangan saya dari kecil. Saya juga baru nemu ini di lemari jadi saya pake lagi."
Senyum kecut, ternyata cuma kebetulan.
Atau bukan?
"Oke kalau gitu. Gue pamit ya, sorry buat luka lo."
"Iya, makasih kamu udah nganter saya. Hati-hati pulangnya, saya denger di perempatan depan sering ada penampakan pocong pas tengah malem. Dan ini udah tengah malem," Hyewon pelototin matanya bersamaan Wonyoung nutup gerbang rumahnya sambil teriak tapi juga ketawa.
"Saya gamau nawarin kamu mampir, goodluck ya sama pocongnya!" Hyewon cuma bisa nelen ludahnya, mana dia cupu banget masalah setan.
Anjing kok tiba tiba merinding.
Gitulah kira-kira akhir pertemuan mereka hari itu. Berakhir Hyewon teriak-teriak kayak orang gila waktu liat ada putih putih di pohon mangga yang ternyata cuma mangga yang dibungkus karung gara-gara takut dimakan kelelawar buah. Tapi dia nya udah kepalang parno sama omongannya Wonyoung. Setelahnya Hyewon sumpah serapah mau smackdown anak itu kalau mereka ketemu lagi.
Sayangnya, mereka ga pernah ketemu lagi setelah hari itu.
Sedih sih, tapi mau gimana lagi. Gak mungkin kan Hyewon tiba-tiba nyamperin ke rumahnya? Kayak apaan banget, nanti dikira mau minta sumbangan.
"Awet ya lo," Yujin ngelempar kulit kuaci ke Hyewon yang lagi ngaduk-ngaduk bubur ayamnya.
Padahal dia tim bubur ga diaduk.
Mereka berdua saat ini lagi ada di warung bubur ayam deket taman kota. Sengaja mampir sebelum berangkat ke kantor masing-masing. Sebenernya yang makan cuma Hyewon sih, Yujin sendiri udah sarapan. Biasa, dimasakin tumis oncom sama istri tercinta.
"Apanya yang awet?"
"Jomblonya!"
"Ck, kan gue udah bilang kalau gaada yang nyantol. Males gue rata-rata pada ribet, komitmen lah apalah itu lah," Bibirnya mencebik kesal, "LOH ANJIR BUBUR GUE KOK NYAMPUR GINI YANG NGADUK SIAPA SINI GELUD SIA ANYING!" Sekarang tangannya udah ada di leher Yujin. Nyekek Yujin seakan sahabatnya itu pelakunya.
"Lo uhuk sendiri uhuk yang ngaduk bangsatt! LEPASIN GA NTAR GUE MATI MINJOO JADI JANDA KEMBANG ANAK TIGA!"
"Gapapa sih, ntar Minjoo sama gue aja kalau gitu."
"HEH MULUTNYA!"
Yang diteriakin cuma ketawa, lanjut bayar buburnya sama kuaci punya Yujin. Gajadi makan lah, mending nahan laper daripada makan bubur diaduk kayak gitu. Geli.
"Gue ke kantor duluan ya. Ada meeting sama klien."
"Yo, tiati. Ohiya一
一Kalau kliennya cantik boleh lah lo embat aja."
"Yujin ga waras lo!"
Setelah Hyewon bener-bener pergi dari sana ketawa Yujin memudar diganti senyum sedih. Dia tau, sahabatnya masih nunggu seseorang.
Entah siapa, tapi dia yakin sebenernya hati Hyewon udah ke isi sama orang itu dan ngebuat dia gabisa buka hati buat orang lagi.
"Gue gatau siapa itu tapi gue harap ntar lo sama dia bisa ketemu lagi, Won."
***
"Pagi semua." Sapanya ke temen-temennya yang udah grasak grusuk pagi pagi gini. Beda sama dia yang keliatan santai.
Seseorang dari mereka nyamperin Hyewon sambil nyodorin kotak bekal, "Nih, buat makan siang. Kita bakal sibuk hari ini, selain ada janji sama klien kita juga ada kunjungan dari pusat," Gadis itu Kim Doyeon, temen satu divisinya Hyewon. Baik sih anaknya, hampir setiap hari ngasih bekal buat Hyewon. Kan Hyewon jadi sayang banget sama 'sahabat' nya itu.
"Thanks, Doy. Lo emang temen terbaik dah."
Doyeon masang muka nyesek, "Always, btw lo dipanggil Pak Daniel. Katanya ada yang penting."
Ngacungin jempolnya, dia buru-buru naik ke lantai 6 dimana ruangan pimpinannya itu berada.
Ketuk pintu kayu itu dua kali, lanjut masuk pas denger balesan dari dalem. Bau kopi langsung menyeruak, bos nya ini emang suka banget sama kopi.
"Pagi Pak, ada yang bisa saya bantu? Tadi kata Doyeon bapak manggil saya."
Daniel ngangkat kepalanya dari laptopnya yang masih nampilin laporan keuangan, "Oh, saya ada tugas buat kamu. Gaada hubungannya sama pekerjaan sih, tapi saya yakin kamu bisa handle ini."
Hyewon nunggu kalimat bosnya yang menggantung.
"Tolong temenin anak klien kita, ya? Hari ini beliau harus meninjau proyek yang agak jauh dari sini, dan anaknya menolak buat ikut. Temenin dia seharian ini, ajak main kemana gitu."
Walau agak bingung dengan perintah yang ga kayak biasanya Hyewon tetep siap buat ngejalanin tugas ini. Dia masang gestur tegap dan tangannya ada di posisi hormat, "Siap Pak bos!"
***
Di sini Hyewon berada sekadang. Lobby kantor lagi rame banget mengingat ada dua agenda penting hari ini. Hyewon agak bersyukur sih, dia gausah ribet kayak temen temennya. Malahan dikasih keringanan yaitu cukup nemenin anak klien sekalian jalan jalan.
Keningnya mengkerut ngeliat jam, harusnya lima belas menit lalu anak kliennya itu udah nyampe. Ini kok gaada tanda tandanya.
"Hei kak, maaf lama ya tadi di jalan一
一LOH KAMU?!"
"LAH KOK LO?!"
Mereka saling teriak waktu ketemu. Siapa lagi kalau bukan Wonyoung. Hyewon kira anak yang dimaksud Daniel itu anak kecil umur 5 tahun yang gamau ikut papanya kerja gara-gara gabisa main. Ternyata udah segede gaban gini.
"Kok?! Kok bisa lo di sini?"
"Saya ikut ayah! Katanya bakal ada pegawai disini yang mau nemenin aku ke festival. Kalau akhirnya sama kamu mending sayang berangkat sendiri aja," Katanya mandang Hyewon sinis.
Yang ditatap gitu juga sama sinisnya, jangan lupain Hyewon masih punya sumpah buat smackdown anak ini, "Dih yang mau pergi sama lo siapa. Pede banget."
Mereka sekarang sama sama melipat tangan di depan dada sebelum suara pria dewasa memecah adegan childish itu.
"Wah, kalian sudah saling kenal ya?" Seorang pria yang memakai jas putih dengan kemeja yang putih pula menghampiri mereka, "Wonyoung, kamu kok tidak pernah bilang pada ayah kalau punya teman?"
"Teman apanya! Dia musuh一
"Ah selamat pagi Tuan, iya benar saya dan Wonyoung berteman. Kita pernah bertemu sebelumnya," Hyewon motong perkataan itu, bisa runyam kalau anak itu kebanyakan ngomong yang engga engga.
Ayah Wonyoung tersenyum lalu kemudian menepuk pundak Hyewon pelan. Dia pergi dari sana diikuti staf kantor dibelakangnya.
"Apa sih kamu kok motong omongan saya?! Gak sopan tau!"
Hyewon buru-buru narik tangan anak itu dari sana buat naik ke atas motornya. Gak sengaja tangannya ngerasain gelang Wonyoung. Sumpah, Hyewon masih penasaran soal itu.
"Udah jangan bawel. Lo mau ke festival kan? Ayo gue anter, tapi dengan bayaran."
"Bayaran apalagi sih, saya aduin一
"Ceritain semua yang lo tau tentang gelang itu. Semuanya."
•tbc•
gatau masih ada yang inget ini atau engga tapi mau ngelanjutin aja. soalnya ngerasa ganjel aja kalau belom tamat.
yang masih setia nunggu sini sini dapet peluk
(っ´▽')っ
hehehe
KAMU SEDANG MEMBACA
after married ; izone [[oneshoot]]
Fanfiction"ternyata nikah gak semenakutkan itu" gxg ©2018 story by; moonversiont