"Tok Tok Tok.........."
"Assalamua'laikum, Nafisya......."Crekkkkk,
terdengar suara pintu terbuka dan keluarlah seorang wanita paruh baya dari dalam pintu rumah tersebut.
"Assalamua'laikum Warohmatullahi Wabarakatuh, Umi Nafisya." Sapa seorang wanita seraya memeluk wanita yang keluar dari dalam rumah tersebut.
"Waalaikumussalam Warohmatullahi Wabarakatuh, Salma sayang. Kamu apa kabar,sudah lama umi gak lihat kamu" Jawab wanita paruh baya tersebut.
"Ya umi, dari kemarin aku dirumah eyang." Jawab singkat wanita tersebut.
"Bagaimana kabar eyang kamu Salma?" Tanya wanita paruh baya tersebut.
"Alhamdulillah umi, baik." Jawabnya sambil tersenyum manis.
"Ya ampun umi sampai lupa, ayo masuk. Kamu mau kajian ya sama Fisya ya?" Tanya wanita paruh baya dengan menggandeng tangan wanita tersebut untuk masuk kedalam rumahnya.
Wanita paruh baya itu pun menyuruh wanita yang bernama Salma itu untuk duduk diruang tamu. Mereka berdua pun melanjutkan obrolannya sambil menikmati cemilan dan teh hangat.
Salma dia adalah seorang wanita yang memiliki tinggi kurang lebih 155 cm, berkulit putih dan mempunyai sikap ramah dan bawel. Dia adalah sahabat dari seorang wanita yang bernama Nafisya Putri Maryam anak dari dua orang insan yang menyatu dalam ikatan pernikahan. Yakni Umi Maryam dan Abi Haris.
Obrolan mereka pun terhenti saat turunnya seorang gadis yang bernama Nafisha. Gadis cantik yang kurang lebih usianya 16 tahun tersebut menggunakan gamis marron dengan balutan kerudung coklat susu yang menyelimuti dadanya dengan pergelangan tangan yang ditutup dengan handsock coklat susu ditambah telapak kaki yang tertutup oleh kaos kaki coklat susu juga.
"Waduh cantik sekali putri kayangan dengan balutan gamis dan kerudung yang serasi, dengan model yang syar'i yang membuat semakin indah sekali." Goda Salma kepada Nafisya.
"Ya nih cantik sekali putri bunda yang satu ini. Mau kemana sih neng?" Umi Maryam sambil tersenyum riang.
"Ahhhhh umi, Salma aku kan jadi malu. Sudah ahh yuk berangkat nanti takut macet." Ujar Nafisya sambil tersenyum malu.
Akhirnya Nafisya dan Salma pun pergi berangkat ke kajian.
Hari ini Nafisha berangkat kajian lebih awal dari pada sebelumnya. sebab biasanya hari libur di Bogor akan lebih macet, jadi mereka memutuskan untuk berangkat lebih awal, ini adalah kajian rutinitas mereka yang diadakan 3 bulan sekali.
..
Nafisha pov.
Perjalanan kutempuh dengan menggunakan transportasi umum sekitar setengah jam akhirnya kamipun sampai. Ocehan Salma terhadap pakaianku hari ini pun akhirnya berhenti..
uhhhhh akhirnya telingaku dapat tenang dari celotehnya.
Pematerinya pun datang, dan aku pun segera mengeluarkan buku catatan serta alat tulis yang ada didalam tas ku begitupun yang dilalukan oleh Salma.
Kami pun menulis materi yang bertemakan "Remaja Muslim Lawan Pacaran" tema yang bagus bukan?, kalau menurutku tema ini bagus dan cocok sekali untuk remaja seperti aku yang hidup dizaman sekarang ini yang dimana pacaran itu sudah banyak sekali dialami oleh para remaja seperti kami, oleh karenannya tak salah kalau saat ini banyak kajian yang mengambil tema untuk menjauhi perbuatan tidak baik ini.
Dapat aku simpulkan dari kajian hari ini.
"Bahwa kita itu harus berhati-hati dizaman sekarang ini, jangan sampai kita tidak dapat mengendalikan rasa suka kita terhadap lawan jenis dan akhirnya terjalinlah hubungan yang tidak halal seperti berpacaran di masa remaja ini. Sebab pacaran itu banyak sekali dampak negatifnya mulai dari menganggu dalam proses belajar, sampai hal-hal yang paling buruk pun dapat terjadi. Mungkin banyak dari kita yang mengatakan hanya status ko, lagipula gak aneh-aneh ko, buat penyemangat doang tapi tetaplah kita harus ingat bahwa Alloh telah menyuruh manusia untuk jangan mendekati zina. Jika kita pikirkan baik-baik mendekati zina saja tidak boleh apalagi dengan melakukan perbuatannya."
Ayat tentang larangan mendekati zina ini telah dijelaskan dalam Al Qur'an Surah Al-Isra ayat 32 yang artinya:
"Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk."
( QS. Al-Isra[17]:32 )#RemajaMuslimLawanPacaran
Mohon vote nya yaaaa teman-teman semua yang sudah baca....
Mohon sekali untuk votenya
Terimakasih banyak yang telah meluangkan waktunya untuk membaca, jangan lupa ada part 2 nya yaaaa.. Dibaca juga, 1 lagi jangan lupa dijadikan pelajaran apa yang bisa diambil pelajaran darinya...Ada bagian yang penulis ubah ya...
Yaitu namanya ya teman-teman.
Nama menjadi Nafisya dari Aisha.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menanti Cinta Illahi
SpiritualMenanti cinta Illahi. Hanya seorang pendosa yang mengharapkan cinta yang suci, Cinta yang menambah keimanan dalam diri untuk menggapai Ridho Illahi, dengan menahan segala yang datang yang mungkin akan membawa pada kesalahan atau bisa juga untuk me...