Zehn

3.6K 631 13
                                    


jeff.jeffry

to me


29 Mei 2014


Hai Ros.

Lu udah liat pengumuman SNMPTN belum? Gue udah, dan gak lolos. Ya udahlah, lagian gue juga udah feeling kalo gak lolos. Arsi ITB gue masukin, ya pasti saingannya banyak kan ya? Lu gimana Ros? Gue ikut seneng banget kalau lu keterima. Tapi kalau nggak, ya udah. Entengin aja, masih ada SBMPTN kan? Semangat, gue tau lu pinter jadi pasti bisa lolos SBMPTN.

Ngomong-ngomong gue nggak tahu Ros kedepannya mau gimana, bakal ikut SBMPTN atau nggak. Dua hari lalu Bapak gue nelpon dan nawarin hal yang nggak pernah gue sangka bakal ditawarin ke gue. Ke seorang gue. Bapak gue nanya, mau gak kuliah di Jerman. Literally Jerman ini Ros, Bayern Munchen! Lu bisa bayangin gimana bingung sekaligus senengnya gue ditawarin begitu sama bokap. Ya siapa sih yang gak mau ke Jerman? Ke Eropa? Salah nih Bapak gue nanya begitu ke gue, ya jelas langsung gue iyain.

Tapi barusan gue buka-buka website Kedubes Jerman sama nanya-nanya ke agen pendidikan, kayaknya kuliah di Jerman nggak semudah dan seenak yang gue bayangin. Ribet, dokumen yang diurus banyak, ada program penyetaraannya juga. Tapi gimana ya, gue pengen coba sih. Kapan lagi gue ada kesempatan belajar di luar negeri? Mumpung aksesnya juga lagi gampang karena Bapak gue masih ada kontrak disana sampai tahun depan. Gue pengen sih tapi gue takut gak kuat. Nanti malah nyusahin orang banyak.

Intinya gue pengen nyoba, tapi masa' buat pendidikan coba-coba? Bukan tahu gejrot ini. Kalau lu jadi gue, lu bakalan gimana Ros?


Sincerely,

Jeffry

Sincerely, Jeffry ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang