Elf

3.4K 617 12
                                    


jeff.jeffry

to me


18 Juni 2014


Hai Ros.

Ros, lu ikut ujian SBMPTN kan? Anjir ya eh astagfirullah, maksud gue gila ya soal-soalnya apalagi yang kimia. Mantep banget sampai bikin gue pengen pingsan di tempat. Tadi gue udah ngasal aja sambil bismillah ngitemin jawabannya. Kalau lu gimana? 

Oh iya, gue akhirnya ikut SBMPTN. Ngambil ITB lagi, pantang menyerah gue mah orangnya. Tapi bukan berarti gue nggak jadi ke Jerman. Gue udah niat banget mau belajar ke Jerman. Disana sistem pendidikannya bagus dan kalo diitung-itung lebih murah gitu daripada dirata-rata kampus di luar negeri lain. Jadi gue nggak mau nyia-nyiain kesempatan ini.

Ngomong-ngomong ini gue barusan balik dari les bahasa. Untung dulu pas SMA ada pelajaran bahasa Jerman, jadi nggak bego-bego amat gue. Tapi belajar di tempat kursus sama belajar di sekolah tuh asli beda banget. Lebih demanding gitu gue ngerasanya (iyalah, orang gue ada target). Jadi gue harus lulus level sampe B1 kalau mau belajar di Jerman. Makanya gue ketar ketir, susah banget ini ngomong Jerman. Apalagi ini ngurus dokumen buat studienkolleg juga belum kelar. Yang ngurus perwalian disana juga belum ada kabar. Terharu gue sama Abang dan Bapak gue, mau banget bolak-balik dan repot ngurusin dokumen demi gue. Semoga bisa cepet kelar biar Abang sama Bapak gue bisa istirahat. Makanya gue nggak mau patah semangat juga. Biar kata kepala gue udah berasep, gue mau terus nyoba semampu gue.

Maaf Ros jadi curcol. Abis gue bingung mesti cerita ke siapa. Anyway, semoga hari lu menyenangkan ya Ros. Duh jadi kangen liat lu nih gue. Apa kabar?


Sincerely, 

Jeffry  

Sincerely, Jeffry ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang