JPB-Part 12

197 6 1
                                    

“ay! Lo kenapa sih ngejauhin gue kaya gitu? Emang gue salah apa sama lo!” ucap gue dengan nada tinggi.

Dia berbalik dan menatap gue dengan sangat tajam.

“lo! Kenapa harus lo! Kenapa ga gue? kenapa lo yang di pilih Iqbaal buat ngegantiin Jessi di hati dia? gue udah nunggu dia balik ke sini, gue yang nyuruh dia balik ke sini supaya dia ga terlalu lama di London dan terlalu terhanyut sama kesedihan dia. gue yang membuat dia bangkit lagi. gue!” matanya mulai mengeluarkan air mata. “dan lo tau apa?! gue yang nyuruh dia buat move on! maksud gue biar dia move on ke gue, tapi dia malah move on ke lo! Gue juga kecewa sama lo Quinn?! Kenapa lo selalu ngambil apa yang seharusnya jadi milik gue! dari Kiki, sekarang Iqbaal! Gue dari SD selalu bareng sama Kiki, eh malah tbtb dia kenal lo dan dia mulai lebih mentingin lo dari pad ague! Lo inget ga waktu kita hampir hanyut di sungai? Dia nolongin lo! Sementara gue hampir mati Quinn! Mati!” ucapnya dengan nada tinggi dan air mata yang terus mengalir.

Astaga. Apa gue sejahat itu?

Tanpa terasa air mata pun mulai menetes tanpa bisa gue tahan. Gue menatap Ayla lemah.

“ga perlu lo tangisin semua ini! Gue benci sama lo Quinn! Gue benci! Sekarang yang gue harapin Cuma, tolong jaga Iqbaal! Jangan pernah lo sakitin dia! sampe kapanpun gue tetep mencintai cowo lo itu!” nadanya perlahan kembali lemah lalu pergi meninggalkan gue.

Gue masih terpaku dan terisak. Tbtb sebuah tangan memeluk gue, gue hanyut dalam dekapan orang itu. gue ga tau dia siapa, yang jelas gue bener-bener lagi butuh pelukan.

“lo tenang ya. lo coba minta maaf ke ayla, pasti dia ngerti kok. Lo kan ga ngerti apa-apa” ucap orang itu.

Gue tersentak. Dia Kiki. Gue tau itu. gue melepas pelukannya dan menatapnya marah.

“kenapa lo ga kejar ayla? Kenapa lo masih di sini? Lo kejar dia! kenapa sih lo ga lebih milih ngejar ayla? Dia sahabat lo kan? sahabat lo dari kecil!” bentak gue pada Kiki.

Dia menundukkan kepalanya.

“ini semua, karena gue sayang lo” ucapnya lemah.

Apa? Dia sayang sama gue? ya iyalah, dia kan sahabat gue.. HAHA.

“gue cinta lo quinn!” ucapnya lagi.

Apa? Cinta? Ini ga boleh terjadi.

Dia menatap gue dan memegang kedua bahu gue.

“kenapa sih ki? Kenapa lo ga cinta sama Ayla aja? lo kenapa cinta sama gue? bukannya lo kenal ayla lebih lama dari pad ague!” ucap gue.

“karena gue cintanya sama lo!” ucapnya.

Gue ga kuat. Mending gue pergi daripada harus denger Kiki terus terusan ngomong kalo dia cinta sama gue! gue bener-bener sahabat yang paling buruk yang pernah ada! Gue membuat Kiki jatuh cinta ke gue, sementara sampai kapanpun gue ga akan pernah bisa ngebalas perasaan dia. itu berarti gue bakalan membuat dia sakit kan? dan ayla, gue udah nyakitin dia berapa kali? Gue ga pernah peka kalo dia selalu cemburu sama apa yang gue dapetin.

^^^

Pulang sekolah gue memilih untuk pergi ke taman belakang. Gue merenungkan diri di sana. Sebenernya dari tadi Iqbaal nelvon karena tadi pagi kita udah janji mau pulang bareng, tapi gue ga mengangkat ataupun membalas satupun panggilan atau sms darinya.

Kenapa sih gue ga pernah sadar kalo gue udah nyakitin sahabat gue sendiri? Terus sekarang gue harus apa? Apa gue harus…mutusin Iqbaal?! Demi rumah batu patrick gue sayang Iqbaal. Gue baru 4 bulan jadian sama dia, masa tbtb gue harus mutusin dia? tapi, kalo gue ga mutusin dia, gue bakalan terus nyakitin Ayla kan? kalo gue ga mutusin Iqbaal itu kaya gue lebih milih pacar daripada sahabat sih? astaga tuhan! Kasih gue jawaban please.

JODOH PASTI BERTEMUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang