Ini adalah kisah tentang kesetiaan dan penghianatan. Kesetiaan yang dibalas penghianatan dalam hubungan percintaan sudah biasa. Namun kali ini kesetiaan dibalas penghianatan terjadi dalam persahabatan.
Penghianatan seorang sahabat sangat menyakitkan daripada penghianatan seorang pacar. Bagaimana tidak, kita sudah mempercayai sahabat. Bahkan kita telah menceritakan semua tentang diri kita kepada sahabat. Namun ketika kita sudah sangat mempercayainya, dia malah berkhianat. Itu sangat menyakitkan bukan? Jadi, saran aku bersahabat boleh, tapi jangan terlalu percaya dengan sahabat, karena sifat seseorang tidak bisa kita tebak. Memang katanya sahabat itu adalah satu orang yang datang ketika seribu satu orang meninggalkanmu. Tapi tetap saja dia manusia yang tidak bisa kita tebak. Jadi, bersahabatlah tanpa menceritakan privasi kita, agar tidak seperti kisah persahabatan RAJA AMBARA dengan FRIZAL dan RICO ERIZZAL dengan ALVINO.
***
SMA NEGERI 3 SINGARAJA yang terletak di daerah Singaraja Bali, sekolah ini terlihat begitu ramai sama seperti biasanya. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah negeri yang dimiliki kota Singaraja yang memiliki siswa lumayan banyak. Sekolah ini merupakan tempat Raja Ambara bersekolah. Senang, begitulah yang ia rasakan karena telah bisa memenuhi keinginannya untuk melanjutkan ke SMA Negeri.
Raja duduk di sebuah koridor kelas dengan sebuh ponsel di tangannya. Sebenarnya ia sangat ingin mengelilingi sekolahnya itu, karena ada begitu banyak adik kelasnya yang ingin ia kenal. Tapi karena tidak ada teman yang menemaninya, ia lebih memilih untuk mengurungkan niatnya. Raja hanya duduk memandangi ponselnya sambil sesekali ia mengalihkan pandangannya ke arah siswa baru yang beralulalang.
Saat ia asik memandang keseruan adik kelasnya, tiba-tiba penselnya berdering tanda ada pesan masuk,
Frizal sahabatku, Nama itu terlihat di layar ponselnya. Dengan segera ia membuka pesannya.
"kak selamat menikmati hari pertama sekolah dengan label 12 bahasa ya" ucap Frizal melalui pesan singkat whatsapp. Ssenyuman terlihat jelas mengembang di wajah Raja. Tapi, perlahan senyuman itu memudar setelah ia mengingat bahwa sahabatnya itu memilih sekolah yang berbeda dengannya. Sahabatnya lebih memilih sekolah negeri di luar singaraja.
***
Di sekolah ini juga terlihat seorang laki-laki bernama Rico Erizzal yang merupakan adik kelas Raja. Rico merupakan siswa kelas 10 Ips yang ternyata memiliki seorang sahabat bernama Alvino. Mereka dalam kesehariannya selalu membuat sesuatu yang unik hingga banyak siswa di sekolah itu mengetahui. Hingga kisah persahabatannya di dengar oleh Raja Ambara.
Kehidupan persahabatan Rico dengan alvino membuat Raja selalu berangan bahwa sahabatnya juga berada di sekolah yang sama dengannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Raja Ambara
Teen FictionTernyata di dunia ini memang tidak ada yang sempurna. semua orang mengira nama sahabat adalah nama yang paling sempurna. namun pada kenyataannya sama. nama sahabat juga tidak sempurna. dalam persahabat juga banyak kekurangannya. seorang sahabat juga...