Jam beker Raja berbunyi menunjukkan jam 4.30 pagi. Raja bangkit dari Ranjangnya. Ia mematikan suara bising dari jam bakernya. Ia mandi dan bersiap pergi ke sekolahnya.
Di sekolah Raja dengan santai membersihkan kelasnya,sembari menunggu temen-temen kelompok piketnya dateng.
"Pagi Raj" sapa Desi dan Rinda.
"Pagi" bales Raja.
Setelah selesai piket Raja mengambil ponselnya dari saku celananya. Sambil melihat layar ponselnya,Raja menempatkan pantatnya di bangku yang biasa ia duduki.
Raja melihat chatnya dengan Rico dan mencatat nomer watshap Rico Erizzal.
Raja membuka aplikasi watshappnya dan menyimpan nomer Rico Erizzal.
Raja: save back dik, Raja Ambara.
Rico: oh oke kak. Bales Rico singkat.
***
Frizal masih terus teringat kejadian kemari dengan Mira. Frizal ingin memberitahu hubungan dia dengan Mira pada Raja. Ia membuka aplikasi watshappnya dan mengetikkan sesuatu pada kolom chatnya dengan Raja.
Frizal: kak bantuin nyelesaiin masalah gue dengan Mira.
Raja yang tengah memainkan ponselnya melihat pesan wattshapp dari Frizal. Ia mengernyitkan alisnya,dan mengirim sebuah balesan pada Frizal.
Raja: oh baru lo butuh bantuan gue baru lo chat gue. Selama ini kemana aja lo? Gak ada kabar sama sekali.
Tidak beberapa menit Raja menerima balesan chat dari Frizal.
Frizal: bukan gitu kak,gue disini sibuk banget dengan urusan osis apalagi sekarang ditambah masalah gue dengan Mira.
Raja tidak menghiraukan chat dari Frizal. Ia masih merasa kesal dengan Frizal.
"Raj perpus yuk buat tugas" ajak rinda.
"Gue udah buat tugas Rind'' bales Raja dengan tampang percaya dirinya.
"Anterin guelah Raj.gue belum selesainih tugasnya" Rinda memelas.
Di perpustakaan Raja memainkan ponselnya sambil sesekali mengobrol dengan Rinda.
Raja melihat story wattshapp Rico. Ia melihat Story watsshapp Rico sebuah foto Alvino berisi sebuah nomor wattshapp dengan hastag Add wattshapp baru.
Raja mencatan nomor wattshapp Alvino dan nge-savenya di wattshapp.
Raja mengirimkan sebuah pesan kepada Alvino agar nomor wattshappnya di save back.
Raja: sive back dik, Raja Ambara.
Alvino: oke kak.
Frizal yang menunggu balesah chat dari Raja mulai merasa kesal,karena pesannya tidak di bales oleh Raja.
Frizal membuat sindiran kepada Raja dengan ngepost kata-kata kekesalannya di story wattshapp.
Jadi sahabat harus bisa memahami kesibukan sahabatnya, bisa membantu untuk menyelesaikan masalah sahabatnya.
Dikamar Raja memainkan ponselnya.
Didalam benak Raja muncul niat jahilnya kepada Rico. Raja membuka aplikasi watshappnya dan mengirim sesuatu kepada Rico.
Raja: dik tadi temennya kecelakaan.
Ponsel Rico berdering bertanda pesan masuk. Rico melihat layar ponselnya yang ternyata itu pesan watshapp dari Raja. Rico terkejut melihat isi pesannya.
Raja: dik temenya kecelakaan.
Rico: siapa tu kak?
Raja: temennya
Rico: trus karang keadaannya gimana kak?
Raja melihat pesan dari Rico. Senyum Raja mengembang,lalu Raja mengetikkan sebuah balesan.
Raja: kaki sama kepalanya pisah dik.
Rico: beneran kak? Cewek apa cowok kak?
Dengan penuh rasa penasaran Rico menanyakan beberapa pertanyaan sekaligus.
Raja: sebenernya cewek sama cowok dik. Kan kepala sama kaki emang pisah 😂😂 selamat lo kena prank pertama dari gue,tanda sebagai awal pertemanan dari gue dik wkwkwk.
Rico: ahh,wkwkw ada-ada aja kakaknyani.
Membaca balesan Rico, Raja melebarkan senyumannya. Ia menghakiri chatnya dengan Rico. Ia melihat story semua kontak wattshappnya.
Ia merasa bersalah ketika ia melihat story Frizal.
Jadi sahabat harus bisa memahami kesibukan sahabatnya, bisa membantu untuk menyelesaikan masalah sahabatnya.
Raja membalas story Frizal dengan mengepostkan kata maaf,gue sadar gue salah gue terlalu ego,maaf ya.
Setelah itu Raja melihat story dari Alvino
Ada yang nyari sahabat nggak? Sini sahabatan sama gue!:v
Raja tersenyum membaca story Alvino. Ia juga tahu pasangan sahabat Alvino dan Rico Erizzal itu bertengkar ketika Raja melihat story Rico
Bersahabatlah dengan yang lain sesuka hatimu. Gue nggak perduli, makasi banyak atas semuanya.
Raja berpikir ternyata tidakhanya dirinya yang sering bertengkar dengan sahabatnya. Kini ia menemukan sepasang sahabat yang persahabatannya hampir sama dengan dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Raja Ambara
Teen FictionTernyata di dunia ini memang tidak ada yang sempurna. semua orang mengira nama sahabat adalah nama yang paling sempurna. namun pada kenyataannya sama. nama sahabat juga tidak sempurna. dalam persahabat juga banyak kekurangannya. seorang sahabat juga...