Chapter 13

20 3 0
                                    


"Jangan sedih terus ya ra,gue pulang dulu"pamit kak Ten.

"Iya kak,makasih ya udah nganterin pulang,dan ti-ati di jalan"jawab gue.

Iya,setelah insiden waktu di beskhem,gue langsung di ajak pulang sama kak Ten,ya gue mau-mau aja,dari pada panas sendiri ngelitin orang pacaran. Siapa lagi kalau bukan si Jaemin dan Caehyun.

Gue langsung buka pintu pagar.

"Eh non baru pulang?"tanya salah satu satpam di rumah gue,saat gue ngelewati mereka. Gue hanya mengiyakan pertanyaan pak satpam barusan,dan langsung masuk ke rumah,yang anehnya pintu udah ke buka lebar.

"Dira pulang!!"seru gue pas baru masuk kerumah.

"Eh jangan teriak-teriak,malu ada tamu ini"saut eomma yang lagi duduk di ruang tamu,bareng sama ke-4 orang asing.

"Duduk dulu nak"titah Appa sambil menepuk sofa di sebelahnya.

Gue pun duduk dengan agak canggung,di sebelah appa.

"Emm maaf,kenalin ini anak saya"ujar appa.

"Anyeong! ne ireumeun Park Dira imnida!" gue langsung kenalan aja tuh ya,sambil ngebungkuk 50°.

Pas gue berdiri lagi,tatapan gue tertuju pada seorang anak cowok jangkung,yang duduknya berhadapan sama gue,dan sebaliknya,cowok itu membalas tatapan gue. Kita pun melakukan kontak mata yang lumayan lama,sampai appa berdeham menginstrupsikan tatapan gue sama cowok itu.

Gue pun duduk kembali.

"Kenalin,ini teman appa,sekaligus tetangga baru kita. Nah ini om Lai Seungwoo dan ini tante Lai Hierin,kalau ini anak cikal mereka Lai Guanlin,nah ini anak bungsunya Lai Siena"appa memperkenalkan mereka dengan secara berurutan.

"Emm hai salam kenal semua"ucap gue dengan sangat awkward.

"Ngomong-ngomong Guanlin dan Siena ini sekolahnya akan sama dengan kamu"ucap appa.

"Emm gitu? Emang guanlin dan Siena kelas berapa?"tanya gue ragu.

"Siena sih kelas 10,kalau kakak kelas 12. Kalau eonni?"saut siena.

"Aku sama kayak Guan,kelas 12"jawab gue jujur,yang hanya di angguki oleh siena.

Sebenarnya agak canggung sih kalau bicara pake aku-kamu ke selain ortu dan pacar.

"Kalu begitu kami pulang dulu ya Joon"pamit paman Lai.

"Iya,jangan lupa nanti kita makan malam"jawab appa  sambil mengantar keluarga Lai ke depan rumah.

"Jadi itu teman appa sekaligus tetangga baru,kok gue gak tau paman Lai sih?"gumam gue dalam hati.

"Kalau gitu aku ke kamar dulu ya?"pamit gue ke eomma,yang enggak ikut nganterin keluarga Lai ke depan.

Sekarang gue lagi bantuin eomma masak di dapur katanya makan malem nanti bakal ada keluarga Lai yang baru pindahan ke deket kompleks kita.

Akhirnya upacara masak pun selesai.

Gue bantuin eomma pindahin makanannya ke meja makan.


Sekarang baru jam 19:30,tapi keluarga Lai udah pada dateng,lagi ngombrol-ngobrol di ruang tamu. Niat banget mereka mau makan malam di sini.

Eomma muncul di belakang gue dari dalem dapur.

"Jangan bengong di sini,berbaur sana sama yang lain,ajak Siena main kek"saran eomma sambil ngelus kepala gue. Gue berjalan ke ruang tamu,dan duduk di sebelah Siena dengan agak canggung.

Still BangsatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang