🌗 ujian terserah situ

5.2K 988 387
                                    

minggu ini udah mulai uts. baik kelas 10, 11, dan 12 maupun yang smp. nah, mungkin sistem uts di saint helena ini beda sama sekolah lain.

udah dijelasin kan sebelumnya kalo tiap anak diharuskan milih 7 dari 10 mata pelajaran pilihan. dan di samping 10 itu ada mata pelajaran yang wajib kayak seni rupa sama olahraga. dua mata pelajaran itu juga ada uts nya. tapi praktik.

ujiannya cuma hari senin sampe kamis. satu hari tigs pelajaran. pokoknya sistemnya semua serba suka - suka.

apalagi yang kelas 12, jadwalnya langsung disambung sama tryout ujian nasional di hari jumat. mau modar sajah.

kalo biasanya pagi - pagi junkyu santai banget kayak di pantai. orang - orang udah lari karena bel masuk bunyi, anak ini tetep aja jalan santai tengok kanan kiri sambil senyum cerah.

tapi pagi ini, beda 180 derajat. ya jelas aja, tiga pelajaran yang terjadwal hari ini adalah kelasnya semua. dan bodohnya si koala ngga belajar sama sekali dari tadi malem, cuma makan, main hape, tidur.

sempet - sempetnya menelin mashiho di depan kamarnya. kalo ngga dilempar sapu sama yoshinori juga mungkin junkyu ngga balik ke kamar.

dan dengan bagusnya, junkyu bangun telat. 10 menit sebelum bel masuk ujian pertama.

dia ngelongok ke kasur bawah dan temannya masih mati,

junkyu e m o s s y.
 
"WOI JIHOON BANGUN BANGSAT!! INI KITA UTS GOBLOK!!!"

junkyu teriak sekuat tenaga sambil narik tudung hoodie peach jihoon- iya yang bertuliskan (isi sendiri 👉)

sementara jihoon cuma melek sebentar.

"apaan si."

terus merem lagi. lima detik kemudian ngorok dong berengsek.

"PARK JIHOON BANGUN SIAL! HARI INI JADWALNYA BING LU MAU DIBUNUH MISS DARA??!!!!"

denger kata 'miss dara' jihoon auto buka matanya.

"OH IYA LUPA GUA, SAT! AYO MANDI!!"

iya, dua manusia devisit otak ini akhirnya mandi bareng dan berangkat ke kelas bareng. seenggaknya jihoon lebih beruntung karena cuma ujian bahasa inggris. lah junkyu ini ujian sosio, bahasa inggris, sama fisika.

begitu buka pintu kelas, miss dara udah duduk manis nyambut junkyu sama jihoon.

"telat lagi? kim junkyu? park jihoon?"

"maaf, miss."

"tau konsekuensinya kan?"

jihoon sama junkyu ngangguk pasrah. "minus sepuluh dari nilai kita kan miss?"

miss dara cuma senyum. "bagus. ternyata kalian masih inget pengalaman minggu lalu."

guru cantik itu ngebagiin kertas yang dia bawa tadi. jihoon sama junkyu bingung karena yang dibagiin cuma kertas folio bergaris yang kosong.

KOSONG.

"sesuai informasi yang udah saya share di grup ya, uts kalian adalah membuat esai. temanya juga udah di-share kalian boleh pilih salah satu. selamat mengerjakan."

APA?!!

"esai?..." ini jihoon udah lemes banget.

"temanya apa woi?!"

teman sekamar ini jelas bingung lah. berdua ngga ada yang sempet liat tema yang di-share di grup.

ya gimana mau liat kalo grup kelas bing aja di-mute sama junkyu. manusia apatis yang pedulinya cuma sama mashiho, hyunsuk, byounggon, dan tidur.

SALTY OCEAN ▪YGTBTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang