Prolog

291K 15.6K 796
                                    

Namaku Diandra Rezkalio, anak pertama dari pasangan suami istri yang sangat harmonis, Heni dan Giga Rezkalio. Aku memiliki dua adik perempuan yaitu Kirana dan Cecilia. Kirana masih kelas delapan, sedangkan Cecilia baru kelas empat SD.

Usiaku menginjak delapan belas tahun baru-baru ini. Aku baru saja lulus dari SMA dua bulan lalu, tapi Mama dan Papa membuat keputusan yang sanggup membuatku minggat dari rumah.

Mereka menjodohkanku! Bayangkan.

Memangnya ini zaman Siti Nur Baya? Astaga, tahun telah berganti menjadi 2019, tapi masih saja ada orang tua yang ingin menjodohkan anaknya? Aku tak percaya.

Saat mendengar keputusan sepihak ini, tentu saja aku menolak keras. Bahkan aku mengancam untuk pergi dari rumah. Namun apa mau dikata jika aku tidak punya apa-apa untuk menjamin kehidupanku di luar sana? Makan saja masih minta sama ortu.

Mama tidak pernah memaksaku untuk menerima perjodohan ini, tapi tidak untuk Papa. Papa memaksaku menerimanya karena pria yang akan dijodohkan denganku adalah anak pemilik perusahaan tempat Papa bekerja.

Kata Papa, jika aku menolak, Papa akan dipecat dan tidak menerima pesangon setelah belasan tahun mencari nafkah di sana.

Dari ucapan inilah, aku menganggap keluarga pria itu jahat, mau menang sendiri, dan serakah.

Tapi mau bagaimana lagi? Aku tidak mau Papa dipecat gara-gara aku. Lantas aku pun setuju untuk bertemu dengan pria yang akan menjadi calon jodohku.

Namanya Guntur Pranaja, usia tiga puluh tiga tahun.

Sesaat aku mendengar namanya, aku langsung tertawa keras. Namanya sedikit jadul untuk zaman sekarang. Tetapi setelah mengetahui usia pria itu, aku tidak heran.

Dia om-om!!

Oh ya ampun, membayangkan aku berdiri di pelaminan bersama om-om membuatku geli. Aku tidak bisa. Aku tak bisa melakukan ini. Dia terlalu tua untukku. Dia pasti punya wajah keriput dengan kepala botak pelontos dan perut buncit. Aku tak mau!!

Namun setelah bertemu langsung dengannya malam itu, dugaan tentang Guntur Pranaja hilang mendadak dari pikiranku.

Musnahkan wajah keriput!

Hilangkan kepala botak pelontos!

Lenyapkan perut buncit!

Karena dia benar-benar terlihat sebaliknya dari semua itu. Guntur Pranaja adalah pria paling tampan yang pernah kulihat seumur hidupku! Mungkin ide perjodohan ini tidak buruk juga. Aku bisa menerimanya jika calonnya cogan. Hehehe.

Ya, itulah ucapanku dulu, setelah bertemu Guntur untuk pertama kalinya. Namun setelah itu, aku menyesalinya. Dia, pria paling nyebelin yang pernah aku temui.

Posesif.

Sok pengatur.

Sok drama.

Sombong.

Cerewet.

Sekarang aku tahu, fisiknya sungguh bertolak belakang dengan sifatnya.

****




.
.
.
.
.
.

Prolog udah dirilis 😘

Semoga suka 😃

.
.
.

Meskipun cerita bertema perjodohan sangat mainstream di dunia watty, tapi ini murni dari pikiran aku:) mohon dukungannya.

Selasa, 12 Februari 2019
19.45 WIB

Attention ‼️: INI CERITA BUKAN COPAS TAPI AKU PENULIS SAH NYA

Aku publish di sini aja karena di akun satunya udah banyak yg tau juga ini cerita buatanku 😅 bukan jadi rahasia lagi. Awalnya ini dibuat oleh akun @gadisbaper_ tapi aku udh hapus akun itu untuk FOREVER😝 HAHAHA emang banyak dari awal yang gak percaya kalo yg nulis ini newbie di wattpad 🤡

Sudah susah banget handle dua akun :( jadinya aku jadiin satu aja deh 😿😂

Jodohku Om-Om!! [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang