Kinan Hilang

292 43 8
                                    

Icak

Pacar gue menghilang. Kinan hilang. Setelah insiden pamitan tidur 3 hari yang lalu, dia bener-bener susah banget dihubungi bahkan gue ajakin malem mingguan aja dia gak bales. Kayak gak biasanya aja aja kan cewek suka kalo diajakin malem mingguan. Apalagi tipikal Kinan, gue ajak makan mi dok dok di komplek sebelah aja dia seneng bukan main.

Terakhir gue ketemu dia juga dikantin, 4 hari yang lalu dan harusnya gue ketemu sama dia bukan di kantin tapi di cafe nya Askar karena gue nyuruh dia buat nunggu disana. Tapi pas sorean gue mau jemput dia bilang mau balik duluan karena mau pergi sama Papa nya.

Sekarang udah hari ke 3 dia ngilang bahkan semua chat gue gak digubris sama dia. Telpon sih masih nyambung, tapi dia ga ngangkat dan sekali lagi gue gatau kenapa dia kaya gitu ke gue. Gue pikir Kinan bakalan sibuk karena diajak pergi Papa nya bisa jadi karena ada acara keluarga atau apaan cuma sibukya Kinan dirumah gak pernah se sibuk ini.

Gue jadi ragu sekarang, apakah gue udah bener-bener ngertiin Kinan atau belum karena perkara Kinan ngilang gini aja gue ga tau alesannya.

Bukannya gue gamau usaha, gue akhir-akhir ini terlalu sibuk anter jemputin David dan satu lagi orang yang udah berasa kaya David ngerepotinnya, bahkan dua kali lipat, si Tama. Dia temen nyokap gue yang tinggal di LA dan sekarang dia ke sini dalam rangka "menenangkan diri". Kenapa nya ntar gue jelasin.

Udah hampir sebulan dia disini dan ngerepotin gue ini dan itu padahal awalnya gue gak ngerasa direpotin sama sekali sih, ya biasa aja, kaya pergi sama temen masa kecil lo gimana? Diajak jalan, makan, main, bertiga sama David ya ada masalah kan. Tapi lama kelamaan Icak yang rada bego ini sadar kalo waktu buat diri gue sendiri dan Kinan malah semakin terkikis.

Dan hari ini gue udah ga tahan banget pengen nyari Kinan dimana setelah tau kalo Kinan juga gak masuk dan gak ngelab hari ini. Bener, gue hari ini terpaksa nanya ke kudanil soal Kinan pergi kemana. Dia sih jawabnya gatau.

Setelah kelar sesi ke dua hari ini, gue langsung jalan ke parkiran buat ambil motor terus lansung jalan nyamperin Kinan dirumahnya. Dan gue kaget sendiri (yaiyalah masa gue kaget rame-rame) waktu ngeliat Bang Rafie udah duduk diatas jok motor gue dengan penampilan rapi ala ala mau berangkat koas.

"Lah, Bang?", kata gue memperlambat langkah.

"Sini lu curut", Bang Rafie bangun dan jalan ke arah gue.

Sekarang gue dipaksa mikir, ini ada apaan ampe Bang Rafie ke kampus gue? Mau nyari gue atau abis nganter si Kinan berangkat?

Bang Rafie langsung ngerangkul gue dan ngajak jalan ke arah kantin, "Lu kemana aja, curut. Traktir gue makan ayo"

"Masa dokter ngerampok?!", protes gue sambil ngelepasin lengan Bang Rafie yang bukan lagi kaya ngerangkul tapi malah kaya ngecekik gue

"Sekali-kali lah gue jadi bad boy. Emang lo doang yang bisa keliatan kaya brengsek"

"Lah bang gue mah brengsek beneran, gak kaya brengsek doang", jawab gue setengah ketawa.

"Ngahahha brengsek emang lo. Ayo makan, gue punya bisnis sama lo"

Masih dengan posisi tangan Bang Rafie yang sama, gue nurut ngikutin langkah kaki dia ke Kantin sambil mikir-mikir. Bisnis macam apa yang sampe bikin dia ngedatengin gue?

***

"Mantap mantap mantap", Bang Rafie langsung naro semangkok Mie Kocok didepan gue dan naro nampan nya di bangku sebelah.

"Makan dulu, Cak", sambungnya sambil nyikat mi didepan nya dan gue cuma bisa duduk diem kaya patung karena kebingungan sama gelagat orang ini.

Gue mikir, apa ini ada kaitannya ama Kinan? Atau emang bisnis beneran? Gue masih ngga ngerti mengingat Bang Rafie tipikal yang susah ditebak, dan serandom itu.

My Silly Boyfriend - Park WoojinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang