Gue dan Kinan

292 45 7
                                    

Askar

Gue kenal Kinan gara-gara ospek Universitas.

Ini gapapa kan gue cerita tiba-tiba langsung ngomongin Kinan? Karena emang tujuannya gue mau cerita soal Kinan sih. Dan gue. Dan perasaan gue ke Kinan.

Kita satu kelompok dan gue adalah ketua kelompok dia. Keren ga gue?

Di kampus gue tuh ospek nya dua kali. Ospek Universitas sama ospek jurusan. Waktu ospek Universitas gue kebetulan satu kelompok sama dia. Dan ini salah satu kebetulan favorit gue. Gue awalnya ga terlalu ngeh sama dia, gue sebatas tau kalo gue sama dia satu fakultas tapi beda jurusan. Gue Elektro dan dia Ilmu Komputer.

Ospek Universitas di kampus gue rada gila sih emang. Tiap hari suruh upacara jam 6 pagi, lo bayangin gue dari rumah jam berapa. Dan hari terakhir nya, Kinan hampir pingsan. Asumsi gue sih dia mau pingsan tapi takut ngerepotin orang dan malu juga.

Gue sadar pas Kinan sempoyongan dan gamau diajak lari ke lapangan buat upacara pagi. Waktu gue tanya, ternyata dia malem sebelumnya gak makan malem dan langsung tidur, pagi nya juga gak sarapan. Jadi bayangin aja itu perut ga ada isinya dan suruh lari-lari ga jelas pagi-pagi.

Akhirnya gue temenin Kinan neduh dibawah pohon atas ide Kakak Tingkat kelompok gue. Awalnya gue diem-dieman sama dia, sampe gue tanyain, "Lo emang orangnya pendiem atau ga mau ngomong?"

Dan dia jawab, "Gue rada pendiem dan gue juga ga ada tenaga buat ngomong"

Tapi setelah itu gue ama dia malah keterusan ngobrol dan mendadak akrab.

Setelah itu gue minta kontak dia biar gue kalo ada promo gratisan go food bisa share ke dia. Ya engga lah, gue minta kontak dia buat PDKT.

Ga bisa dikatakan PDKT sih sama dia, cuma gue mau memastikan diri dan membuat diri gue sebagai satu-satunya cowok yang paling dekat sama dia. Akhirnya gue menyandang gelar itu selama hampir satu tahun, gue deket dengan Kinan dan bahkan banyak temen gue yang ngirain Kinan tuh cewe gue. Padahal engga, meski gue maunya gitu.

Kenapa ga gue tembak atau ga gue ajakin pacaran aja?

Gini, ada alasannya.

Waktu itu, gue sempet mikir, apa gue tembak aja si Kinan? Gue sih yakin aja dia mau sama gue, gatau dari mana keyakinan ini, gue pede aja.

Tapi suatu hari setelah gue ajakin nonton teater anak fakultas sebelah, gue mendadak mengurungkan niat dia cuma karena dia tanya

"Kar, lu mau punya pacar gak sekarang? Di waktu-waktu ini?"

Gue? Bingung. Gue mencoba meyakinkan diri bahwa ini murni sebuah pertanyaan buakan sebuah ajakan atau apa.

"Gue? Ada .. Kenapa emang?"

Dan salah gue adalah gue nanya balik ke dia, lalu dia jawab.

"Gue juga. Tapi mendadak gamau"

Gue ga jawab, sengaja nungguin dia jelasin alasannya tanpa gue tanya.

"Lo liat perform tadi gak? Gendhis yang maksain dirinya buat jatuh cinta sama Galih malah berujung sakit hati, jiwa dia juga sakit. Tau dari mana kalo Gendhis maksain perasaan dia? Karena dia sendiri gatau apakah rasa yang dia punya buat Galih itu buat dibagi sebagai seorang kekasih atau teman dekat, Kar. Padahal nyatanya Gendhis ga siap mencintai Galih sebagai seorang kekasih. Dia dibunuh perasaannya sendiri, hatinya mati, Kar. Akalnya buntu"

Gue selalu suka sama pilihan kata yang Kinan susun untuk menjelaskan sesuatu. Dia gak secara langsung bilang A, B, C, tapi dia selalu nyelipin kata-kata indah yang enak buat didenger dan juga bikin lawan bicara semakin tertarik dan bahkan larut sama omongan dia. Gue suka itu dari Kinan.

My Silly Boyfriend - Park WoojinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang