Kinan
Semester 5 jadi semester yang cukup sibuk bagi gue dan Icak. Kita berdua, masing-masing mulai memasuki masa yang cukup menyulitkan, yaitu Kerja Praktik atau beken nya disebut magang atau internship. Karena IP gue yang cukup baik, gue udah mulai bisa ngurus kerja praktik sejak akhir semester 4 kemarin. Gue menargetkan diri gue untuk magang di salah satu kantor Pemerintah Kota Jakarta. Begitu juga Icak. Dia justru udah dapet tawaran untuk magang di salah satu perusahaan BUMN berkat link dari Papanya Askar.
Dengan sederet rencana yang gue ceritakan tadi, gue sendiri bisa membayangkan akan seperti apa jadinya kita berdua nanti. Gue bisa membayangkan apa yang akan kita jadikan bahan cerita ketika diujung hari kita ketemu. Gue akan merasakan bahwa tempat Mie ayam langganan kita berdua akan jadi tempat yang paling ingin kita datangi ketika kita mulai diajak lembur di tempat magang. Atau sudut cafe Askar yang sering kita jadikan tempat main uno atau ngegosipin orang sambil scrolling instagram.
Tapi, itu masih lama sih, untuk liburan semester 5 nanti. Di semester 5 nya ini kita masih sibuk dengan kuliah, asistensi untuk gue, dan organisasi untuk Icak. Sejauh ini, gak ada yang berbeda. Kita masih berangkat dan pulang bareng. Kadang janjian makan siang bareng. Kadang kita nonton bareng. Bahkan Icak makin sering jadi korban Papa buat dijadiin temen mancing.
Untung Icak gak keberatan.
Hari ini, seperti hari normal biasa, Icak jemput gue buat ke kampus bareng. Kadang gue suka kasian sama Icak yang harus bangun pagi dan ngajak gue ngampus bareng padahal jam kuliah dia selalu siang. Kadang gue liat dia duduk terkantuk-kantuk di gazebo samping perpustakaan.
Gue sedikit memicingkan mata saat liat Icak yang pake celana jeans dan kemeja putih rapi. Tapi make outer gelap. Masih ga ngerti motivasi nya apa kenapa bisa rapi banget hari ini.
Seakan membaca tatapan sinis gue, Icak langsung turun dari motor, "Gue begini ada alasannya"
"Alasan apaan?", kata gue tutup pintu gerbang.
"Ini gue dipaksa David"
"Sejak kapan lo nurut David?"
"Gue kalah main truth or dare"
Truth or dare masih jadi salah satu mainan yang paling gak gue sukai dan gue hindari saat kapanpun gue diajak mainan kalo kumpul sama anak-anak. Dan orang didepan gue malah main sama adiknya sendiri. Padahal tau adiknya suka rese.
"Terus?", kata gue sambil pake helm. "Lo kena? Pilih dare?"
Tanpa ngejawab dan nyalain mesin gue udah tau kalo tebakan gue bener.
***
Secara ajaib, kuliah Icak hari ini kosong. Gue ga nanya kenapa, yang jelas sekarang dia lagi nongkrong di kantin sambil nge es kopi Good day choco orange sambil makan pisang goreng panas. Gue pun ngasih kabar yang sama gembiranya ke Icak. Asistensi gue akan berakhir lebih cepet karena ternyata ada pemadatan materi. Jadi gue dan Icak sama-sama memutuskan untuk escape sejenak. Pergi ke danau.
Sebenernya bukan danau yang bagus atau bahkan spesial buat kita berdua. Semilir anginnya menenangkan dan banyak ikan-ikan kecil yang mangap-mangap minta makan. Di titik-titik tertentu juga ada Bapak-bapak yang suka iseng mancingin ikan.
Sambil nungguin Icak foto copy tugas, gue ngobrol berdua sama salah satu praktikan gue, namanya Laras. Anaknya cantik, kurus, tinggi, kulitnya rada pucat. Dia aktif kalo dikelas, sering nanya-nanya soal tugas atau dikusi materi lainnya. Intinya, dia ini tipikal anak yang rame.
"Ga pulang, kak?"
Gue menggeleng, "Belum. Nunggu si Icak hehe"
Laras manggut-manggut sambil narik tas nya ke depan, "Kakak udah lama jadian sama Ka Icak?"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Silly Boyfriend - Park Woojin
Fanfiction"Sst!", katanya sambil mencubit pipi gue. Gue cuma bisa diam aja dan sibuk baca catatan kuliah. "Mau kuis ya?" "Kok ga jawab sih?" "Assalamu'alaikum?" "Waalaikumsalam" "Gitu dong jawab", sekali lagi dia cubit pipi gue. "Belom kelar ngambeknya?" Gue...