Kinan menggulingkan badan ke sebelah Kanan, lalu mengedarkan pandangan kesekelilingnya.
Gelap, batinnya pelan. Tidak hanya sekali ia merasakan sepi seperti ini. Sepi, senyap, tak ada siapapun dirumah. Kalau mau dibilang, ia berpengalaman sendirian sejak kecil.
Tidak selalu, sih. Ada Bang Rafie yang sering menjaganya atau mengajaknya keluar bermain.
Namun kali ini sepinya berbeda. Ini lebih seperti kesepian.
Hampir seminggiu ini Papa dan Mamanya pergi ke luar kota, katanya Uwak (sebutan untuk kakak dari orangtua kita) dari Ayah ada yang sedang sakit, dan harus ada yang membantu menjaga karena hidup seorang diri ditinggal anaknya semua merantau.
Bang Rafie, jangan ditanya. Stasenya makin padat, bahkan akhir-akhir ini ia sering ngomong sendiri saat nonton TV, ternyata ia menghafalkan prosedur tertentu. Ia juga jarang pulang, bisa jadi 2 hari sekali. Dua hari lalu, ia pulang dengan senyap. Pukul 11 Bang Rafie bilang akan pulang jam 2 dini hari nanti. Nyatanya, Kinan menemukan Bang Rafie tertidur di teras depan rumah.
"Sumpah, gue gada tenaga buat bangun", katanya.
Akhirnya mau tidak mau Kinan harus mau tidur sendiri dirumahnya, masak sendiri juga.
Tetapi kesendirian yang terlalu lama ini ternyata sedikit menyiksa.
Tepat sehari setelah Mama dan Papa Kinan pergi ke luar kota, Mama Fathan datang. Beliau memberi kabar bahwa Fathan akan benar-benar pindah ke Semarang. Kinan tentu saja tak bisa sedih, ia membiarkan Fathan memulai lembaran baru hidupnya.
Hal lain yang mengganggu hidupnya adalah, eksistensi Icak yang semakin menipis dalam hidupnya. Terkadang ia tak tau harus mencari Icak kemana, dan terkadang ia tak mau membuat
Icak marah atau kesal hanya karena hal yang sepele.
Entah, Kinan juga lupa kenapa Icak mulai begitu. Tapi, bisa jadi karena tuntutan di tempat magang dan tugas lainnya yang harus ia selesaikan membuat Icak kelewat sensitif dan sulit ditemui akhir-akhir ini.
Kinan mencoba mengerti dan tidak egois.
Semoga saja tidak salah.
***
Icak
Satu persatu orang kantor mulai ninggalin meja kerjanya, sisa beberapa orang yang emang tugasnya lembur dan gue si anak magang yang belom kelar nyelesein report harian. Sebenernya apa yang gue kerjain ga terlalu sulit, cuma beberapa bagian aja yang makan waktu lama.
Jujur, gue cape dan lapar. Gue juga kangen Kinan. Tapi sejak kejadian ketemu Fathan kemaren, gue mendadak ngerasa kalo rasanya gue ga seharusnya ada di sekitar Kinan.
Gue inget betul gimana Fathan ngancem gue untuk jaga jarak atau lebih tepatnya jauhin Kinan. Cepat atau lambat, Kinan bakal tau kalo gue pernah sejahat itu dalam hidup sahabatnya. Tapi, yang gue gamau adalah untuk membiarkan Kinan memilih diantara 2 orang penting di hidupnya selain keluarganya. Gue, atau Fathan. Gue gamau Kinan memilih. Gue merasa Kinan pantas mendapatkan keduany.
Tapi gimana caranya gue harus jauhin Kinan kalo dia itu pacar gue sendiri? Orang yang selalu gue pikirin secara sadar atau engga setelah bangun tidur sampe mau tidur lagi.
Sejak hari itu, gue bertekat untuk ga membiarkan Kinan memilih. Mending gue aja yang milih, kalo kaya gini. Lagian Kinan ga pantes bersanding sama orang kaya gue. Gue juga ga pantes dapetin Kinan. Kinan cuma akan menambah luka.
Muncullah dalam kepala gue, gimana caranya gue biar bisa ninggalin Kinan dengan cara yang paling proper. Gue yakin dia ga akan kesepian, dia punya banyak temen dan keluarga dia sehangat itu. Ga akan ada yang ngebiarin dia mati karena kesepian. Ga ada.
Mungkin akan sangat jauh berbeda kalo beneran gue sama Kinan nanti berpisah. Gue mungkin dan sangat bisa terjadi akan hancur luar dalam karena sumber bahagia yang selama ini bikin gue bertahan malah dengan bodohnya gue lepaskan.
Gue gamau jadi parasit buat Kinan.
Gue akan bahagia kalo bareng sama Kinan. Tapi Kinan engga.
Berkali-kali gue mencoba buat membatasi jarak sama Kinan. Gue pikir dia akan marah atau ngambek. Tapi, Kinan gue udah dewasa. Dia dengan santainya bales chat gue dengan, "Yaudah kelarin dulu aja. Jangan lupa makan ama istirahat"
Tanpa ada rasa marah, kecewa atau apa. Kinan memberikan gue waktu untuk melepaskan diri dari dia, lebih tepatnya.
Alhasil, gue lebih sering uring-uringan ke Kinan.
Gue gatau harus apa, gue cuma bisa ngeliatin layar handphone gue di meja sambil ngarep semoga Kinan semakin baik-baik aja walaupun tanpa gue.
Biar dengan gitu, suatu saat gue ngilang atau ninggalin dia gitu aja, dia ga akan nyariin dan ga akan ngerasa terlalu sakit.T
erus, kalo udah gitu, tinggal gue pikirin. Gimana caranya gue nyembuhin perasaan gue sendiri.
***
Halo! Lama banget ga main sini :3 padahal, terakhir janji nya mau main-main kesini sering wkwk
Kalo dipikir selama ini kok aku ngerasa bosen dan pusing .. kenapa ya .. ternyata karena udah lama ga nulis eheheh
Mungkin lain kali aku harus lebih sering-sering healing kesini hehe ~
Anyway, terimakasih yang sering nanyain dan bilang kangen T T Mohon maaf ya ~
Terimakasih juga yang sudah meninggalkan jejak!
KAMU SEDANG MEMBACA
My Silly Boyfriend - Park Woojin
Fanfiction"Sst!", katanya sambil mencubit pipi gue. Gue cuma bisa diam aja dan sibuk baca catatan kuliah. "Mau kuis ya?" "Kok ga jawab sih?" "Assalamu'alaikum?" "Waalaikumsalam" "Gitu dong jawab", sekali lagi dia cubit pipi gue. "Belom kelar ngambeknya?" Gue...