Icak
Pagi ini gue dikejutkan dengan telpon Kinan dengan suara bisik-bisik. Kalo bukan nama Kinan yang muncul di hape mungkin udah gue sembur. Sebenernya udah sedikit niat ngambek karena dibangunin kepagian, tapi ternyata sekarang udah jam 11.
"Cak, lo punya jiwa cinta alam dan mahluk hidup kan?"
"Iya, tp ga semua", jawab gue.
"Maksudnya ga semua?!"
"Ga semua mahluk hidup gue cintai. Repot. Maunya lu aja"
Lalu gue ngulet-ngulet imut diatas kasur sambil dengerin Kinan ngedumel
"Bukan gitu! Iya! Makasih dah cinta! Maksud gue lo penyayang semua mahluk hidup kan? Hewan?"
"Iya gue anak pramuka dan mengamalkan dasa dharma kedua, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Trus suka semua kecuali segala jenis serangga, ular dan komodo. Emang apaan sih?"
"Gue ada tugas buat lo. Dan minta tolong juga"
"Hah? Apa? Lo ga akan nyuruh gue jagain konservasi alam atau ragunan kan?"
"YA ENGGA", Kinan teriak diseberang sana dengan nada yang sangat frustasi. Ya gue juga lebih frustasi lagi kalo beneran suruh jaga konservasi alam, kebun binatang atau suaka marga satwa.
"Gue bukan samson kin, jgn suruh gue jaga rimba dan penghuni nya"
"Kok samson?"
"Iya samson. Bila yang terbaik untukmu adalah yang ter-"
"Bukannya tarzan?!"
Gue diem.
Kinan juga diem.
Iya juga ya. Kenapa samson?
"Ya itu deh. Gimana si ada apa sebut ama Abang"
Terdengar suara bergidik Kinan sambil maki-maki gue, gue cuma bisa ketawa.
"Gue ada misi pokoknya! Cepet lu kerumah gue"
"Misi? Misi kemana?"
"Ke rumah gue"
"Numpang lewat ke rumah lo?"
"Cak? Kok...."
"Permisi .... Gitu maksud gue"
"Demi tuhan icak ..."
"IYA KIN MAAP IYA DIRUMAH LU GIMANA IYA INI GUE SIAP SIAP DULU TRUS OTW"
"Pokoknya cepet kerumah gausah siap-siap. Urgent!"
"Tapi, Kin. Gue belom make baju????"
"Ya pake! Emang telanjang?"
"Iya. Mau liat?"
"GA. CEPET OTW"
Tut. Tut. Tut.
Sepersekian detik saat gue mangap mau jawab, dia malah matiin telpon. Kenapa sih udah setahun lebih jadi pacar masih salah tingkah kalo gue telanjang dada.
Emang kenapa?
Dimana masalahnya?
Ngomong-omong, misi apa yang urgent dan berkaitan dengan hewan?
***
Setelah ngelepas helm, kepala gue celingukan mencoba mencari sumber suara karena gue denger Kinan manggil gue, tp wujudnya ga ada.
Ternyata dia ada di balkon lantai 2 masih dengan piyama tidur dan rambutnya yang masih tergerai berantakan. Dari atas Kinan loncat-loncat sambil manggilin gue buat suruh naik keatas saat itu juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Silly Boyfriend - Park Woojin
Fanfictie"Sst!", katanya sambil mencubit pipi gue. Gue cuma bisa diam aja dan sibuk baca catatan kuliah. "Mau kuis ya?" "Kok ga jawab sih?" "Assalamu'alaikum?" "Waalaikumsalam" "Gitu dong jawab", sekali lagi dia cubit pipi gue. "Belom kelar ngambeknya?" Gue...