Fathan

257 37 5
                                    

Kinan

Hari ini gue pulang bareng Bang Rafie. Kebetulan dia pulang cepet hari ini. Sayangnya pulang cepetnya dia adalah pulang telat nya gue. Jadi, gue abis ada kelas tambahan sampe jam 5 sore gini dan pas banget Bang Rafie nawarin mau nebeng balik enggak.

Ya gue manfaatkan lah.

Dan entah ada angin apa Bang Rafie tiba-tiba ngajakn makan seblak dideket kampusnya.

"Enak gak Kin?", kata dia padahal gue nyendok kuah aja belom. Baru ngaduk seblaknya.

"Mana gue tau, nyobain aja belom", jawab gue sambil nyeruput kuah pelan.

"ANJ- ih panas!", gue langsung ngelap mulut make tisu.

"Lah? Tau panas ngapa langsung lu cobain?"

"Lah lu nanya ini enak apa ga?"

"Kan tiup dulu, Jaenab! Siniin", Bang Rafie narik mangkok gue dan ngeluarin kertas semacam karton dari dalem tasnya.

Dia mulai ngaduk seblak gue dan ngipasin pelan-pelan.

Gue naikin setengah alis gue. Ada angin apaan si kambing ini baik betul ke gue? Biasanya mampus-mampus in gue sekarang malah ngipasin seblak punya gue.

"Bang. Udah. Sini", kata gue ga enak sendiri.

"Tar. Belom dingin"

"Yaudaaah gue kipasin sendiri aja gapapa. Lo malah ga makan. Eh belom dateng punya lo yak?", gue celingukan nyari Aa' seblak nya.

"Gue mesen semangkok doang emang. Berdua. Hehe"

HAH GIMANA?!?!

"Kok cuma semangkok doang?! Ini mo barengan?"

Bang Rafie ngangguk sambil nyeruput kuah seblak. Terus geleng-geleng.

"Mantap"

"Jawabin, ih"

Dia ngelirik sambil ngaduk seblak lagi, "Iya barengan. Abang pengen seblak tapi gabawa duit. Makanya ntar ini lo yang bayar"

DIH ADA MODEL DOKTER MISKIN BEGINI?! Gue pikir ada apaan ngajakin balik bareng, ngajak makan seblak, ampe niupin seblaknya. Ternyata malah malak gue?! Ini yang kakak nya siapa sih? Gue apa dia dah?!

"Hehe .. Gapapa ya, adik Abang paling cantik", katanya nyuapin makaroni ke mulut gue.

"Iya lah paling cantik. Adik lo yang cewe gue doang", gue ngunyah makaroninya setengah kesel.

Tapi enak juga.

FYI, yak. Kalo dikira Bang Rafie adalah model anak koas yang berduit, anda salah besar. Bang Rafie jarang jajan diluar kecuali pengen banget setengah mati. Dia lebih seneng nabungin duitnya buat beli gitar baru atau nonton konser yang dia pengin. Jadi tiap hari dia lebih sering bawa bekal Mama. Dia sering bawa sampe dua kalo dia koas sampe malem. Bener-bener dia seniat itu buat hemat.

Makanya kalo pergi jalan ama dia, kadang rasanya duit gue rontok lebih berasa. Dia jajan nya banyak.

Tapi bukan berarti Bang Rafie pelit sih, kadang dia jajanin gue kok. Kalo gue ngancem mau ngelecetin gitarnya.

"Baliknya temenin Abang ke toko musik"

"APA? MAU MINTA KINAN BELIIN NIH JANGAN-JANGAN?!", kata gue setengah ngegas.

"Sotau lu", pala gue dipletak.

"Ngambil si Gita"

"Ooooooooh"

My Silly Boyfriend - Park WoojinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang