Superman

363 47 14
                                    

Kinan

Jam setengah 8 malam, akhirnya gue ngunci pintu lab bareng asisten lainnya dan memutuskan untuk pulang. Gila. Ampe jereng gue install 20 PC begini. Walaupun bareng-bareng, tetep aja 20 itu banyak.

Ga lama setelah itu gue ngehubungin Icak, cuma sekedar kasih tau kalo gue udah kelar, sangat merasa lelah dan ingin segera balik. Diluar gedung, tepatnya digedung sebelah sejak jam 5 tadi udah mulai ramai sama anak-anak Teknik yang lagi ngadain acara pembubaran masa orientasi. 

Ngeri ya, anak Teknik orientasinya 1 tahun. Gue sih ogah banget.

Mungkin sekitar 15 menit gue nunggu diluar gedung lab, Icak dateng sambil bawa jus semangka dan nawarin ke gue. Mana itu sisa dia lagi.

"Yok, pulang kan?"

Gue ngangguk, dan Icak balik badan jalan didepan gue.

"Cak", kata gue narik jaket dia.

"Hah?"

"Charger gue"

Icak nepok jidatnya kenceng-kenceng, "Lupa. Kunci motor gue juga ga gue bawa Di ruang panitia sono. Yok gue ambil dulu. Lo ikut aja. Tapi gausah masuk dalem ya. Ribet tar"

Ribet. Bilang aja takut dikecengin. Dikira gue gatau.

Sampe di bawah pohon deket paggung, Icak pamit buat masuk ke ruang panitia duluan, "Gue masuk ya! Tungguin", katanya setengah teriak karena kita ngobrol aja harus balapan ama suara speaker.

Setelah gue liat punggung Icak yang mulai hilang dari kerumunan, gue perlahan mulai ngerasa makin kesel sama Icak. Maksud gue, dengan jelas gue udah bilang lewat chat kalo gue udah lumayan capek dan pengen cepetan balik. Harusnya dan normalnya, tau gitu dia udah ngantongin kunci motor biar bisa nganter gue balik saat itu juga.

Bukan malah nyamperin doang dibawah pohon sambil ngasihin aqua terus pergi lagi dan pamit nyari kunci dan ambil charger. 

Sebetulnya, inilah alasan gue kenapa gue gak pernah suka pergi-pergi dan berinteraksi dengan orang lain kalo gue nya lagi dalam kondisi gak mood dan ngambek gini. Gue takut kalo semua orang disekitar gue bakal gue nilai salah. 

Sambil nunggu Icak dateng, gue berniat untuk ngelurusin kaki dengan duduk dibawah pohon sambil dengerin MC diatas panggung yang dari tadi rame banget ngomongin ini itu. Iya gue tau sih, emang MC tugasnya itu untuk membawakan acara. Tapi ini rasanya kaya acara D'Academy gitu loh, semua orang dikomentarin?

"Ya baiklah ini abis ini ada penampilan spesial nih pake telor .."

Apaan make telor? Dikata martabak?

"Penampilan kali ini dari panitia dari seksi .. seksi apa lo?", seketika bunyi "ngiiiing" ala-ala microphone kabel keinjek.

"Seksi sekali", kata orang disampingnya diikutin suara orang pada ketawa.

"Seksi sekalinya kaya gimana nih?", Kata MC nya masi bacot.

"Bisa ngepel lantai, sobek baju, goyang ngebor, bisa jug-"

"Udah udah udah ekstrim lo. Dah lah kenalan dulu namanya siapa?"MC tengil itu ngasih mic nya ke samping dia lagi

"Tar aja kenalan sendiri gue mandiri kok"

"Ini tugas gue, Boy. Yaudah lah intinya ini penampilan spesial pake telor dari ketua panitia kita. Yak kita sambit- eh sambut .. Mas ... Seksi sekali!!"

Lalu kedengeran suara riuh penonton tepuk tangan dan sorak sorai. Gue? Masih jongkok dibawah pohon nungguin Icak kelar nyari kunci motor. Ni orang nyari kunci motor di zimbabwe apa Abu Dhabi dah gue curiga.

My Silly Boyfriend - Park WoojinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang