Icak
Semester 4 bener-bener cepet banget rasanya. Kaya ada rasa baru kemaren gue jadi Maba, dibully sama panitia ospek, ketemu Askar, kenalan sama Kinan, jadian sama Kinan, jadi panitian orientasi fakultas, dan sekarang udah mau pembubaran masa orientasi. Cepet ga sih? Buat gue kok cepet ya.
Akhir-akhir ini gue mulai menyibukkan diri lagi dengan ikut kepanitian ini dan itu. Disaat yang sama gue juga sadar kalo gue lagi banyak-banyak nya tugas dan kuis.
Karena itu semua, gue juga mulai kewalahan buat menyesuaikan waktu gue sama Kinan. Disaat gue sibuk kepanitiaan ini itu, Kinan sendiri sibuk dengan kegiatan asistensi dan kuliah dia juga yang kalah padet. Akhirnya kita berdua selalu nyari waktu kosong, colong-colongan tiap pengen sekedar ketemu atau jalan bentar.
Susah sih, tapi kalo gak dibelain gitu ga akan bisa.
Tapi makin kesini rasanya gue sama Kinan makin susah nyari waktu bareng. Awalnya Kinan ngerasa ga masalah ketika harus nunggu gue cukup lama biar bisa main bareng atau sekedar balik bareng. Tapi lama-lama gue ga enak karena gue buang waktu free dia buat nungguin gue dibandingkan istirahat.
Akhirnya, baik gue atau Kinan makin lebih sensitif dari biasanya. Kita berdua sama-sama pengen dimengerti tanpa perduli kesulitan masing-masing. Iya gue sadar gue lagi egois banget akhir-akhir ini. Sampe akhirnya kita berantem, saling diem kaya sekarang ini.
Mungkin dulu gue bisa pro aktif buat nyamperin Kinan duluan atau ngebujuk buat baikan duluan. Tapi sekarang rasanya waktu ga berpihak sama gue. Selain itu, kesibukan masing-masing dari kita berdua menyita pikiran kita untuk saling memikirkan atau mengingat satu sama lain.
Beberapa hari yang lalu, Kinan minta makan siang bareng di kantin. Gue iya in karena pas jam itu kosong. Akhirnya kita janjian buat makan di kampus MIPA -Fakultas Kinan di MIPA sedangkan gue di Teknik- buat makan siang bareng.
Sayangnya rencana ga berjalan semulus yang kita berdua bayangin. Di hari itu, gue lupa kalo ada kuliah pengganti dan absen nya dua kali. Ga mungkin kan gue lewatin dan berakhir absen gue kurang? Gue akhirnya memilih buat kuliah pengganti bentar dan minta Kinan nunggu sekitar 30 menit karena gue pikir kuliah pengganti ini sebentar doang.
Ternyata sampe 2 jam.
Brengsek.
Disaat yang sama handphone gue mati dan colokan jauh banget ada didepan sono. Yang bisa gue lakukan adalah berdoa semoga Kinan gak nungguin gue dan balik duluan aja, atau ngapain terserah yang penting gak nungguin gue di kantin sendirian kaya orang bego.
Sekelarnya kelas, gue langsung lari ke kantin MIPA tapi Kinan udah gak ada. Thanks God. Kinan gak nungguin gue. Kalo dia nungguin gue, gue justru makin ngerasa bersalah.
"Cak", namanya Gina, temen Kinan dia tiba-tiba nyamperin gue yang ngos-ngosan jongkok di deket kulkas Fanta.
"Eh .. Lo ngapain?"
"Gue? Ya makan lah"
Bener juga. Kenapa gue tanya ngapain segala?
"Liat Kinan gak?", samber gue langsung. Gina nunjuk ke gedung sebelah.
"Asistensi, kan? Emang lo ga tau?"
Iya juga. Kok gue sampe gatau? Kenapa gue ga paham juga jadwal pacar gue sendiri selama satu semester terakhir ini? Kayanya jadwal Kinan di otak gue kegeser sama jadwal rapat rutin yang udah makin ga jelas rentan waktunya. Hampir tiap hari.
"Makasih, Gin"
"Cak!! Tunggu dulu!", gue yang tadinya ngacir buat nyari Kinan langsung ngerem mendadak dan nengokin badan.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Silly Boyfriend - Park Woojin
Fanfiction"Sst!", katanya sambil mencubit pipi gue. Gue cuma bisa diam aja dan sibuk baca catatan kuliah. "Mau kuis ya?" "Kok ga jawab sih?" "Assalamu'alaikum?" "Waalaikumsalam" "Gitu dong jawab", sekali lagi dia cubit pipi gue. "Belom kelar ngambeknya?" Gue...