Papa

393 55 9
                                    

Icak.

Ini rasanya kepala gue kaya mau kebelah dua pagi-pagi begitu David tiba-tiba ngetok -bukan ngetok deng, ngegedor- pintu kamar gue dan teriak-teriak. Berisik banget. Gue takut tetangga dengernya lain, dikira gue ngapa-ngapain adik gue sendiri kan sinting.

Sekarang gue harus ngegendong si David yang dari tadi gamau turun dari punggung gue karena ngeliat ada kecoa di kamar mandi.

"Pokoknya Kakak buangin. Buangin!"

"Ye tar lo turun dulu. Gu- Aduh! Berat, Dav!", gue mencoba menyeimbangkan tubuh gue yang hampir aja kejeledak ke belakang. Gayanya mirip kaya di Film Matrix saking gue paniknya takut jatoh nimpain David. Mana tu bocah kerempeng, kalo gue timpa bakal jadi apa?

"Gak. Gak. Gak. Kakak buangin dulu pokoknya!"

"Ya bentar ini gue penyet nih kecoanya"

"JANGGAAAAAAN ANJIR JANGAAAN"

"Lo kata gue suruh buangin kan? Kalo belom mati ya gue susah buangin nya"

"KALO DIPENYET KELUAR ANAKNYA IIIIIIIH KECIL-KECIL PUTIH KAYA NASI"

Gue merinding begitu ngebayangin visualisasinya. Yakali putih-putih kek nasi keluar dari kecoa? Ini abis ini gue ga akan makan nasi nih.

"YA UDAH MINGGIR DULU DAV GUE AMBIL BAYGON"

"Buat apaan kak?"

"BUAT LO. AH MINGGIR DULU"

Akhirnya masalah kecoa pagi-pagi ini terselesaikan dengan sempurna. Rada kasian sih gue liat kecoanya kaku telentang gitu. Tapi dari pada kuping gue diberisikin ama si David dan ga bisa lanjut tidur lagi?

"Mo kemana?"

"Apanya kemana? Tidur lagi gue semalem begadang ah"

"Jadwalnya kakak bersihin kamar mandi"

YAELAAAAAAAAAAAAAAH ANJENG.

Dan yang bisa gue lakuin adalah buang nafas keras-keras sambil megang sikat WC dan gosok-gosokin tu lante sambil nyemprotin Wipol. Bukan tanpa alasan kenapa gue mau aja disuruh David. Selain emang udah jadwal gue, gue juga sadar kalo akhir-akhir ini banyak yang harus David lakuin selain sekolah doang. Mengingat dia udah mau Ujian Nasional.

Kemaren dia minta duit ke gue karena mau les private gitu. Padahal jaman dulu gue Ujian ga pernah yang namanya les segala. Gue pikir si David gausah les juga udah pinter, bagusnya tu anak emang dari kecil udah cerdas. Ga ada celanya. Cuma satu sih kurangnya, kurang bisa ngecilin suara.

Kalo diinget gue suka kasian ama David mana badan kerempeng, makan susah, kalo belajar ampe malem -kadang gue begadang nonton bola dianya malah belajar-, rumah juga seringan dia yang ngurusin, harus les juga. Tapi mau gimana lagi, gue emang ga ahli soal ngurusin rumah makanya urusan rumah gue kasih ke David, biar gue terima laporan beres atau terima disuruh jadi babu kaya sekarang.

Buat yang bingung kenapa gue ama David tinggal berdua, aslinya bertiga ama Bokap gue. Cuma Bokap gue meninggal 4 tahun lalu. Jadi gue berdua aja sama David. Mama gue di Amerika, nikah lagi. Ya gue ga terlalu perduli sih nikah lagi kek atau apa. Intinya dan singkatnya, gue ama David datang dari broken home tapi tenang aja kita ga begajulan, cuma pernah dulu gue ajakin David ngisengin tetangga, teriak "Pakeeet!" atau mencet bel nya terus kabur.

Satu-satunya alasan kenapa gue gamau ikut Mama gue ke Amerika adalah karena gue ga nyaman. Kaget kan? Ada anak ga nyaman sama Mamanya. Dulu waktu kecil gue ama Mama deket banget. Tapi begitu gue ikut Papa, dan makin kesini makin ngerti alasan apa yang misahin mereka, secara naluri gue ngerasa ga bisa deket lagi sama Mama.

My Silly Boyfriend - Park WoojinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang