Seorang anak kecil berumur 7 tahun bernama Ayu, sedang asyik bermain yoyo di ruang tengah rumahnya. Kala itu keadaan ruang tengah benar-benar sepi. Ibunya sedang sibuk bergulat di dapur, ayahnya sedang banting tulang, dan kakek-neneknya sedang asyik tidur di kamar dekat ruang tengah. Ia memang tinggal dengan kakek-neneknya, karena kebetulan kala itu ayah dan ibunya belum memiliki cukup banyak uang untuk membeli kontrakan, jadi ia harus tinggal di rumah kakek-neneknya.
Karena bosan, ia berhenti bermain yoyo dan meletakkan yoyo tersebut di atas meja.
"Nonton tivi ah!" Serunya seraya mengambil remote televisi dan duduk di lantai. Namun, saat ia hendak menyalakan televisi, tiba-tiba ia terdiam sembari melihat pantulan lemari tua dari televisi yang berada tepat di belakangnya dan tepat di sebelah pintu kamar kakek-neneknya. Kemudian, ia bangkit dari duduknya dan berjalan mendekati lemari tua tersebut. Matanya masih saja menatap lemari tersebut.
"Mah! Mah! Sini deh, Mah!" Serunya memanggil ibunya. Mendengar seruan anak semata wayangnya, ia pun segera meninggalkan dapur dan pergi menuju anaknya yang kini tengah terpaku di depan lemari tua.
"Ada apa?" Tanya ibunya. Ia kemudian menunjuk-nunjuk ke atas lemari tua tersebut. Ibunya mengerutkan keningnya tak mengerti.
"Ada apa toh nok ayu? Kok nunjuk-nunjuk, bilang ke mamah ada apa?" Tanya ibunya lagi penasaran.
"Itu mah, ada mbah di atas lemari, Mah!"
Hey readers!
Gimana ceritanya? Serem gak?
Baru pertama kali nih aku bikin cerita horor. Btw cerita 'Aneh' ini adalah kumpulan dari cerita-cerita nyata.Semoga kalian suka sama cerita ini yah^^ . Jangan lupa untuk tinggalkan vomentnya yah^^
Selamat membaca!
Satu lagi, 'mereka' mungkin sedang menemani kamu membaca cerita ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aneh [ON GOING]
HorrorMereka mungkin sedang menemanimu sekarang. [Berdasarkan kisah nyata]